Magnolia (What Happen in One Day Can Change Everything)

MagnoliaSINOPSIS: On one random day in the San Fernando Valley, a dying father, a young wife, a male caretaker, a famous lost son, a police officer in love, a boy genius , an ex-boy genius, a game show host and an estranged daughter will each become part of a dazzling multiplicity of plots, but one story.

  • Release Date:January 7th, 2000
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Paul Thomas Anderson
  • Writer:Paul Thomas Anderson
  • Studio:New Line Cinema
  • Genre:Drama
  • kalau anda pecinta film yang berplot banyak, seperti crash, babel, ataupun syrianna, anda harus menonton film yang berjudul magnolia ini, buah karya paul thomas anderson yang sukses dengan there will be blood beberapa tahun silam, yap, plot yang banyak dan karakter karakter yang tidak berhubungan secara personal tapi entah mengapa semua karakter tersebut mempunyai benang merah satu sama lain, itulah magnolia. film ini dibintangi oleh segudang aktor top hollywood, dari julianne moore, philip seymour hoffman hingga tom cruise bahkan pelawak gila john c.reilly pun ikut menyumbang peran di film garapan sutradara yang sering disingkat namanya menjadi PTA ini.

    kejadian yang banyak dalam satu hari yang mendung disajikan oleh PTA dengan sangat apik, slow pace, tapi enak diikuti, saking banyaknya karakter karakter yang berkonflik dan bersinggungan, durasi dari magnolia sendiri yaitu 3 jam! bisa anda bayangkan bukan, kurang apalagi coba? hehe. karakter yang bisa anda temui disini dimulai dari frank (cruise) seorang motivator “kejantanan pria” yang tenar dan berusaha melupakan masa lalunya yang kelam, kemudian ada jim (reilly) seorang polisi yang jatuh cinta pada seorang wanita pemadat bernama claudia (walters) yang bermasalah dengan ayahnya jimmy gator (hall) yang berprofesi sebagai pembawa acara kuis terkenal selama 30 tahun. kemudian ada donnie (macy) pria yang memliki masa lalu indah tapi hidupnya sekarang bertolak belakang, dan yang terakhir ada earl (robards) seorang pria tua yang sekarat dan dirawat oleh perawat pria bernama phil (hoffman), untuk ceritanya sendiri, anda harus tonton saja langsung, karena seperti yang saya bilang, semua karakter tersebut berhubungan satu sama lain dengan cara yang tidak diduga.

    bagaikan film film bertema sama yaitu babel, crash dan semacamnya, PTA mencoba menyajikan berbagai sisi emosional manusia di magnolia ini, sebuah intropeksi dimana banyak orang di sekitar kita yang memiliki masalah namun kadang masalah tersebut disembunyikan dalam dalam hingga tak ada yang mengetahuinya sama sekali, yap, semua masalah pasti memiliki jalan keluar yang berbeda beda, maka selama tiga jam kita akan melihat para karakter di film ini berusaha untuk menemukan jalan keluar bagi tiap masalahnya, ada yang tidak bisa memaafkan, ada yang tidak bisa mencintai, ada yang tidak bisa keluar dari masa lalu, ada yang malu akan hidupnya sekarang, dan ada yang bersukarela menjadi penolong dari setiap masalah tersebut.

    panjang dan memuaskan, mungkin bagi orang orang ini film PTA yang terbaik dan paling memorable, jujur saya juga suka, tapi karena durasi terlalu lama menurut saya film ini jadi agak agak mengesalkan, karena saya tidak sabar untuk melihat bagaimana akhir film ini, hehe, yap, memang bagus, tapi bagi saya there will be blood masih karya PTA favorit saya. bagaimanapun juga film ini sangat cocok bagi anda yang mencari sajian drama berbobot antara orang orang yang tidak mengenal satu sama lain hingga suatu kejadian dapat merubah mereka semua, dan hal tersebut disajikan sebelum ending film ini muncul dengan sangat unik.

    film bagus tentu saja didukung dengan akting yang mumpuni dari semua karakternya, dan tentu saja saya sendiri memberi penilaian lebih pada tom cruise yang sangat total menurut saya seperti biasa, dan selanjutnya mungkin pada john c.reilly yang tidak seperti biasanya, hehe, soalnya imej john c.reilly sudah tertanam omes di otak saya karena film film dia belakangan ini super konyol dan vulgar, selebihnya semua bermain apik, bahkan alfred molina yang notabene cameo yang hanya muncul sebentar tampil meyakinkan, dan tentu saja karakter yang diperankan philip seymour hoffman, seorang perawat pria, saya paling suka dia, walau tidak terlalu vital peranannya dalam hubungan orang orang yang tidak saling mengenal, tapi saya menyukai akting dia disini. well, mau dikata apalagi, magnolia, bagaikan mozaik kehidupan yang disajikan dengan sederhana dan menyentuh dalam waktu sehari oleh PTA, yap, satu haripun bisa merubah banyak orang, baik ke jahat atau sebaliknya. well enjoy the life in PTA perspective. Open-mouthed smile

    3 thoughts on “Magnolia (What Happen in One Day Can Change Everything)

      1. hujan kodok itu merujuk ke judul film ini, magnolia itu bahasa merujuk dari Magonia, kata yang diciptakan seorang penulis buku yang artinya fenomena aneh yang tertahan hingga akhirnya tumpah, dalam kasus ini ya kodok tersebut, hehe, kalau istilah lainnya magnolia itu phon yang katanya bisa nyembuhin kanker, sama kaya yg diderita si earl di film ini, begitu katanya, ada kok FAQ nya di imdb, dijelasin semuanya, saya juga pertama gak ngerti, tapi baru nyadar akhirnya, hehe

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s