Skyline (WotW Wannabe!)

Skyline

SINOPSIS: After a late night party, a group of friends is awakened in the dead of the night by an eerie light beaming through the window. Like moths to a flame, people outside are being drawn to strange lights, which have descended upon Los Angeles, and then suddenly vanishing into the air. Survivors must fight for their lives as the extraterrestrial force threatens to swallow the entire human population off the face of the Earth.

  • Release Date:November 12th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Colin Strause, Greg Strause
  • Writer:Joshua Cordes, Liam O’Donnell
  • Studio:Rogue Pictures/Universal Studios
  • Genre:Sci-Fi, Thriller
  • skyline disini bukan merek mobil saudara saudara sekalian, tapi merupakan judul film terbaru dari brother strause, yap, mereka adalah orang yang menggarap alien vs predator beberapa tahun silam, sekarang mereka kembali lagi dengan film sci-fi thriller yang mengatasnamakan UFO! UFO disini adalah proyeksi dari brother strause yang terbilang canggih dan mutakhir, bukan seperti UFO independence day yang bulat lonjong seperti biasa, tapi agak agak mutakhir dengan model hybrid. sudah, terlalu panjang lebar saya bicara detail, lalu bagaimanakah keseluruhan film skyline ini dimata saya?

    jujur saya sebagai pecinta sci-fi sangat mencintai film film model seperti ini, apalagi tahun lalu district 9 berhasil menghipnotis saya dengan suksesnya, saya pun menanti film sci-fi yang melibatkan alien dan UFO yang tidak biasa seperti district 9, maka kehadiran skyline tidak akan saya lewatkan. tapi sayang seribu sayang, setelah premiernya beberapa minggu lalu, review review negatif banyak mendera film ini, hmmm, saya jadi makin penasaran akan film UFO ini, penasaran apakah betul seperti kata orang. alhasil minggu kemarin saya berhasil menonton film ini di studio XXI termahal di bandung kota kembang, dan hasilnya adalah saya sangat kecewa, menggerutu bak anak kecil yang lebih memilih nonton megamind, apa yang terjadi? alkisah, petualangan skyline dibuka dengan beberapa karakter manusia bernama jarrod (balfour) elaine (thompson) candice (daniel) denise (reed) dan terry (faison), mereka berpesta semalam suntuk di apartemen milik terry di kota los angeles, tapi ketika subuh menjelang, tiba tiba cahaya biru muncul dari balik langit dan jatuh ke bumi, dan cahaya tersebut tidak sendirian, ada banyak dan banyak teman temannya yang lain yang berwujud lebih dari sekedar cahaya!

    jarrod dkk pun berusaha berlindung dibalik apartemen milik terry, karena menurut pengamatan mereka, siapapun yang melihat cahaya biru tersebut akan terhisap kedalam pesawat luar angkasa aneh yang mengapung di langit langit los angeles. yap, dengan kata lain, para manusia tersebut diculikkk! bagai dongeng masa kanak kanak yang menjadi kenyataan, para UFO datang memburu semua manusia di bumi untuk dijadikan bahan bakar bagi peralatan mereka sendiri, dan disinilah jarrod dkk bertahan, yap hanya bertahan. premis seperti ini tidak asing bukan, bagi anda pecinta sci-fi mungkin sudah pernah menyaksikan remake war of the worlds yang dibintangi tom cruise, masih dengan tema survival dari alien dan UFOnya, dan jika dibandingkan, bagaikan langit dan bumi, yap, skyline yang dihujani dengan spesial efek yang canggih dan tidak usah diragukan lagi kemulusannya di layar lebar tidak bisa mengimbangi sisi penceritaan yang lemah dan boring! setting tempat yang disitu situ terus membuat serial prison break lebih menarik 10 kali lipat, hahaha, bukan saya ingin menghina, tapi jelas skyline tidak memiliki plot cerita yang kuat, hubungan asmara nanggung jarrod dan elaine yang berada di tengah pertempuran para alien dan manusia juga tidak bisa menyentuh hati saya yang terbilang mellow, apa yang salah? entahlah, mungkin karena brother strause lebih suka bermain spesial efek daripada memainkan script film, jadinya ya seperti ini.

    suasana mencekam kurang saya rasakan karena situasinya terlalu monoton dan berulang ulang, apalagi di tengah tengah mulai ada scene scene yang susah dimengerti, seperti kenapa jarrod jadi kuat dan bisa mengalahkan alien dengan tangan kosong? apakah karena dia telah melihat cahaya biru tersebut atau lain lain? entahlah tidak ada penjelasan yang cukup dari awal hingga akhir film ini berjalan. tema survivalnya tidak dibuat semenarik war of the worlds, dan jangan salahkan budget yang katanya hanya sedikit, toh district 9 tahun lalu juga berhasil membuat film alien dengan budget yang tidak wah tapi tetap menarik dan mempunyai jalinan cerita yang tidak kacangan. apapun bisa dibuat menarik jika ide cerita menarik bukan? tidak hanya itu, ending yang agak agak aneh (bukan ngegantung) membuat saya jadi makin geregetan dengan film ini, anda tonton sendiri saja kenapa seperti itu, siapa tahu selera kita beda bukan.

    overall, skyline ternyata memupuskan harapan saya untuk melihat film UFO yang epik di tahun ini, spesial efek ala brother strause memang tidak ada duanya, pertarungan antar pesawat UAV dan pesawat mini para alien disajikan dengan sangat memukau (hanya di scene ini saya agak terbelalak mata) kemudian penampakan para alien yang berwujud monster hingga seperti gurita pun tampak meyakinkan dan mengerikan tentunya, tidak lupa pesawat induk alien yang bisa beregenerasi, tidak kalah heboh pastinya, tapi ya itu dia, cerita tergolong standar, dan emosi para aktor aktornya terbilang biasa biasa saja, well, mungkin budget brother strause habis untuk spesial efek film ini, ya sudahlah, bagi saya, ini film yang bagus hanya trailernya saja, selebihnya standar, silahkan anda menonton jika masih penasaran, jangan terpengaruh review saya, karena saya memang seperti itu kalau mereview, apapun yang keluar dari otak saya, saya curahkan semua, hehe, adios, enjoy the UFO’s! Smile with tongue out

    4 thoughts on “Skyline (WotW Wannabe!)

    1. sama… saya juga kesel habis nonton. Endingnya itu, lho! *Spoiler* Kalau emang mereka gak bakal selamat, mending di awal film diceritaiin kalo udah ditangkap. Terus selanjutnya dibuat survival Jarrod dkk dengan “tubuh barunya”. Kayaknya bakal seru begitu.

      1. betul sekali bung, terlalu bertele tele tindakan jarrod dkk, boring bukan, hehe, ya mau bagaimana lagi, in steven spielberg i believe, not in brother strause, hehe, btw thanks udah mampir bung, sering sering aja ya, hehe😀

    2. Ngantuk di bioskop pas nonton ni film… Garing… Padahal efeknya bagus banget… tp sayangnya gak bisa narik emosi penonton…

      1. yap, itu juga yang saya rasakan sis, cuman terpukau efeknya, tapi pas di tengah tengah rasanya kayak udah mimpi saya di bioskop, hehe, lack of story dah pkknya😀 btw thanks dah mampir ke gubug reot saya ini😀 jgn lupa subscribe ya

    Leave a Reply

    