Miss March (Guess What?)

The Unrated Movie About Playboy "Way of Life"

SINOPSIS: Miss March tells the story of a young man who awakens from a four-year coma to hear that his once virginal high-school sweetheart has since become a centerfold in one of the world’s most famous men’s magazines. He and his sex-crazed best friend decide to take a cross- country road trip in order to crash a party at the magazine‘s legendary mansion headquarters and win back the girl.

melihat judul dan poster filmnya mungkin anda sebagai pria tulen tidak akan lama lama menebak kalau film ini ada kaitannya dengan dunia playboy, brand majalah khusus pria dewasa yang sudah melegenda entah berapa dekade di muka bumi ini. miss march sendiri adalah istilah dalam dunia playboy, dimana setiap rilis majalah mereka setiap bulan maka akan ada seorang gadis model biasa disebut playmate yang menjadi topik khusus di majalah yang dulu pernah dikecam di indonesia ini. yap, miss march adalah judul dari film yang disutradarai sekaligus dibintangi dua aktornya yang agak agak “idiot”, mereka adalah zach cregger dan trevor moore. semua yang ada di film ini nampaknya adalah obsesi mereka sendiri nampaknya, hehe.

film sederhana ini tidak jauh jauh mengangkat isu yang sudah lumrah di amerika sana, isu yang kerap terjadi pada remaja amerika, yaitu hubungan sex untuk pertama kalinya! yap, mitos mengatakan jika anda di amerika minimal ketika lulus SMA harus sudah merasakan sensasi “making love” ini! lalu apa yang membuat film ini berbeda? karena tema have sex for the first time sudah sangat sering dijadikan bahan film film model begini, apalagi dengan kesuksesan american pie yang menjadi pelopor film film remaja “nyeleneh” di amerika sana. jawabannya adalah film ini disajikan begitu sederhana dan sangat bodoh sekaligus melibatkan sang founder dari playboy itu sendiri, jujur lelucon yang memenuhi film ini bisa dibilang klise, tapi entah mengapa hal tersebut membuat saya tertawa, apakah dikarenakan saya sudah lama sekali tidak menonton film dengan tema tema seperti ini? yap, only god knows then, hehe. tidak lupa saya sampaikan film ini berlabel “unrated” dan unrated disini sangat sangat unrated, apalagi jika anda menontonnya di bulan puasa, oleh karena itu saya menontonnya setelah buka puasa, hehe.

cerita berawal dari sang tokoh utama eugene (cregger) yang mempunyai kekasih yang sudah bersamanya selama dua tahun lebih yaitu cindi (alessi), mereka adalah pasangan yang saling mencintai, dan tebak, mereka belum pernah melakukan hubungan sex sama sekali, karena eugene percaya akan kesucian dan kesakralan hubungan sex itu harus dilakukan ketika sudah menikah, tapi cindi selalu ngomel dan merasa “hubungan” ini sudah tidak bisa ditunda lagi, maka dengan rayuannya, eugene menyetujui niatan cindi untuk bercinta di malam kelulusan mereka dari SMA, ditambah eugene diyakinkan oleh sahabat karibnya dari kecil yaitu tucker, pemuda berlibido tinggi dan penganut “paham” hugh hefner selama 13 tahun lamanya, yap, tucker menjadi kompor yang sangat panas untuk eugene demi kelancaran hubungan sex pertama kalinya, maka tucker menyarankan eugene untuk “minum” sedikit agar tidak gugup ketika di ranjang, tapi yang terjadi eugene mabuk berat dan jatuh menyakitkan ke basement rumah tempat eugene dan cindi akan bercinta. yap, eugene tidak sadarkan diri setelah kecelakaan kecil itu, kecelakaan kecil yang membuat eugene koma selama 4 tahun (mulai plot bodohnya), eugene akhirnya terbangun dari koma dengan bantuan tucker yang memukul kepalanya dengan tongkat pemukul baseball, metode gila tapi berhasil, bangun dari tidur panjang, eugene malah kaget ketika tahu bahwa pacarnya dahulu yaitu cindi sudah menjadi model majalah playboy, lebih tepatnya menjadi playmate di majalah playboy edisi maret. dengan doktrin bodoh tucker, eugene dan tucker pun melakukan perjalanan menuju playboy mansion demi mendapatkan kembali cinta cindi yang sudah menjadi superstar majalah dewasa paling fenomenal tersebut.

Bersama Sang Legenda Hidup

yap, plot plot bodoh dan sedikit dipaksakan justru menjadi daya tarik dari film ini sendiri, entah kenapa kegaringan dari tucker dan kepolosan dari eugene menjadi sebuah tontonan dagelan yang konyol dan lumayan bisa membuat saya tertawa, jangan lupakan para karakter pendukung lain yang tidak kalah konyolnya, dari rapper yang bernama horsedick.MPEG (robinson) hingga pacar tucker yang menderita penyakit epilepsi yaitu  candace (stanton) membuat film ini makin lengkap kebodohannya. kita juga akan disuguhkan oleh para gadis gadis playboy yang memang benar benar menjadi playmate playboy plus penampilan sang raja yaitu hugh hefner yang memberikan pesan moral dalam film ini (walaupun terdengar klise dan konyol). penampilan dari duo aktor utama zach dan trevor bisa dibilang tidak begitu buruk, mereka membawakan nuansa komedi lain yang berbeda dari aktor aktor komedi remaja lainnya, well, dengan adegan adegan unrated lainnya yang belum saya sebut, dijamin anda akan terperangah dan mungkin sedikit jijik dengan sisa cerita film ini, tapi jangan salah, walaupun reviewer kebanyakan memberi nilai hancur kepada film ini, saya sendiri lumayan terhibur, hehe, it’s about taste my friend. jadi, silakan nikmati film ini jika sempat (ingat! sesudah buka puasa!) hehe, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s