The Hunt For Gollum (5 Stars Fan-Made Movie)

The Great Fan-Made Movie

wow, apa ini? apakah ini film terusan LOTR yang melegenda itu? bukan teman teman sekalian, ini justru film prequelnya, masa? kok peter jackson gak bilang bilang? hahaha, ya karena ini adalah film buatan penggemar LOTR. betul sekali, ini adalah film yang rilis mei tahun 2009 kemarin, film ini disutradarai oleh chris bouchard, sutradara asal inggris itu membuat film ini yang katanya memakan waktu sampai dua tahun dibantu dengan para teman teman dan fans LOTR yang secara sukarela alias gratisan tanpa dibayar untuk mewujudkan film ini, dan hebatnya lagi film ini bisa ditonton secara gratis di situsnya langsung www.thehuntforgollum.com ataupun youtube plus dailymotion, weleh weleh, dan tebak, walaupun ini film indie ketika saya menontonnya kemarinan, wew, cuman satu kata, PERFECT! untuk takaran film indie yang dibuat keroyokan plus tidak dikomersilkan, kualitasnya tetap terjaga dan setia pada cerita di bukunya!

film ini menceritakan kisah dimana aragorn (adrian webster) belum bertemu dengan para hobbit merujuk cerita LOTR yang pertama, yap di LOTR pertama aragorn bertatap muka dengan para hobbit ketika mereka berada di suatu bar bukan, dan ketika dark riders juga ikut memburu para hobbit, nah cerita film ini adalah sebelum kejadian itu, aragorn pergi mencari gollum yang mulai mencari cincinnya yang hilang, betul, karena cincin sudah dimiliki bilbo baggins. berdasarkan titah gandalf (patrick o’connor) strider alias aragorn mulai memburu gollum dan hal tersebut tidak mudah karena para orc juga sedang berpatroli di hutan hutan yang dilewati aragorn.

durasi yang hanya 35 menit tidak membuat film ini biasa saja, justru menarik untuk diikuti, karena ini cerita sampingan yang tidak terlalu diekspos di film aslinya, tapi mungkin karena itu juga sang sutradara ingin menggarap film ini dikarenakan materialnya sendiri mudah, dimana cukup aragorn, gandalf dan dua orang yang memerankan elf yaitu max bracey dan rita ramnani yang memerankan arwen dan segelintir pasukan orc yang mirip abis! hehe, walaupun begitu pemeran aragorn dan gandalf cukup mirip loh, hehe. selain itu pintarnya si sutradara adalah dia tidak terlalu mengekspos kehadiran gollum, karena jelas gollum dibuat oleh spesial efek yang mutakhir, tapi disini gollum hanya ditampilkan sekilas dan itupun jika saya terka adalah hasil dari potongan film film LOTR yang ternyata memang disusun sedemikian rupa sehingga pas dengan film ini, well, that’s a good one lad! hehe.

dibalik semua kekurangannya ya apa mau dikata ini film indie yang dibuat secara sukarela toh, banyak kekurangan tetap bisa ditolerir, walaupun begitu keseluruhan dari film ini bisa saya simpulkan bagus, jangan bandingkan dengan film asli peter jackson yang memakan dana gila gilaan tapi tetap amazing, the hunt for gollum adalah bentuk sebuah kecintaan seorang fans pada filmnya, dan inilah hasilnya, karya yang tidak bisa dianggap murahan, tetap bermakna dan berkualitas untuk sebuah fan made. well, kalau anda tidak percaya, silakan tonton ssaja langsung, jika malas mencari, nih saya berikan filmnya langsung di akhir tulisan ini, hehe, well enjoy the early adventure with aragorn!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s