Despicable Me (Oh Yeah!)

despicable me

SINOPSIS: In a happy suburban neighborhood surrounded by white picket fences with flowering rose bushes, sits a black house with a dead lawn. Unbeknownst to the neighbors, hidden beneath this home is a vast secret hideout. Surrounded by a small army of minions, we discover Gru (voiced by Steve Carell), planning the biggest heist in the history of the world. He is going to steal the moon (Yes, the moon!) in Universal’s new 3-D CGI feature, Despicable Me.

  • Release Date:July 9th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Pierre Coffin, Chris Renaud
  • Writer:Ken Daurio, Sergio Pablos, Cinco Paul
  • Studio:Universal Pictures
  • Genre:Animation, Family, 3D
  • film animasi dari universal pictures memang jarang jarang, tidak seperti pixar yang rajin keluar dan pasti box office dan selalu memorable, tapi toh bukan berarti animasi buatan universal pictures jelek, seperti despicable me ini, film animasi yang lumayan menghibur saya kemarin malam, hehe. despicable me menghadirkan para bintang ternama sebagai pengisi suara para karakter karakternya, dari mulai komedian steve carell hingga jason segel hadir meramaikan kisah gru dan para minionsnya ini.

    cerita berawal dari hilangnya piramid giza di mesir, yap piramid tersebut hilang dicuri oleh seorang penjahat super yaitu vector (segel), mendengar kabar tersebut, gru (carell) penjahat super jenius lainnya mencoba menandingi kehebatan vector, maka gru pun memutuskan untuk mencuri bulan, yap betul bulan yang mengitari planet kita, hehe. dengan bantuan dr.nefario (brand) dan para pasukan minionnya yang lucu gru berusaha mewujudkan impian tersebut, tapi sayang, untuk mencuri bulan, gru butuh alat pengecil yang dimiliki oleh vector, maka gru pun berusaha mencuri alat pengecil dari vector dan hal tersebut sia sia, karena vector melindungi benar alat pengecil tersebut di kediamannya. hanya saja vector punya kelemahan, dia pecinta kue, dan selalu membeli kue dari tiga anak yatim piatu yang menjajakan kue kue mereka door to door yaitu margo (cosgrove), edith (gaier) dan agnes (fisher). melihat hal itu, gru mempunyai ide, gru mengadopsi margo, edith dan agnes demi memuluskan rencananya mencuri alat pengecil di kediaman vector, tapi ternyata mengadopsi tiga anak kecil bukanlah hal yang mudah bagi penjahat super jenius seperti gru.

    dari benci menjadi cinta, itulah tema yang dikedepankan dalam despicable me ini, penjahat super seperti gru pun yang selalu cuek dan tidak peduli dengan kebaikan tetap akan luluh hatinya walaupun perlahan ketika harus menghadapi tiga anak polos super agresif yaitu margo, edith dan agnes, maka rencananya mencuri bulan agak agak terganggu belum lagi pertikaiannya dengan vector penjahat yang baru lahir kemarin sore, membuat kisah despicable me makin menarik untuk terus diikuti. cerita ringan dan premis yang agak agak mirip dengan film animasi yang baru muncul belakangan ini yaitu megamind, lumayanlah menghibur saya, walau tidak sebaik film film animasi buatan pixar, apalagi suara steve carell yang aneh menambah nuansa konyol film ini, dan jangan lupa kehadiran para minion milik gru yang lucu lucu, makhluk mungil berbentuk lonjong ini yang paling menyita perhatian saya selama menyaksikan despicable me, bagaimana tidak, tingkah laku para minion terbilang tolol dan konyol walaupun mereka tidak berdialog dengan jelas, otomatis hal tersebut menjadi pemancing tawa tersendiri di film ini.

    tapi jujur aksen steve carell agak agak annoying ya di film ini, justru saya suka tingkah laku vector yang disuarakan oleh jason segel, oh yeah! dan russell brand yang biasa beraksen british medok justru menyuarakan dr.nefario yang tua dan konyol, lumayanlah daripada aksen british maksanya dipakai lagi. sementara will arnet hanya muncul selewat sebagai banker para penjahat yaitu mr.perkins. yap, akhir kata, despicable me cocok bagi anda penikmat film animasi lucu dan ringan, sang sutradara sekaligus pengisi suara para minion yaitu pierre coffin berhasil menyuguhkan tontonan yang lumayan asik dan tidak terlalu membosankan, apalagi ketika rilis film ini berformat 3D, dijamin akan memanjakan mata anda. yap, enough said, enjoy the adventure with gru and minions oh yeah!

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s