Y Tu Mama Tambien

 

Love, Lust & Friendships

 

SINOPSIS: Abandoned by their girlfriends for the summer, teenagers Tenoch and Julio meet the older Luisa at a wedding. Trying to be impressive, the friends tell Luisa they are headed on a road trip to a beautiful, secret beach called Boca del Cielo. Intrigued with their story and desperate to escape, Luisa asks if she can join them on their trip. Soon the three are headed out of Mexico City, making their way toward the fictional destination. Along the way, seduction, argument and the contrast of the wealthy trio against the harsh realities of the surrounding poverty ensue.

y tu mama tambien yang dalam bahasa inggris berarti my mother too. film yang disutradarai alfonso cuaron ini adalah film berbahasa latino atau meksiko kalau tidak salah, dan bercerita tentang sebuah hubungan pertemanan dua orang sahabat dan satu orang wanita yang bisa dibilang menarik dan juga ekstrim, ekstrim kenapa? karena kisah mereka juga penuh dengan pengalaman seks yang sangat  mendebarkan, hehe, intinya adalah, film ini khusus orang dewasa, dan bukan berarti film ini termasuk kategori softcore seperti film 9 songs yang sudah saya bahas beberapa waktu lalu, seks hanya sebagai pemanis dari film sang sutradara yang telah banyak melahirkan film film yang bisa dibilang bagus bagus ini.

film ini menceritakan dua orang sahabat bernama tenoch (luna) dan julio (gael garcia bernal), mereka adalah dua orang sahabat yang sama sama memiliki kekasih cantik yaitu ana (mercado) dan cecilia (hueria), oh ya, saya lupa, scene awal film ini pun diperlihatkan ketika tenoch dan ana sedang berhubungan seks dengan sangat bergairahnya, yap, to the point dan frontal, seakan akan memberi gambaran bahwa keseluruhan film nanti pasti akan ada adegan adegan seperti di awal tadi. kemudian kedua kekasih mereka harus pergi ke eropa untuk sementara, maka tinggal tenoch dan julio yang tetap tinggal di meksiko dan mulai mencari kesenangan lain selain masturbasi dan menghisap ganja. maka tanpa sengaja mereka bertemu seorang wanita bernama luisa (verdu) yang ternyata adalah istri dari saudara tenoch yang menyebalkan, tidak tahan melihat wanita cantik, tenoch dan julio justru merayu luisa untuk ikut bersama mereka pergi ke suatu pantai indah bernama heaven’s mouth, tentu saja itu hanya akal akalan tenoch dan julio agar mereka bisa “meniduri” luisa.

tapi tanpa diduga duga, luisa yang sedang patah hati karena suaminya sendiri ternyata selingkuh terang terangan dan mengakuinya, maka luisa tak pikir panjang, dia ingin ikut tenoch dan julio pergi ke pantai, kocaknya perjalanan yang tidak pernah tenoch dan julio rencanakan harus terlaksana, maka mereka pun menyiapkan segalanya dengan sangat mendadak dan mulailah petualangan mereka bersama luisa menuju pantai yang sebenarnya hanya karangan tenoch dan julio belaka. maka perjalanan mereka pun mulai dipenuhi dengan cerita cerita menarik dan satu sama lainnya saling menceritakan cerita masing masing apalagi yang berhubungan dengan seks, apa gaya kesukaan mereka dalam berhubungan seks dan sebagainya. tapi ternyata selama perjalanan mereka berlangsung bukan hanya masalah seks saja yang terumbar, tapi masalah pribadi yang menjadi aib pun terumbar, hingga kejujuran satu sama lain pun akhirnya terungkap, maka akan berakhir seperti apakah perjalanan tenoch, julio dan luisa? you have to watch it if you wanna know.

film bertema road trip yang disutradarai alfonso cuaron ini memang terlihat esktrim karena sangat vulgar dari awalnya, tapi mungkin itu wajar karena memang yang disorot disini adalah kelakukan dua pemuda yang sedang masa masanya berlibido tinggi dan mereka pun dipasangkan dengan seorang wanita dewasa yang mempunyai problema hidup yang sulit dimengerti oleh kedua pemuda yang menemaninya selama perjalanan, gejolak gejolak yang timbul selama perjalanan pun beragam, karena berkat perjalanan tersebut juga akhirnya mereka mengetahui rahasia satu sama lain, yap, persahabatan yang terlihat erat sejak awal pun bisa terbilang rapuh jika masing masing sudah saling menceritakan kejujuran kejujurannya. pada intinya road trip yang mereka lakukan memberi pelajaran penting selain seks tentunya, intinya perjalanan tersebut adalah perjalanan paling bermakna untuk ketiga insan manusia yang memiliki perbedaan yang mencolok ini.

ciri khas sang sutradara yang suka mengambil angle angle menarik dan disyut dengan teknik long shot pun banyak terlihat di film bergenre drama ini, mungkin saya juga kurang memahami maksud dari judul “my mother too” tapi mungkin pendapat saya pribadi adalah, merujuk kepada luisa yang menemani perjalanan tenoch dan julio menjadi lebih bermakna dan berarti selain hubungan seks yang mereka lakukan tentunya, yap, mungkin luisa juga selain menjadi fantasi liar tenoch dan julio, tapi juga menjadi sosok seorang ibu yang bisa memberi tahu kepada mereka hal hal yang harusnya mereka lakukan dan bagaimana cara menghadapai masalah masalah yang ada di depan mereka, well, not really my type but i quite enjoy it, besides the sex, there’s a story in it, hehe, enjoy the trip to heaven’s mouth then😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s