Repo Men

The Tax Collector is Arrived (with Horror!)

SINOPSIS: In the future humans have extended and improved our lives through highly sophisticated and expensive mechanical organs created by a company called “The Union”. The dark side of these medical breakthroughs is that if you don’t pay your bill, “The Union” sends its highly skilled repo men to take back its property… with no concern for your comfort or survival. Former soldier Remy is one of the best organ repo men in the business. But when he suffers a cardiac failure on the job, he awakens to find himself fitted with the company’s top-of-the-line heart-replacement… as well as a hefty debt. But a side effect of the procedure is that his heart’s no longer in the job. When he can’t make the payments, The Union sends its toughest enforcer, Remy’s former partner Jake, to track him down. Written by Anonymous

akhirnya film hollywood dengan ide yang fresh muncul lagi, setelah sekian lama saya menyaksikan remake dan reboot hingga adaptasi bebas dari film film lain, sekarang repo men muncul dengan sadisnya di depan para penonton, sudah cukup lama saya tahu tentang film ini tapi belum terbayangkan akan kisahnya seperti apa, ternyata ketika sudah menontonnya saya lumayan terpuaskan, film ini benar benar tontonan yang mengasyikan sekaligus menegangkan dan di akhir film menyedihkan, brutal dan berdarah-darah mungkin itu kata yang paling cocok buat film ini, bagaimana tidak, walaupun setting film ini di masa depan masa yang serba canggih, tapi adegan pertarungan tetap menggunakan pisau pisau tajam yang hampir menyayat semua bagian tubuh yang berserakan di film ini, obviously chaos!

alkisah di masa depan ketika manusia sudah menggunakan organ bionik (artificial organ) seperti liver, paru paru, hati, mata bahkan jantung, betul! orang harus membayar mahal untuk membeli organ tersebut demi menopang kehidupan mereka yang sekarat, dengan barcode yang menempel di tiap organ bionik, orang orang yang menggunakan organ bionik ini akan terus terdeteksi, masalah muncul jika ada orang yang tidak sanggup membayar lunas cicilan untuk organ bionik ini yang memang harganya sangat mahal, jika tidak membayar maka diutus repo men, seorang “penagih hutang” yang bertujuan untuk mengambil kembali organ bionik tersebut tanpa memperdulikan keselamatan si penggunanya, ya, mereka disebut repo men! ada remy (law) dan jake (whitaker) dua orang repo men yang sudah profesional, bertugas bersama sudah bertahun tahun dan mereka adalah repo men terbaik, cepat dan ahli dalam mengambil kembali organ organ bionik tersebut, layaknya teman, mereka menganggap pekerjaan mereka hanyalah suatu pekerjaan biasa tidak pernah mempermasalahkan efek dari orang yang telah”dibedah” oleh mereka secara paksa. pada akhirnya masalah yang sesungguhnya muncul, ketika remy sedang melakukan tugasnya untuk mengambil organ bionik dari orang yang sudah telat membayar tiba tiba suatu kecelakaan terjadi, tanpa diketahui, remy mengalami gagal jantung, dan sekarang remy telah dipasangkan jantung bionik oleh perusahaan tempat dia bekerja tanpa persetujuannya, geram dengan hal itu apalagi remy tidak mungkin membayar jantungnya sendiri, remy melarikan diri, dan sekarang posisi berbalik, remy menjadi salah satu incaran repo men, yaitu jake rekannya sendiri, apakah remy bisa mengembalikan keadaan seperti semula? anda harus menontonnya sendiri.

Friend Become Enemy!

well, tidak bisa berkata banyak, akting jude law disini adalah akting terkeren yang pernah saya lihat, adegan action pertarungan remy dengan para repo men sangat berkelas dan brutal, penuh darah dan sabetan pisau, sementara konflik antara remy dan jake sendiri harus diselesaikan dengan sangat menyedihkan. jude law berhasil menyuguhkan action berkelas sama halnya dengan forest whitaker yang bermula dari side kick hingga menjadi lawannya jude law, ide ceritanya pun cukup unik sekaligus menyeramkan kalau benar benar terjadi, dimana kita harus hidup dengan ketakutan karena kredit untuk membayar organ tubuh buatan makin mahal, jika tidak bisa dibayar maka mampuslah kita oleh repo men! mungkin bagi anda yang kurang suka film gore serta hal hal yang meliputi organ tubuh harus bersiap siap mual melihat film ini, dimana proses pembedahan tubuh akan diperlihatkan secara gamblang dan jelas, dan tidak lupa adegan pertarungan pisau yang brutal tapi artistik, overall repo men berhasil menyuguhkan sajian sci-fi yang dibalut action barbar! tunggu apalagi, seperti tagline film ini “consider them your final notice” enjoy repo men!

NB: jangan lupakan ending twist di film ini yang menambah nilai plus film ini bagi saya, mantap!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s