City Island (Must See!)

CityIsland

SINOPSIS: When prison guard and aspiring actor, Vince Rizzo (Andy Garcia) is asked to reveal his biggest secret during his drama class, he inadvertently sets off a chain of events that turns his mundane suburban life into total chaos. Vince takes great pains covering up his half-truths from his family, but soon it becomes clear that everyone—his hot-tempered wife (Julianna Margulies), college student daughter (Dominik Garcia-Lorido), long-lost ex-con son (Steven Strait), charismatic acting partner (Emily Mortimer) and even his drama coach (Alan Arkin) – all have secrets of their own.

  • Release Date:April 23rd, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Raymond De Felitta
  • Writer:Raymond De Felitta
  • Studio:Anchor Bay Entertainment
  • Genre:Drama
  • Apa anda ingat dengan film berjudul Little Miss Sunshine? kalau anda pecinta film drama komedi sejati, tentu anda harus ingat sleeper hit movie tahun 2006 itu, film yang menceritakan tentang keluarga disfungsional, keluarga yang terlihat bahagia tapi kacau didalam, yep, Little Miss Sunshine adalah film yang menyuguhkan dilema keluarga disfungsional dengan sangat kocaknya. Tahun ini saya menonton kembali film serupa dengan Little Miss Sunshine, film tersebut tidak kalah kocaknya, malahan saya berani bertaruh, film tersebut adalah film drama komedi terbaik tahun ini! film tersebut berjudul City Island, film yang menceritakan keluarga yang lebih disfungsional daripada keluarga Little Miss Sunshine.

    Film yang memasang aktor watak gaek Andy Garcia sebagai tokoh utama ini benar benar menyajikan sebuah tontonan yang berkualitas, drama yang dicampur komedi cerdas dari tiap tiap karakternya serta pesan moral yang dalam menjadikan film ini memiliki segalanya, lengkap! secara garis besar film ini bercerita tentang “seberapa buruk keadaan jika anda menyimpan suatu rahasia terlalu lama?” yap, Vince Rizzo (Garcia) adalah seorang kepala keluarga yang berprofesi sebagai sipir penjara, Vince mempunyai rahasia yang dipendamnya erat erat, Vince ingin menjadi seorang aktor! maka dia ikut kelas akting dimiliki oleh Michael Malakov (Arkin).

    Kesukaan Vince pada dunia akting disembunyikan dari istrinya Joyce Rizzo (margulies) secara aman. Selain rahasia Vince suka dengan dunia akting, anak sulung Vince Vivian Rizzo (Garcia-Lorido) punya rahasia juga! yap, Vivian adalah seorang stripper! padahal kedua orang tuanya menganggap Vivian anak kuliahan yang mendapat beasiswa. Sama halnya dengan anak bungsu Vince yaitu Vince Junior (Miller), dia addict dengan wanita gemuk, atau dengan kata lain, Vince Junior mendapat kepuasan seksual jika memberi makan wanita gemuk! dan rahasia besar terakhir yang disimpan oleh Vince Rizzo, Vince bertemu dengan anak dari istrinya terdahulu sebelum bertemu Joyce, anak Vince tersebut bernama Tony Nardela (Strait) dan Tony sedang menjadi tahanan di penjara tempat Vince Bekerja, maka tanpa pikir panjang, Vince ingin menolong anaknya tanpa memberitahu bahwa dia ayahnya, Vince membawa Tony tinggal di rumahnya. hal tersebut justru memperkeruh keadaan, sekarang anda tinggal santai dan menonton “bom waktu” keluarga penyimpan rahasia ini, dan siap siaplah tertawa sepanjang film melihat kekacauan yang terjadi di rumah tangga Vince semenjak kedatangan Tony.

    City Island sendiri merupakan nama daerah di sekitaran New York, dan disitulah keluarga Vince Rizzo tinggal secara turun temurun, kedatangan Tony kedalam rumah tangga Vince Rizzo bagaikan sebuah trigger, dimana banyak rahasia dalam satu rumah suatu saat akan terbongkar juga, dan rahasia bisa membuat orang lain beranggapan yang tidak tidak, hehe, yap, hal tersebut tersaji dengan sangat kocaknya di film ini. Penampilan Andy Garcia adalah penampilan yang superb! tidak usah ditanya lagi, berkat dirinya film ini menjadi lebih hidup dan lebih gila! hanya didukung satu aktor superb, tidak membuat film ini biasa biasa saja, justru makin menarik, tengok saja Alan Arkin yang hanya tampil sebentar di film ini menjadi guru aktingnya Andy Garcia, kemudian karakter Vivian yang diperankan oleh anak Andy Garcia juga yaitu Dominik Garcia-Lorido serta Steven Strait yang memerankan anak dari pernikahan masa lalu Vince Rizzo, mereka semua bersinergi dengan sangat kocaknya hingga membuat film ini jadi makin enak ditonton.

    Kadang menyimpan rahasia terlalu lama malah membuat keadaan jadi serba kacau, padahal rahasia tersebut tidak seberapa, hehe, keadaan canggung inilah yang coba disorot sang sutradara Raymond De Felitta dalam meracik City Island. Dengan jajaran cast yang saling mengisi satu sama lain, dijamin anda akan menikmati jalinan cerita keluarga Vince Rizzo, bahkan ada di beberapa adegan film ini yang membuat saya tertawa terbahak bahak sampai hampir menitikkan air mata, hehe, bukan lebay, tapi memang benar adanya kok, film ini benar benar pure entertaiment! well, tunggu apalagi, bagi anda yang dulu puas dengan film Little Miss Sunshine, City Island ini tidak boleh anda lewatkan, wajib tonton! enjoy the superb act from garcia!

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s