The Expendables!

All Hollywood Bad Boy is Here!

SINOPSIS: The Expendables is a hard-hitting action/thriller about a group of mercenaries hired to infiltrate a South American country and overthrow its ruthless dictator. Once the mission begins, the men realize things arent quite as they appear, finding themselves caught in a dangerous web of deceit and betrayal. With their mission thwarted and an innocent life in danger, the men struggle with an even tougher challenge one that threatens to destroy this band of brothers.

the expendables, film yang mengisahkan para pasukan berotot ini akhirnya bisa saya tonton, walaupun bajakan juga, hehe, wajar tidak ada waktu ke bioskop (sok sibuk) tapi jangan salah, walaupun kualitas bajakan, tapi sudah lumayan, ya sudah intinya bagaimana kesan kesannya setelah menonton film ini? cuman satu kata “gilaaa!” yap, sang jawara stallone kembali dengan film action ala hollywoodnya, dimana ledakan tembak tembakan dan tusuk tusukan sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa di film filmnya yang berbau perang. sama halnya dengan the expendables, cerita yang berawal dari para pasukan tangguh berbayar alias mercenaries ini mendapat tugas untuk memburu seorang penguasa lalim di sebuah pulau bernama vilena.

penguasa lalim tersebut bernama jendral garza (zayas) tapi aktor sebenarnya dibalik kelaliman jendral garza adalah sang penjahat ulung yang diincar oleh pihak agensi amerika yaitu james munroe (roberts), maka the expendables yang dipimpin oleh barney ross (stallone) mengumpulkan kembali para anggotanya yang ahli dalam bertempur, diantaranya christmas (statham), yin yang (li), toll road (couture) dan caesar (crews), selain itu barney terpaksa harus “memecat” salah satu anggotanya yang terbilang sudah tidak stabil yaitu gunner (lundgren). dengan kumpulan pasukan berototnya, barney pun menginvasi pulau vilena yang dipimpin oleh jendral garza dan dimotori oleh james munroe. ceritanya sederhana dan mudah dicerna, tidak usah saya ceritakan bagaimana kelanjutannya, karena jika anda yang sudah terbiasa dengan film film action hollywood pasti tahu mau dibawa kemana film ini akhirnya, hehe.

sebagai pemanis tidak lupa stallone memasukan giselle itie yang berperan sebagai sandra, dan kehadiran mickey rourke yang hanya mondar mandir saja di film ini pun menambah suasana garang para jagoan jagoan tersebut, dan tidak lupa sekali lagi dua tamu istimewa, siapa lagi kalau bukan bruce willis dan arnold sang gubernur yang hanya muncul sesaat di satu scene bersama stallone, seakan mengembalikan memori bahwa merekalah jawara jawara action hollywood sesungguhnya, walaupun sekarang sudah tua tua, tapi tampaknya stallone tidak mau kalah, buktinya the expendables ini digarap dengan serius, walau banyak kendala di awal pembuatan, tapi hasil akhirnya lumayan bisa menghibur saya.

melihat film penuh jagoan seperti ini, jangan anda harapkan cerita yang solid dan kokoh, karena tipikal film action stallone sangat mudah untuk dicerna, datang-serang-menang! dibalut dengan tembak tembakan dan ledakan ledakan yang fantastis, film ini dijamin tidak akan membuat anda ngantuk, dibalik standarnya cerita, ada satu scene yang banyak dipuji oleh para kritikus film, yaitu scene ketika stallone sedang mengunjungi tool (rourke) di ruang tattoonya, terlihat tool sedang menceritakan masa lalunya ketika perang di bosnia, yap, adegan tersebut digadag gadag sebagai adegan paling spesial di the expendables, karena jarang jarang ada adegan monolog yang menyedihkan di film bak bik buk ala stallone, well, apapun kekurangannya, film ini tetap mempunyai kelebihan.

adegan pertarungan para karakter pun memang terbilang mantap, dari stallone vs steve austin hingga jet li vs dolph lundgren si raksasa, semua terlihat sangat epik, tidak lupa spesial efek ledakan ledakan yang bombastis mewarnai alur cerita the expendables. apa mau dikata, untuk sebuah hiburan action ala stallone, the expendables layak untuk ditonton, tapi bagi anda penikmat film dengan storyline yang kuat, jauhi sajalah film ini, the expendables hanya cocok buat yang sedang penat dan stress, hehe, hiburan penuh ledakan dibumbui para jagoan! so, saya pun akan menanti sequelnya seperti yang digadag gadag stallone sendiri, semoga van damme dan steven seagal bisa ambil bagian jika memang benar ada sequelnya, hehe, in the end, enjoy the expendables!

One thought on “The Expendables!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s