Easy A

Easy-A-Movie-2-550x366

SINOPSIS: After a little white lie about losing her virginity gets out, a clean cut high school girl (Emma Stone) sees her life paralleling Hester Prynne‘s in The Scarlet Letter, which she is currently studying in school – until she decides to use the rumor mill to advance her social and financial standing.

  • Release Date:September 17th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Will Gluck
  • Writer:Bert V. Royal
  • Studio:Screen Gems (Sony)
  • Genre:Comedy
  • emma stone, wanita cantik jelita ini kini hadir dengan film barunya berjudul easy a, setelah penampilannya di zombieland tidak terlalu dominan, di easy a ini anda bisa menyaksikan emma stone sepuasnya sampai pagi. film remaja berjudul easy a ini menceritakan bagaimana caranya anda ingin eksis ketika masih sekolah. tema yang sangat simple bukan? sementara film film remaja amerika biasanya selalu berkaitan dengan hal hal vulgar dan sarkas yang berlebihan, easy a tampil berbeda dengan lelucon yang tidak berlebihan tapi lumayan mengena. hal tersebut menjadi pembuktian juga bagi will gluck sang sutradara, toh film remaja jika ingin menarik tidak harus menampilkan kevulgaran bukan?

    emma stone berperan sebagai olive disini, wanita biasa di sekolahnya, mempunyai teman baik bernama rhiannon (michalka) yang super trendy dan gaul. cerita pun berawal dari perkataan olive pada rhiannon, yap, gosip paling cepat menyebar di sekolah, apalagi jika gosip tersebut bernuansa “vulgar”. yap olive yang menolak ajakan rhiannon pada weekend sebelumnya mengatakan bahwa dia ada kencan dengan seorang pria dan telah melepas keperawanannya pada kencan satu malam tersebut, padahal olive sebenarnya tidak mau saja menerima ajakan rhiannon yang bisa dibilang membosankan karena menghabiskan weekend bersama keluarga rhiannon yang aneh, oleh karena itu olive berbohong, tapi kebohongannya pun harus bisa meyakinkan rhiannon, maka dipilihlah kebohongan tentang kehilangan keperawanan, sayangnya percakapan olive dan rhiannon didengar oleh marianne (bynes) gadis paling religius di sekolah olive, selanjutnya bisa ditebak, gosip menyebar dengan cepat.

    yap, olive malah memanfaatkan rumor tentang dirinya yang sudah tidak perawan demi membantu teman temannya yang aneh, sebut saja brandon (byrd), brandon adalah seorang gay dan selalu menjadi ejekan teman temannya, dia hanya ingin hidup normal, maka brandon meminta bantuan olive untuk menyebarkan rumor bahwa brandon telah berhubungan sex dengan olive, tentu saja hal tersebut adalah kebohongan belaka, karena pada awalnya brandon tahu bahwa rumor olive tidak perawan juga adalah suatu kebohongan, maka dimulailah skema mereka, dan tanpa tunggu lama, rumor pun kembali menyebar dengan cepat bahwa olive hobi berhubungan sex dengan siapapun. pertanyaannya adalah, sampai kapan olive akan berpura pura menjadi gadis nakal?

    reputasi merupakan hal yang sangat sakral ketika kita masih duduk di bangku sekolah, dan olive memanfaatkan hal tersebut dengan baik, tapi dia lupa batasannya sampai mana? yap, hal tersebut disajikan dengan konyol di film easy a ini, bagaimana caranya menjadi wanita nakal tanpa berbuat nakal sama sekali. selain emma stone yang memerankan karakter olive dengan sangat lucu dan baik, masih ada thomas haden church yang menjadi mr.griffith guru favorit olive, kemudian ada lisa kudrow artis senior dari serial friends yang menjadi istri dari mr.griffith serta kedua orang tua olive yang konyol yang diperankan oleh patricia clarkson dan stanley tucci. selain itu penampilan dari malcom mcdowell sebagai kepala sekolah juga lumayan walau tidak terlalu penting sebenarnya.

    intinya film ini cukup menyajikan hiburan yang lumayan menarik, apalagi hiburan untuk para remaja remaja yang seumuran, masalah popularitas memang menjadi hal yang terbilang “penting” banget nampaknya, hehe, yang jelas hilang keperawanan ketika SMA di amerika sana adalah sesuatu yang sangat sangat sakral alias lebay, oleh karena itu hati hati bagi anda yang bersekolah di amerika, nah loh apa hubungannya? hehe. overall bagi anda penggemar emma stone, film easy a ini tidak boleh anda lewatkan, drama remaja yang lumayan bisa mnghibur di kala waktu senggang, not bad but not very special too, hehe, enjoy the rumor!

    2 thoughts on “Easy A

    1. kalo buat gw sih spesial nih film, soalnya udah lama gak liat ada chickflick pintar kaya gini setelah mean girls :D….emma stone emang keren banget

      1. betul bung, gak usah mengumbar kevulgaran juga tetep bisa jadi tontonan drama remaja yang menarik, bagi gw lumayanlah, emma stone emang cakep sih, sayang perannya disini jadi gadis baik baik ;p

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s