The Hole (Not in 3D)

The Hole

SINOPSIS: The Hole, filmed in 3-D, centers on Susan (Polo), a mother who moves with her teen sons to a rural house where the three are forced to face their fears after discovering a bottomless hole in the basement.

  • Release Date:2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Joe Dante
  • Writer:Mark L. Smith
  • Studio:Bold Films
  • Genre:Horror
  • film ini memang tidak begitu terdengar gaungnya, saya juga menonton ini iseng karena ada teman saya yang sudah menontonnya dan merekomendasikannya, well, patut dicoba untuk mengisi waktu luang, apalagi film ini bertipe film keluarga begitu deh, apakah betul? ternyata setelah saya menontonnya kemarin pada waktu tengah malam dan mendengarkan lewat headset dengan volume yang full, yang ada film ini malah bikin kaget kagetan, nampaknya bagi anda yang masih menyangka film the hole ini adalah film keluarga layaknya jumanji dkk, hm, harus dipikirkan kembali, toh yang ada ini adalah film keluarga horror yang memakai elemen horror asia, haha, memang penampilan luar sangat menipu, posternya sendiri tergolong biasa saja.

    ceritanya sendiri sangat sederhana, dimana ada sebuah keluarga yang baru pindah ke bensonville (entah itu dimana) keluarga tersebut terdiri dari seorang ibu dan dua orang anak laki laki, mereka adalah susan (polo) sang ibu dan kedua anaknya yaitu dane (massoglia) dan lucas (gamble). yap di rumah baru mereka, dane dan lucas menemukan sebuah lubang aneh yang ditutup di basement rumah, ketika dibuka lubang tersebut tidak mempunyai dasar dan gelap gulita, dengan bantuan tetangga dane dan lucas yaitu julie (bennett) mereka mulai mencari tahu ada apa di lubang tersebut. teror justru dimulai keesokan harinya, julie dan lucas mulai diganggu penampakan yang mengerikan, sementara dane sadar bahwa ternyata lubang tersebut akan mengeluarkan ketakutan dari setiap orang yang pernah melihat lubang itu, lalu apakah dane tidak mempunyai ketakutan akan sesuatu?

    silakan tonton jika anda mau tahu lebih lanjut cerita horror keluarga ringan ini, mengapa saya sebut ringan, karena dibalik ceritanya yang kadang kadang suka mengagetkan, film ini tidak sepenuhnya bernuansa horror murni ala film film horror lain. jadi bisa dikatakan sebentar sebentar menyeramkan, tapi nanti normal lagi seperti film drama biasa, kalau mau dikata sih horrornya tanggung, tapi mungkin memang seperti itu yang diinginkan sang sutradara, karena jujur saya menonton film ini tanpa ekspektasi akan ditakut takuti, tapi nyatanya, ketika tengah tengah film ini berjalan, dimulailah teror dari lubang tersebut.

    bagi film yang sama sekali kurang booming, the hole lumayan memberikan sajian horror yang menarik, tapi tetap saja tidak cocok untuk anak kecil, sangat sangat tidak disarankan anda menonton ini bersama anak anda yang masih balita, apalagi dalam format 3D yang menjadi daya jual film ini, untung saya tidak menonton 3Dnya kalau tidak loncat loncat kaget tidak jelas, hahaha, soalnya itu, tidak terduga kagetnya keluar dimana, karena tone film ini dari awal sama sekali tidak memperlihatkan indikasi ke arah sana, hehe, ya sudahlah, daripada penasaran, silakan langsung nikmati saja film ini, lumayan buat mengisi waktu luang kok, hehe, enjoy the darkness! Smile with tongue out

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s