Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1

Harpot

SINOPSIS: Harry Potter and the Deathly Hallows,is a much-anticipated motion picture event to be told in two full-length parts. The long-feared war has begun and Voldemort‘s Death Eaters seize control of the Ministry of Magic and even Hogwarts, terrorizing and arresting anyone who might oppose them. But the one prize they still seek is the one most valuable to Voldemort: Harry Potter. Harry’s only hope is to find the Horcruxes before Voldemort finds him. As he searches for clues, he uncovers the legend of the Deathly Hallows. And if the legend turns out to be true, it could give Voldemort the ultimate power he seeks. No longer just a boy, Harry Potter is drawing ever closer to the ultimate battle with Voldemort.

  • Release Date:November 19th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:David Yates
  • Writer:Steve Kloves, J.K. Rowling
  • Studio:Warner Bros. Pictures
  • Genre:Adventure, Family, Fantasy
  • sebenarnya agak agak susah kalau ingin menilai film film harpot, mengapa? toh filmnya banyak banget, hehe, tapi walau begitu saya pribadi juga menonton semuanya sih termasuk yang baru rilis minggu kemarin. susah disini adalah susah untuk menjabarkan seperti apa film ini di mata saya, karena saya sendiri memukul rata semua film harry potter dengan rating menarik! karena setiap filmnya selalu ada teka teki dan konklusi menuju petunjuk baru lainnya, dan di bagian pertama dari petualangan harpot ini semua unsur tersebut ada kembali seperti biasa, hanya saja dalam seri ini, bumbu bumbu thriller dan mencekam makin melengkapi perjalanan harry, ron dan hermione demi mencari horcrux milik voldemort atau you-know-who! hehe.

    yap, tidak bisa dipungkiri, mungkin inilah yang diinginkan para fans harpot, satu buku tidak cukup dibuat menjadi satu film, oleh karena itu, sebagai buku pamungkas buah karya JK rowling, david yates selaku sutradara membombardir petualangan harpot menjadi dua bagian, bagian satu bulan ini, dan bagian kedua nanti tahun depan mungkin (pastilah, hehe), durasi bagian satu saja sudah menginjak dua jam setengah kurang lebih, kurang apalagi coba! tapi jujur bagi saya pribadi, untuk bagian satu terlalu lama loh, entah kenapa ya, saya sendiri bukan pembaca novelnya, jadi saya tidak pernah menggerutu dari keenam filmnya terdahulu kalau kurang ini itu tidak seperti die hard fansnya yang menggerutu kalau masih banyak jalinan cerita yang tidak dituangkan ke layar lebar. well, jujur, bagi banyak orang bagian pertama dari deathly hallows ini tidak mengecewakan, karena konflik dan emosi para karakter di film ini benar benar ditonjolkan (katanya), petualangan harpot menjadi lebih mencekam, berkelana dari satu tempat ke tempat lain bersembunyi dibalik kejaran para death eater dan tentu saja tom riddle alias voldemort, semua itu dilakukan harry dkk untuk menghancurkan horcrux milik voldemort.

    selain itu ternyata masih ada sebuah benda yang bernama deathly hallows alias relikui kematian yang berjumlah tiga buah, yaitu tongkat sihir, batu ajaib dan jubah untuk menghilang (bukannya si harry punya ya jubah ini?) nah, dari situlah petualangan harry makin mencekam, selain tiga buah barang sakti tersebut harus ditemukan, sekarang semua dunia sihir sudah melakukan praktek nepotisme, dimana semua anggota kementrian sihir sudah disusupi oleh para death eater dan antek anteknya, maka sekarang hanya harry, ron dan hermione beserta sisa sisa dari orde phoenix yang melindunginya, akankah mereka bertahan? ah bagi anda yang sudah membaca novelnya pasti akan tahu, tapi jangan kasih tahu saya ya, karena saya ingin menikmati film ini hingga akhir tanpa spoiler. hehe.

    dari sisi hiburan, jelas film harpot makin kesini makin dewasa, ditandai dengan adanya adegan ciuman antara harry dan hermione dalam pose setengah telanjang, dijamin anak anak anda tidak akan menduganya, hehe, tapi jelas karena sekarang harry sudah menginjak 17 tahun, jadi semua penonton pun harus mawas diri bahwa ini bukan harry delapan tahun yang lalu yang masih bocah cilik. selain faktor kedewasaan, faktor aksi pun ditingkatkan di film ini, kekejaman para death eater yang bertempur dengan para orde phoenix di langit langit kota london saya asumsikan ditampilkan dengan indahnya dan sangat epik istilahnya. darah, sihir dan kegilaan para anggota death eater dan voldemort ditampilkan dengan sangat meyakinkan. well, mau dikata apalagi, petualangan harpot yang ketujuh bagian pertama ini lengkap sudah.

    tidak lupa penampilan baru dari bill nighy sebagai menteri sihir rufus scrimgeour dan rhys ifans sebagai xenophilius lovegood alias ayah dari luna lovegood menambah warna warni karakter di dunia sihir harpot, dan semuanya tentu saja berdarah british seperti yang diinginkan oleh JK rowling, hehe, hmmm, mau menceritakan apalagi ya? intinya sih serial harpot yang terbaru ini tetap menarik untuk ditonton dan diikuti dari sudut pandang saya sebagai penikmat film bukan sebagai pembaca novelnya lho. dan saya jamin episode terakhir penutup dari buku terakhirnya akan disajikan dengan sangat mantap oleh david yates, well, walaupun durasinya lama dan di tengah tengah saya agak sedikit bosan, tetap worth to watch saudara saudara sekalian, overall, enjoy the last (almost) battle beetween harry and tom riddle! Open-mouthed smile

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s