Alice In Wonderland

Alice with Tim Burton Touch!

SINOPSIS: From Walt Disney Pictures and visionary director Tim Burton comes an epic 3D fantasy adventure “Alice in Wonderland,” a magical and imaginative twist on some of the most beloved stories of all time. Johnny Depp stars as the Mad Hatter and Mia Wasikowska as 19-year-old Alice, who returns to the whimsical world she first encountered as a young girl, reuniting with her childhood friends: the White Rabbit, Tweedledee and Tweedledum, the Dormouse, the Caterpillar, the Cheshire Cat, and of course, the Mad Hatter. Alice embarks on a fantastical journey to find her true destiny and end the Red Queen’s reign of terror. The all-star cast also includes Anne Hathaway, Helena Bonham Carter and Crispin Glover; Linda Woolverton wrote the screenplay. Capturing the wonder of Lewis Carroll’s beloved “Alice’s Adventures in Wonderland” (1865) and “Through the Looking-Glass” (1871) with stunning, avant-garde visuals and the most charismatic characters in literary history, “Alice in Wonderland” comes to the big screen in Disney Digital 3D™ on March 5, 2010.

satu lagi film klasik yang diremake oleh hollywood, dan kali ini adalah kisah dongeng legendaris yaitu alice in wonderland yang kebagian menjadi proyek barunya tim burton. jika ada tim burton berarti harus ada johnny deep dan helena bonham carter tentunya, karena mereka bagaikan satu paket penuh dalam menciptakan sebuah tontonan yang menarik. tim burton sebagai sutradara mengemas alice in wonderland dengan gayanya yang khas, dunia dongeng yang indah sekaligus aneh, walaupun begitu katanya film alice ini lebih asyik jika ditonton versi 3D nya, memang betul karena saya sendiri yang menonton versi biasanya saja terkesima dengan dunia wonderland buatan tim burton, tapi sayang, memang saya yang ketinggalan jaman karena baru menontonnya belakangan ini, hehe.

film ini dipenuhi dengan artis artis cantik yang memanjakan mata, dari mulai pemeran alice yaitu mia wasikowska sampai anne hathaway sebagai white queen yang menjadi rival dari red queennya helena bonham carter, selain itu pengisi suara dari para makhluk yang menghuni wonderland pun tidak kalah menarik, ada michael sheen yang menjadi white rabbit dan alan “snape” rickman sebagai “ulat warna biru” hehe. tapi jangan kaget ketika nonton film alice versi burton ini, walau terkenal dengan film film bertema “dark” nya, alice ini nampaknya cocok dikonsumsi semua umur, dunia yang penuh warna walau ketika cerita mulai masuk ke “ranah” red queen, dunia wonderland terlihat sedikit bertambah suram, tapi tetap tidak begitu berpengaruh banyak, mungkin bagi fans “die-hard” nya burton, alice versi baru ini layaknya cerita alice in wonderland yang dulu dulu tidak ada perubahan berarti hanya perubahan teknologi membuatnya saja menjadi lebih bagus, tapi toh saya tetap menikmati film alice versi burton ini, cerita gadis muda yang masuk ke dunia yang aneh dan berujung bahwa dia adalah penyelamat dunia wonderland dari tirani red queen tetap menjadi tontonan yang mengasyikan.

dunia wonderland ciptaan burton tetap harus digarisbawahi menurut saya, karena jika visualisasinya tidak sekeren ini, dijamin film ini akan membosankan, apalagi kecantikan anne hathaway yang menghipnotis mata saya sepanjang film ini, hehe. overall, bagi anda yang penasaran atau bahkan nostalgia dengan kisah alice in wonderland, mungkin versi burton yang terbaru ini bisa menjadi pilihan utama, selain visualisasi yang indah dan penuh warna, penampilan para aktor aktor didalamnya pun sangat pas! semua memerankan perannya dengan gemilang, apalagi helena bonham carter sebagai red queen, tokoh antagonis yang pas sekaligus lucu di film ini menurut saya. tunggu dulu, apa saya sudah menyinggung soal johnny deep diatas sebagai mad hatter? ah sudahlah, penampilan doi tidak usah dipertanyakan, layaknya nama karakter yang dia mainkan (“mad” hatter) johnny memang jagonya memerankan karakter karakter aneh nan unik sekaligus sedikit “sinting” ini. so, tunggu apalagi, don’t miss it this movie, enjoy!

NB: soundtracknya pun mantap! avril lavigne, i love youuu! hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s