30 Days of Night: Dark Days

The Alaskan is Back!

SINOPSIS: It’s been a year since the Alaskan town of Barrow’s population was decimated by vampires during its annual month long sunset. Riddled with grief over the death of her husband, bound by nightmares and void of all emotions beyond hate and sorrow, Stella (Sanchez) has spent the past months traveling the world, trying to convince others that vampires exist. Met with skepticism and laughter, Stella is ready to throw in the towel when a group of lost souls (Coiro, Baird and Perrineau) offers an incredible opportunity: the chance to exact revenge upon Lilith (Kirshner), the vampire queen responsible for the assault on her sleepy Alaskan town. With nothing remaining to live for, and nothing left to fear, Stella joins their mission and ventures into the uncharted underbelly of Los Angeles where she pushes herself to the most extreme limits to stop the evil from striking again.

masih ingat dengan film 30 days of night tiga tahun lalu yang dibintangi oleh josh hartnett dan melissa george? film vampir yang bisa dibilang brutal dan sangat keji, karena vampir di seri 30 days of night digambarkan sangat brutal dan semua giginya bergerigi! yep, cerita yang diangkat dari komik ini dibuat sequelnya tahun ini, dan masih bercerita tentang stella (sanchez) satu satunya yang selamat dari penyerangan klan vampir setahun silam di kota barrow alaska. di film sequel ini, semua pemeran berubah total, stella yang diperankan melissa george di seri pertamanya langsung diperankan oleh kiele sanchez di sequelnya ini, bahkan eben yang diperankan josh hartnett pun berubah, hehe, tapi karena jarak dari film pertama dan sequelnya ini terbilang jauh yaitu tiga tahun, saya pikir para penonton pun akan lupa lupa ingat siapa pemeran aslinya dulu, hehe.

film ini mengambil setting setahun setelah kejadian pembantaian di film pertamanya, stella sang istri dari eben melakukan gerakan balas dendam solo, dimana dia berkeliling amerika untuk menyebarkan berita bahwa vampire itu benar adanya, walaupun banyak orang yang mentertawainya tapi stella tidak peduli, hingga akhirnya ada tiga orang yang bernasib tragis seperti stella, kehilangan orang orang yang dicintainya, mereka adalah paul (coiro) serta dua orang temannya yang tidak disebutkan namanya di film ini dan juga dane (cotton) vampir yang “murtad” karena membantu stella dkk, mereka mengetahui bahwa sumber dari semua kejadian mengerikan yang dilakukan oleh vampir berada di los angeles, seorang ratu vampir bernama lilith (kirshner) adalah biang keladinya, termasuk dalang dibalik serangan vampir ke kota barrow alaska, oleh karena itu stella dengan bantuan teman temannya mendapat kesempatan untuk mengakhiri semuanya, yaitu dengan cara membunuh lilith sang ratu vampir.

tampil dengan lebih kejam dan garang, nampaknya dark days ini terbilang kurang booming marketingnya, hehe, karena jujur saya juga baru tahu sekarang ada film ini, dan bajakan blu-ray nya sudah berserakan dimana mana, oleh karena itu saya penasaran untuk melihat aksi film kedua ini, setting kota yang bertolak belakang dari yang dipenuhi salju pertarungan para vampir dan stella dibawa ke jalanan dan bagian kota kota yang kumuh di los angeles, walaupun begitu, darah dan potongan tubuh manusia sudah tidak aneh di film ini, maka saya peringatkan bagi anda yang tidak kuat melihat darah dan kekejaman para vampir, jelas film ini bukan untuk anda penggemar vampir melankolis edward di twilight saga, hehe.

walaupun begitu nampaknya kualitas dark days masih terbilang dibawah pendahulunya, karena film ini lebih mirip serial blade dicampur film film vampir lainnya, yep, karena pertarungan terjadi di kota bukan di alaska, membuat dark days terlihat seperti film film vampir kebanyakan, tapi untuk sebuah sequel walaupun para pemerannya berganti total, bisa dibilang cukup lumayan untuk diikuti, apalagi mungkin akan ada kemungkinana seri selanjutnya melihat ending dari dark days ini benar benar sangat mengesalkan, hehe, saya tidak akan bilang tapi saya pikir anda bisa membayangkannya ketika sudah menonton film ini sampai tengah tengah, hehe, cinta memang buta (itu kata kuncinya!). overall, yang rindu dengan kekejaman para vampir bertaring di 30 days of night, dark days bisa dijadikan pilihan kedua bagi anda penggemar film film vampir sadis dan menakutkan, tidak bisa banyak bicara, well, enjoy the feast!

9 thoughts on “30 Days of Night: Dark Days

  1. Wah, ini salah satu fim zombie yg gw suka.. Soalnya zombie2nya lebih pinter dari segumpal daging+tulang yg gila ngejar2 manusia😛

    Sori bos, teu urang baca sinopsisna nepi beak,, hayang langsung nonton, hehehe..

  2. wah!!!!
    pas lagi iseng cari2 sinopsis 30 days of night untuk tugas
    ga sengaja ngeliat Blog ini
    eh ternyata sequelnya agak *mengecewakan (*berdasarkan sinopsis yg saya baca di blog ini)
    soalnya kamu bilang klo filmnya campuran blade….
    feelnya film ini pasti berubah bgt
    udah bukan survival seperti film yang pertama
    apa lagi latarnya bukan di kota terpencil yang benar2 terisolir

    1. buset, tugas apaan bos? enak banget tugasnya nyari film film, hehe, yoi ya begitulah, kalo yang ini kesannya jadi blade dan resident evil bergabung, hehe, tapi gak tau ya apa di komiknya juga gitu, soalnya bagaimanapun juga film ini emang masih tetep adaptasi komiknya, kalo emang komiknya gitu ya mau diapakan lagi, hehe…

      dan betul memang direct to dvd, takut gak laku kali ya, hehe, tapi lumayanlah buat hiburan bagi yang bosen liat si edward ma bella pacaran di layar besar, hehe😀 thanks bos dah mampir, bookmark aja atau subscribe blog gw, insya aloh gw bakal terus update kalo tangan gw gak pegel nulis, hehe, cheers!

  3. sayang bgt ya vampir secool josh hartnett seharusnya masih ada ya!! py malah bunuh diri,, tapi vampir tetep aja vampir,, sadis bener dah filmnya,, top juga blognya,, sbenernya emang lebih misterius and psyco film pertamanya ya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s