Couples Retreat

Vacation or Therapy?
Vacation or Therapy?

SINOPSIS: The film is a comedy centered around four couples who settle into a tropical-island resort for a vacation. While one of the couples is there to work on the marriage, the others fail to realize that participation in the resort’s therapy sessions is not optional.

film yang menceritakan tentang pasangan suami istri yang bermasalah kemudian mencari jalan agar hubungan mereka kembali mesra mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, sama halnya dengan film couples retreat ini, film drama komedi romantis ini menceritakan tentang pasangan pasangan suami istri yang konyol, mereka berlibur ke suatu pulau yang di pulau tersebut ada resort eden namanya, sebenarnya liburan tersebut adalah niatan dari jason (bateman) dan istrinya cynthia (bell), mereka adalah suami istri yang mempunyai masalah yang konkrit dalam hubungan rumah tangganya, kemudian mereka mendengar sebuah resort yang sangat indah yang menyediakan terapi untuk pasangan pasangan suami istri yang bermasalah, tapi karena harganya mahal dan ada potongan harga untuk kelompok lebih banyak, maka jason dan cynthia mengajak teman temannya yaitu dave (vaughn) beserta istrinya ronnie (akerman) kemudian ada joey (favreau) beserta istrinya lucy (davis) dan yang terakhir ada shane (love) beserta pacar barunya yang masih berumur 20 tahun trudy (hawk).

teman teman jason menyetujui saja ajakan jason, karena mereka ingin berlibur dan hanya jason yang melakukan terapi, tapi ternyata ketika mereka semua tiba di resort eden tersebut, semua pasangan harus mengikuti terapi, jika tidak mereka akan dipulangkan kembali, maka mau tidak mau mereka yang tidak terlibat dalam masalah harus mengikuti terapi suami istri ini, apalagi pemilik resort yang eksentrik yaitu marcel (reno) suka berkelakuan aneh kepada mereka, dan bisa ditebak, lama lama ternyata bukan jason dan cynthia saja yang mempunyai masalah rumah tangga, ternyata semua pasangan pun mulai menyadari gejolak gejolak yang terjadi di rumah tangga mereka. apakah mereka akan kembali akur dan menikmati hiburan di resort eden yang indah ini? ah, anda pasti sudah lebih pintar dari saya untuk mengetahui jawabannya.

film komedi ini seperti film komedi hollywood kebanyakan, sederhana dan klise, lelucon lelucon dari para aktor yang bermain pun sudah tergolong biasa biasa saja, mungkin penampilan dari para wanitanya yang membuat saya bertahan terus untuk menikmati film ini sampai habis, apalagi ada malin akerman yang seksi, hehe, tapi selain para artis wanitanya, keindahan dari resort eden pun lumayan memanjakan mata saya, jadi film ini mungkin bisa dibilang hampir setengahnya tertolong oleh view dari resort eden yang katanya di-shoot di pulau bora bora yang terkenal, air yang bening, pantai yang bersih, pokoknya semuanya enak dipandang (dari pemandangan sampai wanitanya, hehe).

lelucon ketika dave battle guitar hero saja mungkin yang lumayan membuat saya tersenyum, sisanya bisa dibilang standarlah, apalagi penampilan jean reno yang tidak begitu dominan, hanya lewat saja istilahnya, hehe tapi sebagai pengantar ngabuburit anda di bulan puasa ini bolehlah. akhir kata, yap, nikmati saja film komedi yang mempunyai setting indah ini, resort eden benar benar membuat saya ingin berlibur kesana, tapi ada yang tahu nggak berapa duit agar bisa berlibur kesana? hehe, enjoy guys!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s