Gulliver’s Travels (2010)

Gulliver's Travels

Sinopsis: In this contemporary re-imagining of Jonathan Swift‘s classic tale, Lemuel Gulliver is a perpetual underachiever and wannabe travel writer at a New York newspaper. When he finally makes an effort to actually venture out of the city to write a travel piece, a storm-tossed voyage lands him on an island inhabited by tiny folks called Liliputians. After a rocky beginning, the gargantuan Gulliver becomes an inspiration to his new six-inch-tall friends. He brings them modern-day wonders like a PDA and music video games – while they help him learn that it’s how big you are on the inside that counts.

  • Release Date:December 25th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Rob Letterman
  • Genre:Comedy, Action, Adventure, Fantasy, 3D
  • Jack Black kembali dengan film komedi epiknya di akhir tahun 2010 yang berjudul Gulliver’s Travel. Film yang diadaptasi secara modern dari kisah klasik buatan Jonathan Swift ini menghadirkan kisah petualangan Gulliver ke negeri para liliput, bedanya Gulliver disini adalah seorang loser yang bernama Lemuel Gulliver (Black). Gulliver berprofesi sebagai pengantar surat yang berkepribadian masa bodoh dan tidak mau ikut campur urusan orang lain yang penting dirinya senang. Hingga suatu waktu Gulliver memberanikan diri untuk mengajak kencan wanita cantik pujaan hatinya selama lima tahun yang bernama Darcy (Peet), tapi dikarenakan pribadi Gulliver yang jarang bersosialisasi, kegugupan Gulliver ketika mencoba mengajak Darcy berbuah menjadi petaka ketika dirinya berhasil menjadi penulis travel dengan modal copy-paste di kantor Darcy dan mendapat tugas pertama, yaitu meliput segitiga bermuda.

    Tanpa berbekal apa-apa, Gulliver melakukan tugas tersebut apa adanya. Sampai suatu waktu di tengah lautan, kapal boat yang ditumpangi Gulliver terhantam badai. Tak lama kemudian Gulliver bangun di sebuah pulau dimana dirinya dikelilingi para manusia yang berukuran kecil alias liliput. Di negeri liliput tersebut Gulliver berteman dengan Horatio (Segel) tapi dirinya tidak disukai oleh Jendral Edward (O’dowd) yang notabene jendral kepercayaan raja liliput yaitu King Theodore (Connolly) dan kekasih putri raja yaitu Princess Mary (Blunt). Maka dimulailah petualangan Gulliver besar di negeri para liliput dengan segala kekonyolan Gulliver yang dibawanya dari dunia modern.

    Dengan embel-embel 3D seperti kebanyakan film yang rilis tahun ini, Gulliver’s Travel tidak begitu memberikan pengaruh tontonan 3D pada penontonnya, jadi saran saya tonton film ini dengan format biasa saja. Premis cerita terbilang menjanjikan karena kisah klasik petualangan Gulliver di negeri para liliput sudah lama tidak diangkat ke layar lebar. Tapi sayang, kualitas kisah Gulliver ala Jack Black ini kurang menarik perhatian saya. Humor-humor yang ada di film ini sangat Jack Black sekali, tapi entah mengapa saya merasa untuk kali ini saja Jack Black bermain kurang lucu, walau tidak sepenuhnya film ini standar dari awal hingga akhir.

    Well, beruntung saya menonton film ini bukan yang 3D-nya, he-he. Tapi kalau boleh saya sarankan, lebih baik menonton film ini di DVD saja, karena jujur film Jack Black yang biasanya bisa menghibur saya dengan humor-humor slapstick-nya tidak mempan untuk kali ini, karena beberapa lelucon yang berkaitan tentang gulliver tidak terlalu mengena. Walau begitu, spesial efek film ini terbilang lumayan mulus ditambah beberapa parodi mengenai Star Wars, Titanic hingga serial Jack Bauer 24 lumayan bisa membuat saya tersenyum, tapi hanya sebatas tersenyum saja nampaknya. Akhir kata, bagi Anda yang mau menonton film ini, percayalah, jika Anda pecinta Jack Black mungkin anda akan percaya review saya tentang film terakhirnya ini, tapi jika Anda tetap nekat untuk menontonnya ya silahkan saja, tapi ya itu tadi, lebih baik menonton di DVD saja nanti, he-he. Well enjoy this movie anyway!

    RATING: 2.5/5

    5 thoughts on “Gulliver’s Travels (2010)

    1. Seblumnya g udah baca2 review baik lokal maupun impor..

      rata2 mereka bilang jelek filemnya.
      So, g nggak berani nonton di bisokop..😀
      lebih baik tunggu DVD nya aja or R5 at least :p

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s