Jackass 3D(umb)! (2010)

Jackass 3D

Sinopsis: Johnny Knoxville and his buddies are up to their daredevil comic antics again. And this time they’re coming at ya’ in 3D.

  • Release Date:October 15th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Jeff Tremaine
  • Genre:Comedy, Action, Documentary, 3D
  • Sehancur apapun film Jackass, pasti selalu ada yang menontonnya, dan tebak? saya termasuk salah satu dari penonton setia mereka. Sudah beberapa tahun kebelakang lamanya Johnny Knoxville meninggalkan kita dengan installment terakhir dari acara spin-off televisinya yang berisi adegan-adegan berbahaya sekaligus bodoh yang dilakukan oleh orang-orang yang bodoh saja tapi tidak berbahaya. Tapi jangan salah jika mendengar kata Jackass, saya jamin tidak ada stuntman manapun di dunia (bahkan yang profesional sekalipun) yang berani mengikuti tindakan stunt Knoxville dkk yang diluar nalar manusia biasa.

    Kali ini tindakan stunt campur kebodohan mereka disajikan dengan format yang makin menjamur saja tiap harinya. Yap, mereka kembali dengan format 3D! dijamin membuat mata anda terbelalak melihat kegilaan mereka merekam kotoran manusia dalam jarak sangat dekat dan disajikan dengan slow motion pula. Ada siapa saja di Jackass 3D ini? tentu saja masih pemain lama, tidak ada yang baru (atau tidak ada lagi orang bodoh yang mau bergabung dengan mereka). Ada sang motor penggerak tentunya Johnny Knoxville, sang skater pro yang sering menganiaya orang tuanya sendiri, Bam Margera, orang yang paling gampang muntah, Steve-O, sang party boy, Chris Pontius, si kerdil Wee Man dan si gemuk Preston Lacy, dan tiga orang pelengkap super bodoh, Ryan Dunn, Dave England dan Ehren Mcgehey a.k.a Danger Ehren (karena dia selalu mendapat bahaya yang paling fatal menurut saya).

    Lalu bagaimana dengan stunt-nya? Jujur, bisa dibilang setengah dari stunt yang mereka lakukan adalah pengulangan dari Jackass pertama dan kedua, tapi kali ini dibawa ke level yang lebih tinggi. Contohnya Knoxville yang gemar bermain dengan banteng, kali ini banteng masih jadi “sahabat” terbaiknya. Kemudian Chris Pontius yang dalam seri kedua memainkan penisnya dengan ular, sekarang dia akan memainkan bibirnya dengan kalajengking ala puppet show. Lalu Steve-O yang pada seri kedua sempat muntah karena menghirup kentut dan kotoran Preston kali ini bermain “cari aman” saja dengan meminum keringat Preston. Sisanya stunt-stunt yang dijamin masih akan membuat anda terkesima entah mual dan langsung pergi ke kamar mandi. Tidak lupa, twist-stun pun masih banyak terjadi di seri ketiga ini, dan parodi kakek gila Knoxville yang mempunyai nama Irving Zisman masih ikut andil di seri ketiga ini.

    Bukan Jackass namanya kalau tidak menyimpan stunt terbaik di akhir filmnya. yap, stunt terbaik, terjijik, terbahaya dan tergila akan dilakukan oleh Steve-O, anggota “terbaik” Jackass ini akan melakukan bungee jumping yang “lain” daripada yang lain (seperti yang anda lihat pada gambar di atas tulisan ini). Well, mau bicara apalagi, sang sutradara Jeff Tremaine nampaknya sudah kebal dengan kebodohan Knoxville dkk. Tapi hal tersebut terbayar dengan kualitas film yang menurut saya mengalami peningkatan yang drastis. Karena embel-embel 3D, Jackass ini dibuat dengan sangat apik sekali dan jarang melibatkan tempat umum. Kabarnya adegan-adegan gila ini sengaja dilakukan di tempat khusus saja dimana hanya ada para kru dan para pemain dikarenakan mereka menggunakan banyak kamera khusus yang berformat 3D.

    Penuh dengan adegan slow-mo yang benar-benar apik, seperti adegan Bam menonjok muka tiap orang setelah sebelumnya menyiramkan air ke muka orang tersebut. Betul, hal tersebut disajikan dengan sangat indah dalam adegan slow motion yang saya taksir mungkin 80X lebih lambat dari kecepatan normal! Selain itu, opening scene yang ciamik dan penuh dengan slow motion yang apik. Well, benar-benar tidak terlihat seperti kedua film Jackass terdahulu. Ending-nya pun ditutup dengan sangat indahnya dimana Knoxville dkk berada di suatu ruangan yang siap meledak dari belakang dan kamera pun siap menangkap reaksi mereka yang berusaha menghindari ledakan dengan slow motion!

    Cukup sudah saya bicara panjang lebar tentang kegilaan mereka. Anda harus menyaksikan sendiri bagaimana kebodohan Knoxville dkk di seri ketiga ini, walau tanpa 3D saya menontonnya, tapi tetap, keasyikannya tidak berkurang sama sekali, malahan saya makin penasaran ingin menonton yang benar-benar 3Dnya! Ha-ha. Well, walau dengan beberapa stunt lawas, tapi mereka mengemasnya dengan gaya baru dan menyajikannya dengan lebih canggih dan super bodoh. He-he, just enjoy the most jackass people in the world!

    RATING: 4/5

    4 thoughts on “Jackass 3D(umb)! (2010)

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s