Toy Story 3 (The Story is Over?)

vlcsnap-2010-11-01-15h05m53s33

SINOPSIS: Toy Story 3 welcomes Woody (voice of Tom Hanks), Buzz (voice of Tim Allen) and the whole gang back to the big screen as Andy prepares to depart for college and his loyal toys find themselves in… day care! These untamed tots with their sticky little fingers do not play nice, so it’s all for one and one for all as plans for the great escape get underway. A few new faces-some plastic, some plush-join the adventure, including iconic swinging bachelor and Barbie’s counterpart Ken (voice of Michael Keaton), a thespian hedgehog named Mr. Pricklepants (voice of Timothy Dalton) and a pink, strawberry-scented teddy bear called Lots-o’-Huggin’ Bear (voice of Ned Beatty). Directed by Lee Unkrich, produced by Pixar veteran Darla K. Anderson, and written by Academy Award-winning screenwriter Michael Arndt, Toy Story 3 is a comical new adventure in Disney Digital 3D and IMAX 3D.

  • Release Date:June 18th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Director:Lee Unkrich
  • Writer:Michael Arndt, John Lasseter, Andrew Stanton, Lee Unkrich
  • Studio:Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
  • Genre:Adventure, Animation, Comedy, Family, 3D
  • petualangan woody dan buzz akankah berakhir di installment ketiganya ini? entahlah, tapi yang jelas, film toy story 3 ini adalah film toy story yang paling berkesan diantara kedua film lainnya menurut saya, pixar sukses menghidupkan kembali legenda mereka di awal kebangkitannya dengan grafik lebih mulus, lebih halus dan tidak lupa cerita lebih berbobot dan super menyentuh, sudah lebih dari 10 tahun mungkin kita terakhir melihat petualangan woody dan buzz di kamar milik andy yang masih bocah dan gemar bermain dengan mainannya. cerita toy story memang cerita paling everlasting di dunia animasi pixar, karena pengisi suara di film toy story terbilang aktor terkenal, jika dibandingkan dengan film pixar lainnya yang jarang mengajak aktor terkenal untuk mengisi suara di filmnya, toy story termasuk film animasi yang paling berhamburan bintang dalam masalah pengisi suara, dari tom hanks, tim allen hingga joan cusack yang selalu hadir dalam meramaikan petualangan woody dan buzz sekarang ditambah michael keaton sebagai pelengkap dan penambah kelucuan mainan mainan tersebut.

    dalam cerita ketiga ini nampaknya woody dan buzz harus menghadapi kenyataan bahwa “majikan” mereka andy sudah beranjak dewasa dan siap untuk menempuh hidup baru di dunia kampus di luar kota, yap, andy akan bergegas pergi meninggalkan kamarnya yang sederhana yang sudah menjadi rumah bagi woody dan buzz. disaat itulah woody berinisiatif dan memberitahu rekan rekannya agar bisa selalu “terlihat” andy, sehingga ketika andy pergi nanti, mereka akan diperlakukan selayaknya, bukan untuk dibuang atau dihibahkan ke tempat lain. tapi cerita berubah, ketika ibu andy mendonasikan semua mainan andy ke tempat penitipan anak anak, pertama tama buzz berpikir tempat penitipan ini menyenangkan karena bisa bertemu banyak mainan lainnya, tapi jangan salah, ternyata tempat tersebut dipimpin oleh mainan yang berhati kejam yaitu lotso (beatty) dan kaki tangannya yang menyedihkan yaitu ken (keaton) yang juga jatuh cinta pada barbie teman woody dan buzz bernama barbie (benson) juga. dilain tempat woody pun berusaha untuk menyelamatkan teman temannya setelah tahu betapa mengerikannya tempat penitipan anak tersebut, maka petualangan terakhir mereka pun dimulai sebelum akhirnya mereka harus berpisah dengan andy.

    well, pixar sekali lagi membuktikan kehebatannya dengan memberikan cerita animasi yang berbobot, tidak hanya soal grafis tapi juga soal cerita yang benar benar menyentuh semua kalangan manapun saya yakin. perpisahan memanglah sulit, tapi itulah kehidupan, harus terus berjalan dan berjalan, disinilah sosok andy yang sudah dewasa harus dihadapkan pada pilihan apakah harus tetap menyimpan mainan mainan kesayangannya atau menghibahkannya pada pihak lain, padahal andy tahu bahwa woody, buzz, jessie, rex, potato head dan yang lainnya selalu setia menemani dirinya dari andy masih bocah hingga sebesar sekarang, maka dimulailah petualangan dimana woody dan buzz harus menunjukan bahwa mereka dan teman temannya layak mendapatkan yang terbaik.

    kehadiran mainan mainan baru pun menambah daya tarik tersendiri, apalagi suara michael keaton yang memerankan barbie pria bernama ken yang terbilang konyol cukup meramaikan suasana yang sudah ramai oleh kedatangan woody dan teman temannya. di film ini juga persahabatan woody dan buzz diuji, dimana woody pada awalnya terpilih oleh andy untuk dibawa pindah, sementara yang lainnya akan disimpan di loteng rumah, apakah woody tega berpisah dari teman temannya yang sudah sekian lama selalu bersama? walaupun buzz dan yang lainnya tidak keberatan jika woody ikut andy pindah, dan disitulah benang merah antara persahabatan dan perpisahan disajikan dengan sangat manis dan menyentuh di film yang dirilis dalam format 3D ini.

    overall bagi anda pecinta toy story, kisah ketiga yang katanya kisah terakhir ini wajib ditonton, endingnya pun sangat bermakna dan dijamin akan menyentuh siapapun yang menonton film ini, walaupun begitu tetap saja ada indikasi cerita woody dan buzz tidak akan berakhir disini, walau dengan kepergian andy, mereka punya rumah baru sekarang dan berpotensi untuk menjadi kisah dan petualangan baru dari woody, buzz dan kawan kawan, well, walau terbilang telat saya menontonnya, tapi tetap, toy story 3 benar benar film animasi yang paling bermakna tahun ini, humor, petualangan, dan drama disajikan lengkap dan sederhana, well done pixar, enjoy the story guys! Open-mouthed smile

    One thought on “Toy Story 3 (The Story is Over?)

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s