The Other Guys (Better Than Cop Out)

Mark Wahlberg, left, and Will Ferrell in Columbia Pictures' comedy "The Other Guys."

SINOPSIS: NYPD Detectives Christopher Danson and P.K. are the baddest and most beloved cops in New York City. They don’t get tattoos – other men get tattoos of them. Two desks over and one back, sit Detectives Allen Gamble and Terry Hoitz. You’ve seen them in the background of photos of Danson and Highsmith, out of focus and eyes closed. They’re not heroes – they’re the Other Guys. But every cop has his or her day and soon Gamble and Hoitz stumble into a seemingly innocuous case no other detective wants to touch that could turn into New York City’s biggest crime. It’s the opportunity of their lives, but do these guys have the right stuff?

  • Release Date:August 6th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Adam McKay
  • Writer:Adam McKay, Chris Henchy
  • Studio:Columbia Pictures (Sony)
  • Genre:Action, Comedy
  • beberapa minggu lalu saya disuruh teman saya untuk segera menonton film the other guys ini, katanya kocak abis, hmmm, saya pun penasaran, dan akhirnya bajakannya yang bagus telah ada, tanpa pikir panjang saya download dan langsung saya tonton, well, saran teman saya benar adanya, nampaknya frekuensi humor saya dan teman saya senada, sehingga saya bisa merasakan kocaknya film terbaru dari will ferrell dan mark wahlberg ini sama halnya dengan teman saya. padahal sebelumnya banyak yang bilang the other guys ini komedinya nanggung dan pas pasan, wew, saya tidak menduganya, ternyata banyak yang seleranya jauh diatas saya nampaknya, hehe.

    film tolol ini dibuka dengan dua aksi supercop yang sangat heroik dan sangat lebay, mereka adalah highsmith (jackson) dan danson (johnson) yap, dua polisi ini adalah yang terbaik di kota new york, mereka beraksi menumpas kejahatan dengan sangat brutalnya, dan masalah laporan tentang kehebatan mereka tentu saja dikerjakan oleh orang yang selalu berada di balik meja di kantor polisi, mereka adalah allen (ferrell) dan hoitz (wahlberg), dua orang polisi “dibalik meja” ini selalu menjadi bulan bulanan rekannya, dimana allen tidak berani untuk bekerja di lapangan, sementara hoitz diskors karena bertindak terlalu brutal di lapangan sehingga harus berurusan dengan dokumen dokumen laporan tidak jelas. tapi takdir berubah, aksi heroik highsmith dan danson berbuah malapetaka, dalam aksi terakhirnya mereka tewas dalam sebuah pengejaran konyol. kematian mereka mendatangkan berkah untuk hoitz yang sudah tidak sabar untuk beraksi, maka hoitz pun memaksa allen untuk menemaninya dalam suatu kasus yang ditanganinya, apakah mereka sanggup menjadi supercop seperti highsmith dan danson, entahlah, anda harus menontonnya sendiri nanti.

    diluar dugaan saya, film ini berhasil membuat saya tertawa terpingkal pingkal dari pertama mulai hingga akhir, walau intensitas komedinya menurun ketika film akan berakhir, tapi tetap, untuk keseluruhan film ini obat ketawa yang manjur buat saya, penampilan dua polisi jagoan yang diperankan oleh samuel l. jackson dan dwayne johnson pun terbilang konyol, mengapa tidak? saya pikir aksi gila mereka akan berlangsung lama, tapi ternyata hanya bertahan kira kira 10 menit film ini baru berjalan. tapi kekonyolan mereka terbayarkan lunas oleh penampilan will ferrell dan mark wahlberg yang sangat bertolak belakang, bisa anda bayangkan, will ferrell yang terbiasa dengan lelucon kasar dan vulgarnya beradu akting dengan mark wahlberg yang sok cool dan gampang pemarah, dan hasilnya adalah spektakuler bagi saya, hehe, banyak yang bilang peran mark wahlberg sia sia di film ini, tapi justru menurut saya disitulah kocaknya, ketika duet komedian dipasangkan dengan aktor aksi, hampir sama dengan film cop out beberapa bulan kebelakang yang dibintangi tracy morgan dan bruce willis, tapi jujur bagi saya duet will ferrell dan mark wahlberg mengalahkan morgan dan willis dengan sangat telak.

    ketololan terus berlanjut ketika allen dan hoitz selalu ditahan tahan oleh kapten mereka yaitu gene yang diperankan dengan sangat gemilang oleh michael keaton, bagaimana tidak, penampilan keaton seperti comebacknya lagi ke dunia film setelah sekian lama, dan kesempatan tersebut tidak disia siakan keaton, tampil sebagai kapten polisi tegas yang mempunyai pekerjaan lain sebagai supervisor di supermarket, sungguh padu padan yang luar biasa konyolnya. selain keaton masih ada eva mendes artis seksi yang berperan sebagai istri dari allen bernama sheila, dan jangan lupa tokoh antagonis yang diperankan dengan sangat meyakinkan oleh ray stevenson yaitu wesley, dan penampilan steve coogan sebagai david ershon yang digadag gadag sebagai biang kerok mengapa allen dan hoitz selalu berada di tempat yang salah dan waktu yang salah.

    akhir kata, film ini sukses berat membuat saya tertawa terpingkal pingkal, komedi ala film film will ferrell ternyata cocok dikawinkan dengan genre action ala mark wahlberg, itupun berkat keahlian sang sutradara adam mckay yang memang sudah terbiasa menangani film film komedinya will ferrell, well, bagi anda yang mungkin merasa terhibur dengan pasangan duet polisi tracy morgan dan bruce willis di cop out, coba tonton yang satu ini, dijamin penampilan will ferrell dan mark wahlberg akan membuat anda lebih terhibur. dan ingat khusus bagi yang suka dengan komedi komedi will ferrell, soalnya kalau tidak, mungkin anda merasa garing melihat performance mereka berdua. satu lagi, walau film ini terlihat konyol dan tolol, tapi pesan didalamnya terbilang berat, yap, pesan tersebut berhubungan dengan musuh allen dan hoitz disini, yaitu perusahaan multinasional, masih belum paham? hubungkan dengan kapitalisme ala michael moore, hehe, lalu anda akan dapatkan bahwa kapitalisme adalah musuh sesungguhnya di amerika sana. well, enjoy the action guys!

    One thought on “The Other Guys (Better Than Cop Out)

    Leave a Reply

    