The Last Airbender (Totally Wasted Journey For Me!)

The-Last-Airbender-movie-image

SINOPSIS: Air, Water, Earth, Fire. Four nations tied by destiny when the Fire Nation launches a brutal war against the others. A century has passed with no hope in sight to change the path of this destruction. Caught between combat and courage, Aang (Noah Ringer) discovers he is the lone Avatar with the power to manipulate all four elements. Aang teams with Katara (Nicola Peltz), a Waterbender, and her brother, Sokka (Jackson Rathbone), to restore balance to their war-torn world.

  • Release Date:July 1st, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:M. Night Shyamalan
  • Writer:M. Night Shyamalan
  • Studio:Paramount Pictures
  • Genre:Action, Adventure, Fantasy, 3D
  • digadang gadang sebagai film adaptasi terburuk tahun ini, atau lebih tepatnya film terburuk saja tanpa embel embel adaptasi, saya mencoba menonton the last airbender ini, jujur, saya tidak pernah tahu menahu tentang serial animenya atau komiknya dari kisah aang si bocah sakti ini, makanya saya tidak mau menjudge dari kegagalan sang sutradara pelopor thriller horror twist m.night shyamalan untuk mengadaptasi serial kartun yang banyak diminati tersebut.

    ceritanya sendiri berkisah tentang aang (ringer) bocah pengendali udara (airbender) terakhir yang tersisa dari klan para pengendali udara, aang tertidur selama ratusan tahun dalam sebuah bola es hingga akhirnya dibangunkan oleh dua orang kakak beradik dari klan pengendali air, yaitu katara (peltz) dan sokka (rathbone), ketika aang terbangun, dia baru sadar bahwa dirinya telah kabur meninggalkan kuil dan gurunya yang akan membuatnya menjadi seorang avatar atau pengendali keempat elemen yaitu udara, air, bumi dan api. tapi dunia telah berubah, saat aang bangun klan para pengendali api menguasai hampir seluruh wilayah, apalagi seorang pangeran, anak dari raja pengendali api ozai (curtis) bernama zuko (patel) berusaha untuk membawa aang ke kerajaan ayahnya agar bisa mendapat kehormatannya kembali, maka kucing-kucingan pun terjadi sementara aang, katara dan sokka berusaha untuk membebaskan semua wilayah yang ditindas oleh klan pengendali api sembari memberi kesempatan aang untuk mempelajari mengendalikan elemen air.

    bagi penggemar setia avatar pasti sudah tahu garis besar ceritanya, yap, film ini keluar dengan teknologi 3D waktu itu, dan jujur spesial efeknya mulus dan enak dilihat, tapi sayang, film ini memang menjual spesial efek keren dan noah ringer yang jago beladiri tapi tidak sering diekspos, yap, shyamalan memang tidak piawai mengemas cerita dongeng fantasi yang seharusnya epik menjadi benar benar epik dipandang. dari segi cerita yang tersaji, walau saya sendiri tidak pernah tahu bagaimana kisah lengkap aang di dunia kartun maupun komik, saya sendiri merasa bosan menonton film ini. mengapa? karena terlihat shyamalan terlalu buru buru dalam bercerita disini dan tidak enak membagi bagi porsi para karakter yang ada di film ini, jadi terasa aneh saja.

    durasi yang terbilang tidak sebentar menambah rasa kebosanan saya, saya sampai dua kali menonton film ini karena harus berhenti dulu di sejam pertama, karena terlalu datar ceritanya, plotnya loncat loncat tidak jelas, intinya terlalu buru buru, scene battle yang tidak terlalu penting juga banyak bertebaran di film ini, apalagi sebagian scene battle mengikuti gaya scene battle yang didramatisir ala wachowski brothers. selain itu, segi akting juga terlihat standar sekali, para aktor aktor didalamnya agak “maksa”, apalagi dev patel yang terkenal karena slumdog millionare disini bermain menjadi karakter antagonis, terlihat lebay, dan juara paling maksa ada di tangan jackson rathbone yang memerankan sokka, entah kenapa, akting dia bagaikan edward twilight saga, monoton!

    the last airbender nampaknya menjadi kegagalan besar shyamalan di tahun ini, beruntung hal tersebut langsung terobati ketika saya menonton devil, walau bukan shyamalan langsung yang turun tangan, tapi setidaknya film devil membuktikan memang itulah hebatnya shyamalan. semoga beliau sadar, dan mulai merilis kembali trilogi the night chroniclesnya, lupakan avatar kalau bisa, karena betul kata orang orang, the last airbender super-boring, rasanya ingin saya tidur ketika menontonnya, tapi tidak tega, hahaha, sudahlah, terserah anda mau menonton apa tidak, intinya petualangan aang yang satu ini bukan film yang akan saya tonton lagi seumur hidup, hehe, enjoy the boring adventure with aang! Smile with tongue out

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s