Cop Out

The Simple "Cop-medy"

SINOPSIS: Directed by Kevin Smith (“Zack and Miri Make a Porno”), “Cop Out” features two longtime NYPD partners on the trail of a stolen, rare, mint-condition baseball card who find themselves up against a merciless, memorabilia-obsessed gangster. Jimmy (Bruce Willis) is the veteran detective whose missing collectible is his only hope to pay for his daughter’s upcoming wedding, and Paul (Tracy Morgan) is his “partner-against-crime” whose preoccupation with his wife’s alleged infidelity makes it hard for him to keep his eye on the ball.

film terbaru bruce willis yang tidak begitu booming, yaitu cop out, menceritakan kisah konyol tindak tanduk dua polisi veteran yaitu jimmie (willis) dan paul (morgan), mereka sudah bersama 9 tahun sebagai polisi, hingga suatu saat ketika jimmie ingin menjual kartu baseball langka klasik miliknya yang ditaksir seharga 84000 dollar demi membiayai pernikahan putrinya, jimmie malah dirampok oleh pencuri kelas teri yang lihai dalam bidang parkour (olahraga loncat loncat seperti dalam film yamakasi prancis) yaitu david (scott), ketika mereka berhasil menangkap david, david ternyata telah menjual kartu langka milik jimmie tersebut ke seorang raja narkoba di kota yaitu poh boy (diaz) yang ternyata fanatik berat memoribilia baseball juga, maka mau tak mau jimmie dan paul pun terlibat terlalu dalam dengan gembong narkoba yang bukan tugasnya sama sekali untuk meringkus poh boy tapi demi mendapatkan kartu baseball dan juga menyelamatkan harga dirinya di depan putrinya yang ingin menikah.

nampaknya film ini adalah film iseng iseng bruce willis mungkin, karena terlihat biasa biasa saja, malahan humor yang ditampilkan tracy morgan terlalu berlebihan menurut saya, terlalu slapstick dan terlalu over, justru penampilan seann william scott sebagai david yang hanya muncul sedikit di film ini yang berhasil mengocok perut saya, dengan gaya meniru apa yang diucapkan orang lain, david menjadi karakter one man show di film ini walaupun tidak begitu besar porsinya di film ini. bruce willis sendiri tetap tampil prima walau terlihat sudah sangat tua, chemistry humornya dengan tracy morgan memang terlihat aneh, walaupun tidak terlalu lucu tapi peran mereka berdua sebagai peran utama tidak terlalu buruklah.

tidak bisa berkata banyak lagi soal film ini, karena cop out adalah hiburan sederhana dengan melibatkan sedikit action dan humor antara kedua tokoh utamanya, seperti film film komedi lainnya, dengan ide yang lumayan konyol yaitu berperang dengan gembong narkoba demi mendapatkan kartu baseball langka film ini lumayan menghibur saya di waktu luang, tapi pastinya film ini akan cepat terlupakan juga, so, bagi anda yang butuh hiburan instan, mungkin cop out bisa menjadi pilihannya, apalagi yang ingin menonton bruce willis bersanding dengan aktor lawak tracy morgan. lalu apakah anda tahu makna cop out yang menjadi judul film ini? menurut kamus besar dunia maya wikipedia: “Cop out is an idiom meaning to avoid taking responsibility for an action or to avoid fulfilling a duty”. yap, itulah yang dilakukan jimmie dan paul di film ini (atau mungkin sebaliknya? hehe) hope you enjoy this movie!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s