Training Day

Training Day

SINOPSIS: Training Day couldn’t be more appropriately titled. The movie tracks all the events that go into the first day of a rookie cop (Ethan Hawke) in the Los Angeles Police Department‘s undercover narcotics unit. Denzel Washington plays Alonzo, a corrupt veteran cop and partner of the rookie.

  • Release Date:October 5th, 2001
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Antoine Fuqua
  • Writer:David Ayer
  • Studio:Warner Bros.
  • Genre:Crime, Thriller
  • mengingat kembali ke masa lalu kalau bicara soal film drama polisi kotor mungkin kita akan mengingat film yang berjudul training day, yep, film garapan antoine fuqua yang senang mengeksplorasi sisi gelap sang penegak hukum ini memang tidak ada duanya, apalagi aktor yang beraksi didalamnya, dari mulai denzel washington hingga ethan hawke, yap, mereka adalah aktor yang pas dan memorable dalam memerankan karakter good cop bad cop tersebut. genre polisi kotor coba diangkat lagi oleh antoine pada film terakhirnya yaitu brooklyn’s finest yang pernah saya bahasa sebelumnya, maka oleh karena itu, tidak ada salahnya jika mengenang film yang legendaris sebelum brooklyn’s finest ada, yaitu training day ini.

    cerita sederhana pun disajikan dari awal film, dimana ketika jake (hawke) bangun pagi dan siap untuk menjalani hari pertama latihan sebagai anggota kepolisian di unit narc (unit pemberantas narkotika) los angeles pun dimulai, yap, jake akan mengikuti aksi ketua unit tersebut selama sehari penuh, siapa lagi kalau bukan alonzo (washington) seorang polisi brutal yang kadang memakai cara cara ilegal dalam membasmi para gembong narkotika. hari yang cerah berjalan seperti biasa, ketika jake mendapat banyak petuah dari alonzo, apalagi hal tersebut dibarengi aksi yang kurang wajar di mata jake, tapi masih terbilang wajar karena jake tahu mungkin unit narc memang begitu kerasnya, tapi seiring waktu berjalan dari pagi hingga senja datang, jake mulai menyadari ada sesuatu yang disembunyikan dibalik aksi brutal yang dilakukan alonzo.

    bagi anda yang sudah menontonnya pasti tahu bahwa film ini memberikan kejutan sebelum credit title muncul, dan bagi anda yang belum menonton, saya akan cukupkan sampai diatas sana sinopsis singkat training day ini, silahkan selanjutnya anda tonton sampai habis, dijamin tidak akan menyesal, yap, kadang arti good cop dan bad cop memang benar adanya, dan itu bermakna sebenarnya, hal tersebut yang ingin ditunjukan oleh antoine secara gamblang di film ini, dimana seorang polisi bisa lebih jahat dari gembong narkoba manapun, yang membedakan hanya lencana yang mereka pakai.

    keseluruhan penampilan ethan dan denzel yang paling menonjol disini, padahal banyak tokoh tokoh tidak penting yang diperankan oleh orang orang tenar, seperti snoop dogg, dr.dre hingga macy gray, belum tom berenger yang muncul hanya sesaat dan tidak lupa eva mendes yang menjadi love interest dari denzel pun tidak begitu berperan banyak. kejadian yang hanya sehari dalam hidup jake bagaikan neraka ketika ia tahu bahwa rekannya yang notabene adalah senior detektif adalah seorang polisi kotor yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan yang dia inginkan, dan hal tersebut termasuk membantai teman teman informannya sendiri.

    tema standar tapi menjadi sangat asyik untuk ditonton, berterima kasihlah kepada sang director yang sukses mengemas training day sedemikian rupa hingga menjadi tontonan yang menegangkan, durasi satu hari benar benar tidak membosankan, ditutup dengan ending yang menurut saya “okehlah…” yep, definitely, training day is the best corrupt police story ever made. bagi anda yang belum menonton, cepet tonton, dijamin tidak akan rugi! hehe, enjoy the training with alonzo guys! Smile with tongue out

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s