Avatar Special (Wasted) Edition

3D Amaze Me, But The Extended Story is Sucks!

avatar special edition dirilis kembali oleh james cameron di bulan agustus ini! dalam format 3D dan limited time alias diputar hanya dalam waktu 1-2 minggu kalau tidak salah. betul, bukan legend of ang milik m. night shyamalan yang kita bicarakan disini, tapi avatar milik james cameron yang menjadi hits (emangnya lagu) akhir tahun kemarin, saya masih ingat, tulisan saya tentang avatar saya buat ketika selesai menjalani sidang skripsi, sekarang sudah tidak terasa hampir setahun, avatar kembali dirilis.

lalu apa yang menarik di avatar special edition ini? ada adegan tambahan sebanyak 8 menit saja! hahaha, 8 menit entah 9 menit yang jelas avatar special edition ini tetap saya tonton, kenapa? karena ketika tahun kemarin saya selesai sidang skripsi hanya bisa menonton avatar versi biasa bukan 3D, dan ketika mau nonton 3D saya keburu sibuk dan uangnya habis, mengecewakan memang, apalagi kata teman teman saya yang sudah menonton 3D-nya berkata kalau 3D avatar ini benar benar wah! akhirnya setelah penantian lama, james cameron merilis lagi film ini dengan format 3D, maka tak ambil pusing, langsung saya tancap gas ke blitzmegaplex untuk menonton 3D-nya.

kemudian ada apa di 8 menit tambahan film ini? ah, bagi anda yang sudah pernah menonton 3D-nya dan masih sayang uang lebih baik jangan menonton special edition ini, karena adegan tambahan tersebut tidak begitu penting dan tidak begitu berpengaruh juga ke jalan cerita dengan durasi normalnya. beda halnya dengan extended edition yang ada di the lord of the ring trilogy, yap, extended edition di mahakarya peter jackson tersebut memang benar benar menyajikan scene scene yang berhasil memuaskan rasa ingin tahu kita pada petualangan petualangan yang dialami aragorn dan kawan kawan, sementara untuk avatar special edition ini, scene scene tambahannya hanya pamer keindahan alam pandora yang belum terekspos, seperti ketika jake baru bisa naik ikran kemudian berburu bersama neytiri dan kawan kawannya, kemudian scene ketika jake habis bercinta dengan neytiri semalam dan ada traktor yang mau menyambar mereka pada pagi harinya, yap si traktor tersebut ternyata diserang tsu’tey dan gerombolannya hingga hancur ternyata, dan beberapa scene pendek lainnya yang tidak begitu penting.

These Scene Only Appear Only a Few Seconds! What a Waste!

akhir kata, pengalaman saya menonton avatar special edition kemarin hanya dikarenakan rasa penasaran saya akan kualitas 3D dari avatar ini, dan memang tidak salah, saya benar benar terhanyut ke dalam film tersebut, beberapa kali saya loncat dari kursi saya karena kaget akan objek objek yang ada di dunia pandora seperti bisa disentuh dengan tangan saya sendiri! (haha lebay) ya intinya adalah avatar dalam bentuk 3D memang suatu keharusan, dan bagi anda yang mau menikmati keindahan visualisasi sesungguhnya di bioskop, avatar versi 3D ini harus anda tonton dan tidak boleh dilewatkan sama sekali. lucunya, baru semalam saya menonton berita entertaiment yang mengulas tentang avatar special edition ini, dan ternyata extra scene dari film ini ada sekitar 45 menit! tapi james cameron beralasan hanya memasukan 8 menit adegan tambahan dikarenakan kemampuan manusia untuk menonton film 3D dengan kacamata belum tentu kuat untuk durasi diatas 3 jam, hmmm entah memang betul atau hanya taktik bisnis belaka, karena dari desas desus yang saya dengar, edisi blu-ray dan dvd-nya yang akan dirilis akhir tahun ini adegan tambahannya berjumlah 16 menit! lalu kapan versi full nya akan dikeluarkan? 45 menit! ah, bisnis tetaplah bisnis, hehe, hanya james cameron dan tuhan yang tahu, oke sekian dulu, enjoy aja deh, i see you guys!

4 thoughts on “Avatar Special (Wasted) Edition

  1. hahahah…hanya 8 menit saja ya??? ada-ada saja ini jame’s cameron.. mungkin memang taktik marketingnya seperti itu…tapi sayang saya belum sempat nonton versi 3D-nya.

  2. bukankah dia sudah kaya gara-gara film titasik (maaf titanic maksudnya) menjadi film terlaris yang mencapai angka US$ 1 miliar, dan film favorit saya “The Dark Knight” pun tidak bisa melebihinya ….apa masih belum cukup kekayaan yang di dapatnya??hahahah….who know’s?? nice info ya.. heheh

Leave a Reply

