(Beware of the) Devil

Devil-2010

SINOPSIS: A supernatural thriller based on an original story by M. Night Shyamalan. Messina is set to play the lead role of Bowden, a sobered-up homicide detective. No other plot details have been revealed.

  • Release Date:September 17th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:John Erick Dowdle
  • Writer:Brian Nelson, M. Night Shyamalan
  • Studio:Universal Pictures
  • Genre:Horror, Thriller
  • apa yang anda pikirkan jika membicarakan “setan”? pasti hal hal yang mengerikan bukan? wujud setan sendiri adakah yang tahu? entahlah, nah, jika anda penasaran wujud setan ala m. night shyamalan, anda harus menonton film berjudul devil ini, yap singkat jelas dan padat, devil! shyamalan sendiri tidak turun langsung mendirect film ini, hanya saja doi menjadi writer atau ide dari cerita ini, dan seperti biasa, ciri khasnya adalah twist yang mengagetkan ketika film akan habis akan anda alami ketika nonton film devil ini. lalu bercerita tentang apakah devil? setan? dedemit? atau semacamnya ini?

    plot film ini sendiri ketika rilis trailernya tidak begitu jelas, kurang informasi, yap, sengaja, agar rasa penasaran makin menyelimuti orang orang yang ingin menontonnya, hanya saja penjelasan singkatnya seperti ini, ada lima orang yang terjebak di suatu lift di gedung bertingkat, mereka terjebak di lift kira kira di lantai 20an, tidak mengenal satu sama lain, tapi tiba tiba teror muncul, setiap lampu lift mati, darah pun tumpah di lift tersebut, yap, satu persatu orang yang berada di lift itu menjadi incaran seseorang, atau lebih tepatnya incaran iblis. diceritakan oleh sang narator di awal film yaitu ramirez (vargas) sering mendengar cerita ibunya ketika masih kecil tentang iblis yang turun ke bumi, hal tersebut akan dimulai dengan terjadinya seseorang yang bunuh diri dan hal tersebut sudah terjadi di gedung tempat kelima orang tersekap dalam lift. kemudian selanjutnya adalah iblis tersebut akan masuk kedalam tubuh manusia dan mulai menyiksa terlebih dahulu target yang dimaksud sampai akhirnya mencabut nyawanya. betul sekali saudara saudara, diantara lima orang yang terjebak dalam lift tersebut, salah satunya adalah iblis yang dimaksud, tinggal tugas anda untuk mengetahui siapakah iblis sebenarnya di dalam lift tersebut.

    premisnya sendiri sudah membuat saya tertarik jauh jauh hari sebelum saya menontonnya tadi, bagaimana tidak, unsur satanic dan twist ala shyamalan, betul betul film yang tidak bisa dilewatkan, sang sutradara john erick dowdle pun nampaknya piawai dalam meracik kisah ini jadi makin menegangkan, bermodal setting tempat yang tidak banyak, sebagian besar di dalam lift dan sekitar gedung itu saja, sudah mampu menciptakan aura mistis dan menyeramkan, apalagi score musik yang sangat satanic sekali dari awal film ini dimulai, hahaha, entah seperti apa, pokoknya score musiknya mencekam!

    aktor aktor yang bermain di film ini juga tidak begitu terkenal, tapi justru disitulah letak misteriusnya, tubuh siapakah yang dirasuki oleh iblis tersebut? dijamin anda akan tercengang di akhir, padahal tebakan saya sendiri dari awal sudah mendekati kebenaran, tapi di tengah tengah film hal tersebut mulai dipatahkan oleh teori teori logis polisi yang menyelidiki kasus “pembantaian” dalam ruang tertutup tersebut. yep, hati hati, penuh dengan jebakan betmen film ini, walau durasi hanya 90 menit kurang, tapi dijamin film ini akan memberikan ketegangan horror ala film film shyamalan lawas, yep, beware of the devil, enjoy the claustrophobic terror! Smile with tongue out

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s