The Sorcerer’s Apprentice

TSASINOPSIS: Dave (Jay Baruchel) is just an average college student, or so it appears, until the sorcerer Balthazar Blake (Nicolas Cage) recruits him as his reluctant protégé and gives him a crash course in the art and science of magic. As he prepares for a battle against the forces of darkness in modern-day Manhattan, Dave finds it is going to take all of the courage he can muster to survive his training, save the city and get the girl as he becomes The Sorcerer’s Apprentice.

  • Release Date:July 14th,in 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Jon Turteltaub
  • Writer:Matt Lopez, Mark Rosenthal, Doug Miro, Carlo Bernard
  • Studio:Walt Disney Pictures
  • Genre:Action, Adventure, Comedy, Fantasy
  • sudah lama tidak menonton film karena ketagihan serial fringe yang terus membuat saya penasaran di tiap episodenya, akhirnya kemarin saya mencoba lagi menonton film yang ada, dan pilihan random itu jatuh ke film nicolas cage terakhir yaitu the sorcerer’s apprentice, film bergenre fantasi ini cukuplah membuat saya bisa menenangkan otak setelah beberapa hari ini didoktrin teori teori konspirasi dimensi lain dalam serial fringe, hehe. film keluaran walt disney pictures dijamin bisa dinikmati semua kalangan, karena memang rata rata segmentasinya ditujukan untuk para keluarga, jadi bisa dinikmati siapapun, tidak terkecuali the sorcerer’s apprentice ini, walau melibatkan magic dan dunia sihir, toh ceritanya sangat ringan dan penuh warna sekaligus penuh dengan spesial efek yang mengasyikkan.

    cerita dimulai dari seorang anak kecil yang bernama dave (baruchel) yang tak sengaja bertemu seorang pria aneh berlagak misterius, dia adalah balthazar (cage), pertemuan mereka justru membuat dave semakin bingung karena balthazar meyakinkan dave bahwa dia adalah penerus penyihir legendaris merlin, sebelum suasana bertambah aneh, dave kecil tanpa sengaja membangunkan satu penyihir rival dari balthazar yaitu horvath (molina) dan seketika itu juga balthazar dan horvath beradu sihir hingga membuat dave ketakutan, dan ajaibnya setelah peristiwa itu, balthazar dan horvath menghilang seketika. sepuluh tahun kemudian ketika dave sudah beranjak dewasa, tanpa diduga duga, horvath dan balthazar pun muncul kembali dan mengejar dave tentunya, dave pun bertambah bingung karena kejadian tersebut seperti kejadian 10 tahun yang lalu, tapi akhirnya balthazar menjelaskan hal tersebut, dan sekarang dave paham bahwa dunia terancam bahaya karena horvath berniat membangunkan penyihir mematikan satu lagi yaitu morgana (krige). dan tutorial cepat menjadi penyihir pun diajarkan secara singkat oleh balthazar agar dave bisa menghadapi horvath dan morgana beserta antek anteknya.

    film ini disajikan dengan menarik, sajian spesial efeknya memukau mata saya, walaupun begitu storyline dari film ini terbilang standar, gampang sekali menebak nebak apa yang akan terjadi di akhir cerita. selain itu akting para pemainnya pun bisa dibilang cukup oke, walau nicolas cage terlihat agak konyol dengan rambut gondrongnya, hehe, tapi alfred molina menyuguhkan penampilan meyakinkan sebagai rival dari cage, belum lagi ditambah lelucon lelucon ringan yang dibuat oleh jay baruchel dan kaki tangan horvath bernama drake (kebbell) menambah unsur komedi film ini menjadi lumayanlah, tapi jujur penampilan jay baruchel seperti dipaksakan di mata saya, agak berlebihan dan tidak cocok menjadi sidekick dari nic cage yang berwibawa dengan rambut gondrongnya. tidak lupa love interest dari balthazar yaitu veronica yang diperankan oleh monica belluci yang mendapat porsi secuil di film ini, lumayanlah sebagai penyegar mata sesaat.

    kisah simpel, menarik dan pasti eye catching, memang walt disney pakarnya, kalau tidak salah film ini rilis tidak lama setelah booming inception, jadi kurang begitu terdengar gaungnya, kalah pamor, apalagi kalau dibandingkan soal intelektualitas ceritanya, bagaikan langit dan bumi, tapi jangan salah mengira, the sorcerer’s apprentice memang ditujukan sebagai film hiburan keluarga, jadi tidak usah ribet dengan storyline yang berlapis lapis layaknya inception, hehe, overall, untuk sebuah hiburan singkat di kala senggang, film ini boleh menjadi pilihan, apalagi saya sendiri yang butuh kesegaran setelah beberapa hari ini dibombardir oleh serial fringe, well, obviusly the sorcerer’s apprentice is enjoyable to watch, no need to think, just sit, eat popcorn and watch, hehe, enjoy the magic guys! Smile with tongue out

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s