Kisaragi

Who's The Suspect?

SINOPSIS: One year after the suicide of C-list model Kisaragi Miki, five of her fans come together for a commemorative meeting; fan club leader Iemoto, Oda Yuji, “Snake”, Yasuo, and “Strawberry Girl”. After meeting each other for the first time, they reminisce about their idol, wondering how someone so bright and happy could have possibly taken her own life. As they discuss her death, the facts, and evidence, they slowly come to the realization that her death didn’t occur they way they thought it did. The more they talk, the more the case takes shape in their minds, and the closer they come to the truth. Written by Ginny

Cast
Shun Oguri – Iemoto
Yusuke Santamaria – Oda Yuuji
Keisuke Koide – Snake
Muga Tsukaji – Yasuo
Teruyuki Kagawa – Strawberry Girl
Kanako Sakai – Kisaragi Miki
Jo Shishido

Release Date: 16 June 2007 (Japan)
Genre: Comedy | Mystery

sebuah film yang lagi lagi memakai formula ala 12 angry men dan exam, yaitu bersetting di satu ruangan dan diisi oleh lima orang pemeran utama. mereka berlima adalah para penggemar seorang idol di jepang, idol tersebut bernama kisaragi miki, dan kisaragi miki telah meninggal setahun yang lalu karena bunuh diri, lalu mereka berlima pun memutuskan untuk bertemu mengenang setahun meninggalnya kisaragi miki, mereka sendiri semua berkenalan dari ruang chat online para penggemar kisaragi, di saat mereka berlima mengadakan pesta untuk mengenang kisaragi miki yang diadakan oleh guru (oguri) tiba tiba seorang diantara mereka bernama oda yuuji (santamaria) memulai wacana tentang perihal kematian kisaragi setahun yang lalu, oda yakin bahwa kisaragi tidak meninggal karena bunuh diri di apartemennya yang terbakar melainkan karena dibunuh seseorang! maka satu persatu dari yang hadir di ruangan kecil tersebut mulai berargumen tentang kematian kisaragi setahun yang lalu, satu persatu mulai memaparkan darimana mereka tahu kisaragi dan mengapa mereka menyukai kisaragi, tapi lama lama tiap argumen malah saling menyudutkan antar lima orang yang hadir di ruangan tersebut, dan uniknya film ini tidak menegangkan ala exam melainkan berunsur komedi yang lumayan konyol ala jepang.

semakin lama mereka berargumen maka mereka pun saling menunjukan hipotesis kematian kisaragi setahun yang lalu dan diluar dugaan mereka seperti melakukan rekonstruksi ulang atas kematian kisaragi walaupun hanya dalam imajinasi mereka, walau terdengar konyol memang tapi cerita di film ini benar benar mengalir dan membuat saya penasaran terus karena ingin tahu bagaimana kisaragi mati sebenarnya, apalagi ketika tensi sudah mulai meningkat maka kelima fans “die-hard” nya kisaragi tersebut mulai menunjukan identitas sebenarnya, dan mulai terkuak apakah diantara mereka ada yang kenal kisaragi secara personal atau hanya penggemar biasa saja? dengan karakter yang berbeda beda di tiap tokoh film ini, kisaragi benar benar menyajikan suatu film sederhana dengan cerita yang cerdas sekaligus kocak.

tidak jauh beda dengan 12 angry men maupun exam, dialog yang terjadi di film ini benar benar cerdas dan saling berhubungan sehingga bisa menyimpulkan suatu kesimpulan (dalam kasus ini adalah kematian kisaragi yang misterius) lalu apakah betul kisaragi dibunuh setahun yang lalu? anda harus menontonnya sendiri untuk tahu hipotesis kelima penggemar berat kisaragi ini, hehe. intinya film ini benar benar menyajikan sesuatu yang fresh walau diakhir akhir ada adegan yang tergolong norak menurut saya (adegan menari!) tapi toh dimaklumi, memang jepang selalu kreatif dalam membuat film (apalagi porno dan gore nya,hehe). jangan lupa juga dengan sedikit twist yang bisa membuyarkan ekspektasi anda ketika film ini berakhir, mengapa saya bilang begitu? tonton terus sampai closing credit selesai, nanti akan ada satu scene lagi mengenai “kematian” kisaragi ini, hahaha, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s