Wild Target

 

"Weirdos" Hitman

SINOPSIS: The story of Victor Maynard (Bill Nighy), a middle-aged, solitary assassin, who prides himself on his own peerless reputation for lethal efficiency. His professional routine is interrupted when he finds himself drawn to one of his intended victims, Rose (Emily Blunt) who sold a forged Rembrandt to one of his clients (Rupert Everett). He spares her life, unexpectedly acquiring a young apprentice in the process, Tony (Rupert Grint). Believing Victor to be a private detective, his two new companions tag along, while he attempts to thwart the murderous attentions of his unhappy client.

yap, ini adalah film british terakhir yang saya tonton, adapun judulnya wild target menceritakan tentang seorang hitman profesional bernama victor maynard (nighy) yang selalu berhasil membunuh targetnya atas permintaan kliennya, tapi hingga suatu hari dia mendapat tugas untuk membunuh seorang wanita pencuri dan penipu ulung bernama rose (blunt) yang telah menipu seorang pengusaha yaitu ferguson (everett) dengan lukisan rembrandt palsunya. pekerjaan yang biasanya mudah jadi sulit karena victor tahu bahwa rose adalah wanita penuh dengan keberuntungan. yang terjadi adalah victor justru menyelamatkan rose dari pembunuh lain yang mengincar nyawa rose juga, dan ditengah kekacauan tersebut sang saksi mata tony (grint) jadi ikut ikutan menyelamatkan rose, well, maka mereka bertiga mulai bersembunyi dari kejaran pembunuh bayaran lainnya yang disewa ferguson, yaitu dixon (freeman) dan kaki tangannya yang terlihat amatir fabian (bell).

dari usaha membunuh tapi tidak jadi dan yang terjadi malah jatuh cinta, ahhh, anda pasti sudah familiar dengan plot seperti ini bukan, walau tergolong mempunyai storyline standar, tapi yang jelas film british selalu bisa menampilkannya dengan beda dan unik, dengan lelucon mereka yang khas sekali, tidak berlebihan dan tidak terlalu slapstick layaknya film film amerika. penampilan bill nighy yang merupakan aktor kawakan di inggris sana memang selalu meyakinkan, berperan menjadi seorang hitman yang berumur 54 tahun dan belum beristri tapi masih tinggal bersama ibunya yang masih juga pewaris darah pembunuh dari ayahnya, well, sungguh karakter yang kompleks tapi lucu jika dipikir pikir, dan bill nighy dengan sempurna memerankan pria tua yang sedang jatuh cinta pada tergetnya tersebut.

sementara rupert grin a.k.a ron di serial harry potter tentu saja ingin menampilkan sesuatu yang beda dari yang orang biasa tahu di dirinya, jenggot dan kumis serta rokok menjadi penampilan barunya di film ini, tapi lucunya aktingnya sama sama seperti orang polos dan terlihat bego layaknya di serial harpot, hehe, penampilan gampang dirubah, tapi performance agak sulit memang. dan yang terakhir tentu saja si cantik emily blunt yang tampak meyakinkan dan berhasil membuat saya jengkel di awal awal film, kenapa tidak? peran seorang wanita pencuri dan penipu ulung berhasil dia mainkan dengan sangat meyakinkan. ditambah keberuntungan yang tidak ada habisnya. tiga karakter tadi memang menjadi kunci film ini, tapi jangan lupakan martin freeman dan geof bell yang sudah pengalaman di film film britania raya ini, apalagi martin freeman akan didaulat sebagai pemeran bilbo baggins di film the hobbit beberapa tahun mendatang. mereka berdua menjadi karakter rival dari bill nighy, sama sama hitman profesional, tapi tindak tanduknya terbilang konyol, dikarenakan dixon ingin tampil elegan tapi fabian lebih kepada anarkis dan sedikit bodoh.

well, tidak jelek dan tidak terlalu mantap juga, tapi saya yakinkan pada anda, film ini cukup menghibur dan bisa menjadi pilihan tontonan di waktu senggang anda. sulit memang untuk memilih film mana yang ingin saya tonton hari ini, tapi itulah dia, saya kangen film film british, maka wild target ini pilihannya, dan tidak begitu mengecewakan juga toh, hehe, apalagi bagi anda yang kangen lelucon lelucon ala inggris, hehe, film garapan sutradara jonathan lynn ini wajib anda tonton, well enjoy the killer who fall in love with the thief😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s