Splice

vlcsnap-2010-11-01-14h51m19s251

SINOPSIS: Superstar genetic engineers Clive (Adrien Brody) and Elsa (Sarah Polley) specialize in splicing together DNA from different animals to create incredible new hybrids. Now they want to use human DNA in a hybrid that could revolutionize science and medicine. But when the pharmaceutical company that funds their research forbids it, Clive and Elsa secretly conduct their own experiments. The result is Dren, an amazing, strangely beautiful creature that exhibits uncommon intelligence and an array of unexpected physical developments. And though, at first, Dren exceeds their wildest dreams, she begins to grow and learn at an accelerated rate–and threatens to become their worst nightmare.

  • Release Date:June 4th, 2010
  • Starring:

    20 more cast & crew »

  • Genre:Horror, Sci-Fi, Thriller
  • melihat gambar diatas, anda pasti penasaran bukan, makhluk apa diatas itu yang sedang disuapi layaknya bayi. yap, makhluk tersebut adalah makhluk yang terlahir dari dua insan manusia yang entah bisa dibilang terlalu jenius atau terlalu terobsesi. tapi jangan salah, bukan terlahir secara sebenarnya, tapi terlahir dari percobaan yang mereka lakukan. percobaan mereka ini akan anda saksikan dengan lengkap di film berjudul splice, film terbaru adrien brody setelah predators di tahun ini mungkin, entah sebelumnya, yang jelas film ini sama sama mengetengahkan tema sci-fi, bedanya predators dibumbui dengan aksi dan kebrutalan, sedangkan splice ini agak agak berbau thriller.

    splice adalah istilah percobaan mengawinkan dua atau lebih DNA makhluk hidup sehingga lahirlah makhluk hidup baru, tujuannya bermacam macam, diantaranya adalah untuk mencari obat yang sempurna untuk mengobati penyakit penyakit yang susah disembuhkan seperti kanker dan semacamnya. nah, alkisah dua ilmuwan ini yaitu clive (brody) dan elsa (polley) adalah orang yang berhasil mengawinkan beberapa DNA makhluk hidup menjadi makhluk hidup baru, tapi perusahaan yang mendanai penelitian mereka menyuruh clive dan elsa untuk mengakhiri percobaanya karena hasil yang diinginkan sudah didapat, tapi dasar ilmuwan, selalu

    tidak puas dan merasa bisa melakukan lebih baik, clive dan elsa inisiatif mengawinkan DNA beberapa binatang dengan DNA manusia, tentu saja tindakan ini terbilang mustahil, tapi jangan salah, dengan beberapa percobaan akhirnya mereka telah berhasil “melahirkan” makhluk hidup baru yang berwujud setengah manusia setengah hewan aneh.

    makhluk hidup yang mempunyai buntut, berkepala botak dan mempunyai kaki aneh ini sekilas berwajah manusia dan bertambah umur dengan cepat, merasa sudah berhasil, clive ingin membunuh makhluk ini karena takut membahayakan, tapi elsa berserikeras untuk menelitinya terus, bisa anda tebak, makhluk hidup baru yang dinamai dren ini tumbuh menjadi dewasa dan berkelamin perempuan dan sangat dicintai elsa, memang terlihat dren tidak berbahaya, tapi anggapan elsa dan clive tentang dren tidak sepenuhnya benar, karena tiba tiba dren bisa berubah menjadi sangat mengerikan dan berbahaya.

    film yang disutradarai oleh vincenzo natali ini terbilang agak aneh sekaligus menyeramkan, dimana makhluk bernama dren ini hidup dan dirawat oleh elsa layaknya anak manusia, tapi sebenarnya tidak seperti manusia juga. apalagi di scene scene terakhir anda akan menemukan beberapa adegan yang terbilang menjijikan sekaligus aneh, hehe. lalu siapakah yang salah disini? elsa atau clive? anda harus menonton sendiri film ini hingga habis, tapi mungkin di sepertiga cerita sebelum ending anda akan bisa menebak seperti apa akhir dari film ini.

    jujur, spesial efek dalam film ini terbilang mulus, melihat makhluk setengah manusia setengah binatang dan bisa bertransformasi seperti mempunyai sayap dan lain lain terlihat sangat mulus, walaupun ternyata bagian tubuh dren juga diperankan oleh seorang aktris, tapi agak ditutupi dengan spesial efek yang rapih, sehingga makhluk ini terlihat sangat nyata. lebih dari setengah film ini menceritakan tindak tanduk dari elsa dan clive dalam mengamati pertumbuhan dren hingga mendekati ending barulah terjadi konflik dan terkuaknya kenyataan kenyataan pahit dibalik ciptaan mereka tersebut. tidak banyak yang bisa dibahas dari film ini, hanya mengandalkan kekuatan akting dari adrien brody dan sarah polley, betul, film ini terbilang minimalis, tidak banyak mengambil setting tempat, laboratorium, apartemen dan peternakan, sisanya ruang perkantoran, tidak mengekspos dunia luar terlalu jauh, well, nampaknya budgetnya juga tidak terlalu spektakuler tapi hasilnya terbilang lumayan.

    overall untuk sajian film thriller juga tidak begitu thrill dari awal hingga pertengahan film, tapi lumayan memberikan nuansa baru tentang perkawinan silang makhluk hidup. intinya sih dari film model model begini sangat gampang, tidak ada yang bisa melebihi ciptaan tuhan yang maha sempurna bukan, sekalipun manusia tersebut pintarnya sudah keterlaluan istilahnya, hehe. sesempurna apapun ciptaan manusia, tidak sesempurna ciptaan tuhan pastinya, lalu apakah dren bisa menjadi ciptaan yang sempurna dari elsa dan clive? well, enjoy the rest of the movie guys, hehe.

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s