The (Sperm) Switch

The Switch

SINOPSIS: Based on a short story by Middlesex author Jeffrey Eugenides, the comedy centers on a 40-year-old unmarried woman who decides to become pregnant by inseminating herself using a turkey baster and sperm from a married friend.

  • Release Date:August 20th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Josh Gordon, Will Speck
  • Writer:Allan Loeb, Jeffrey Eugenides
  • Studio:Miramax Films
  • Genre:Comedy
  • lagi lagi jennifer aniston kembali memerankan sosok wanita single yang sudah lumayan berumur dan masih tidak percaya akan adanya cinta hingga harus diyakinkan oleh sahabatnya sendiri yaitu jason bateman di film yang berjudul the switch ini. jennifer aniston memang spesialis karakter wanita lonely dan hunger for love, cocok sekali! haha, entah sudah berapa film yang dibintanginya rata rata perannya sama begitu begitu saja, entahlah, mungkin jennifer memang ahlinya untuk memerankan karakter seperti itu. dalam film komedi romansa ini jennifer ditemani jason bateman yang menjadi love interestnya. lalu apa maksud dari the switch ini? melihat dari judul yang saya tulis apalagi kata yang ada di dalam kurung, mungkin anda sudah mulai mengerti, hehe.

    the switch adalah komedi romansa yang tidak seperti biasanya, kassie (aniston) wanita single yang kira kira sudah berumur 40 tahun berniat mempunyai seorang anak tapi tanpa menikah dengan pria, yap, kassie memutuskan memakai teknologi dalam melahirkan anak, dia hanya butuh pendonor yang rela untuk membagikan spermanya untuk selanjutnya membuahi kassie secara manual, hehe. dilain pihak, wally (bateman) sahabat sekaligus mantan kassie dari dulu merasa kecewa jika kassie melakukan hal tersebut, apalagi setelah wally tahu bahwa pendonor sperma kassie adalah orang yang benar benar tidak cocok bagi kassie, dia adalah roland (wilson). merasa makin jengkel karena tidak didengar kassie, wally mabuk berat di malam pesta kassie dimana roland telah “menyumbangkan” spermanya, maka tanpa sengaja dan tanpa diingat, wally malah menumpahkan sperma roland dan mengganti dengan sperma miliknya.

    tujuh tahun berselang, kejadian konyol di malam pesta kassie tidak pernah dibahas lagi, tapi kejadian berubah ketika wally melihat anak kassie yang sudah berumur enam tahun dan mempunyai banyak kemiripan dengan dirinya, anak kassie yang bernama sebastian (robinson) ternyata malah klik dengan wally, bukannya dengan roland yang dikira kassie adalah pendonor sperma sesungguhnya. maka bisa ditebak, dari situlah dilema muncul, akankah wally memberitahu kassie bahwa sebenarnya dia telah melakukan pertukaran sperma tujuh tahun silam, apalagi wally tahu cintanya selalu ditolak secara halus oleh kassie.

    tahu atau tidak tahu, film ini lumyanlah menghibur saya semalam, dengan tema yang unik, salah sperma! tapi justru alur ceritanya jadi menarik, menarik ketika anak kassie yang berkelakuan serba phobia dan aneh berhubungan serasi jika sudah bersama wally, yap hubungan kedua manusia ini terbilang lucu dan pas. thomas robinson yang memerankan sebastian bermain apik sekali, dialog dialog pintar sekaligus konyol keluar lancar dari mulutnya, padahal dia baru berumur enam tahun! otomatis hal tersebut makin pas ketika bertandem dengan jason bateman yang berperan sebagai ayah biologisnya, memang banyak kemiripan juga sih diantara mereka.

    sementara jennifer aniston ya seperti itulah, seperti biasanya saja, sudah tidak bisa saya menilai doi, karena karakternya di setiap film hampir mirip mirip, jadi tidak butuh perhatian khusus. untungnya saja ada bateman dan robinson yang menyajikan chemistry hebat hubungan ayah anak yang sangat pas. yap, sebagai film komedi romansa, film ini lebih bertitik berat di hubungan psikologis ayah dan anak, sementara hubungan antar kassie dan wally bagaikan sebuah selingan saja. well, worth to watch bagi anda yang bingung untuk menghabiskan waktu luang mau menonton apa, hehe, enjoy the sperm hijack guys! Smile with tongue out

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s