Who Is (Salt)? I Dunno!

SALT

SINOPSIS: In Columbia PicturesSalt, Angelina Jolie stars as Evelyn Salt, a CIA officer who swore an oath to duty, honor, and country. When she is accused by a defector of being a Russian sleeper spy, Salt goes on the run to clear her name and ultimately prove she is a patriot. Using all her skills and years of experience as a covert operative, she must elude capture and protect her husband or the world’s most powerful forces will erase any trace of her existence.
Liev Schreiber stars as Winter, Salt‘s boss and friend on the Russian desk at the CIA, and Chiwetel Ejiofor plays Peabody, a CIA counter-intelligence officer.

  • Release Date:July 23rd, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Phillip Noyce
  • Writer:Kurt Wimmer
  • Studio:Columbia Pictures
  • Genre:Action, Drama, Thriller
  • siapakah salt? siapa hayooo? yang jelas dia adalah wanita yang punya bibir terseksi kalo kata teman teman saya, hehe, yap, angelina jolie hadir dengan film teranyarnya bergenre action dan berbau bau jason bourne, dengan judul “garam” angelina jolie sukses membuat saya betah menonton dirinya, yap, jarang jaranglah liat cewek cantik beraksi di layar kaca, walaupun yang satu ini masih terlihat lebay dan seterusnya tetap lebay. tidak bisa dipungkiri banyak yang merasa salt adalah jason bournenya wanita, dengan cerita mirip mirip, yaitu agen rahasia yang super jago dan tidak terkalahkan serta mempunyai banyak teka teki dalam masa lalunya. tapi setelah saya tonton, yap, masih terlalu jauh kalau dibandingkan dengan bourne trilogy, salt ibaratnya versi ringan dari bourne, just for fun and just for angelina jolie only I think, hehe.

    dibuka dengan keberadaan evelyn salt (jolie) yang didatangi oleh seorang rusia bernama orlov (olbrychski) dan perbincangan mereka berdua bagaikan sebuah pemicu bagi salt bahwa dirinya yang sekarang bekerja di CIA bukanlah dirinya yang sebenarnya. percakapan tersebut didengar langsung oleh atasan salt yaitu ted winter (schreiber) dan satu agen yang mencurigai kisah orlov yang nampaknya benar bahwa salt adalah mata mata rusia yaitu peabody (ejiofor), tidak butuh waktu lama, ketika orlov keluar dan membantai dua orang agen CIA dengan brutal, salt panik dan langsung melarikan diri demi menyelamtkan suaminya yang tidak tahu apa apa, yap, cerita selanjutnya gampang ditebak, selain orlov yang menyebarkan isu bahwa presiden rusia akan dibunuh di amerika, salt pun menjadi target operasi CIA dan seluruh polisi polisi super amerika, maka aksi kucing kucingan pun terjadi, lalu apakah betul salt adalah agen rusia yang menyamar selama ini tanpa diketahu siapapun? yap, jawabannya mudah saudara saudara sekalian, silakan anda berimajinasi.

    plot yang terbilang lumayan terjaga, alur cepat lambat, dengan beberapa flashback tentang masa lalu salt yang menurut saya bertujuan untuk mengaburkan siapa sebenarnya salt, apakah dia agen jahat atau agen baik, apakah dia rusia atau amerika, yang jelas film ini dipenuhi dengan aksi kejar kejaran, tembak tembakan dan pertarungan antara salt menghajar seluruh aparat yang mengejarnya. ditutup dengan sedikit twist yang sudah saya perkirakan dari awal, salt lumayanlah memberikan hiburan action simple dan ringan, apalagi selain membunuh presiden rusia, salt juga harus membunuh presiden amerika, hehe, kapan lagi saya liat upaya pembunuhan presiden negara adikuasa yang mustahil setelah beberapa tahun sebelumnya  nightcrawler berusaha membunuh presiden di white house dalam X2.

    walaupun begitu, aksi aksi salt disini tidak menyerupai jason bourne yang memang piawai dalam melakukan pertarungan jarak jauh maupun jarak dekat, yap, aksi salt dimata saya tertolong oleh spesial efek dan permainan kamera, hehe, betul ada beberapa aksi yang berlebihan, walaupun begitu kesungguhan angelina jolie dalam beraksi menghajar para pria pria tangguh dari CIA hingga secret service harus diacungi jempol, tua tua keladi nampaknya do’i. dengan rambut pirang dan akhirnya hitam, angelina jolie lumayan menghipnotis saya selama kurang lebih 90 menit, yup, walau lebay dan sama sekali tidak mirip dengan aksi jason bourne, salt bisa menjadi tontonan ringan anda yang haus akan film aksi instan dan simple serta ditutup dengan twist ringan pula, yap, salt obviusly is for everybody who loves action movies and beautiful girl. jadi tunggu apalagi, suka yang asin asin? jangan lupa nonton salt ini, enjoy the lips of jolie, hihihi, Smile with tongue out

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s