The A(wesome)-Team!

The Classic is Arrived!

film sukses di masa lalu memang bisa menjadi pendulang pundi pundi uang di masa sekarang, tidak percaya? coba tengok berapa film yang sudah diremake ataupun direboot oleh hollywood dan sukses besar, sudah tidak terhitung, dan masih akan berlanjut beberapa tahun kedepan, sebagai contoh, mungkin anda masih ingat film predator, film legendaris yang dibintangi mega bintang arnold schwarzeneger, film bertema “alien” dan masih menjadi lawan tanding dari trilogi “alien” itu sendiri akan direboot kembali oleh robert rodriguez, betul! film film sukses di masa lalu memang menjadi aset tersendiri bagi industri perfilman hollywood untuk selalu didayagunakan (atau memang sudah tidak ada ide lagi?), lalu dalam bulan ini keluar dua film nostalgia yang diremake kembali, film tersebut adalah karate kid dan the A-team, siapa yang tidak mengenal dua film klasik ini? apalagi the A-team sebagai film serial yang dulu sukses diputar di stasiun televisi swasta kita. karate kid dengan jackie chan plus jayden smith, dan the A-team dengan liam neeson serta bradley cooper, well, film pilihan saya untuk ditonton pertama kali jatuh kepada the A-team nampaknya, lebih memorable dan lebih asyik nampaknya untuk disaksikan di bioskop apalagi setelah melihat trailernya yang penuh dengan ledakan dan spesial efek yang wah! nampaknya tidak mungkin melewatkan remake yang satu ini.

the A-team yang sudah menjadi icon film serial barat terdahulu akhirnya muncul kembali dalam durasi lebih panjang dan 4 aktor baru untuk memerankan para karakternya yang melegenda, ada liam neeson yang memerankan hannibal smith sang perencana jenius yang hobi merokok cerutu, kemudian ada bradley cooper yang memerankan face sang playboy, kemudian ada quinton jackson yang memerankan B.A. baracus karakter berambut mohawk yang legendaris, dan tidak lupa sharlto “wikus” copley yang memerankan murdock sang jenius gila dengan sangat sempurna. bagi anda yang tidak mengikuti serial TV nya terdahulu tidak usah khawatir, the A-team baru ini muncul dengan mereboot kisah terdahulunya, dengan scene awal yang mengisahkan pertemuan 4 rangers ini tapi dengan cara yang keren sekaligus kocak, pertemuan hannibal, face, B.A. dan murdock di scene awal dijamin akan membuat anda tertawa terpingkal pingkal setelah sebelumnya disuguhi aksi yang heboh dan brilian. kemudian cerita pun berlanjut 8 tahun kemudian ketika the A-team yang dipimpin hannibal mendapatkan tugas baru dari atasannya yaitu jendral morrison (mcraney), yaitu merebut kembali cetakan uang dollar amerika yang dimiliki oleh para pengikut saddam hussein di irak, dengan cetakan uang itu, para pengikut saddam mempunyai uang tidak terhingga yang mengikuti mereka terus, lalu seorang agen CIA misterius bernama lynch (wilson) meminta bantuan hannibal dkk juga untuk merebut kembali cetakan uang tersebut, tapi tindakan mereka diawasi oleh agen CIA lain yaitu agen sosa yang diperankan oleh jessica biel, setelah hannibal dkk berhasil merebut cetakan tersebut mereka justru dikhianati oleh kesatuan lain yang sama sama mengincar cetakan tersebut, kesatuan black forest yang dipimpin oleh pike (bloom) ternyata mengkhianati hannibal dkk dengan cara meledakan barang bukti dan membunuh jendral morrison, maka hannibal dkk serta agen sosa dituduh telah melakukan operasi ilegal dan menyebabkan jendral morrison terbunuh, mereka ditahan di penjara sedangkan agen sosa diturunkan pangkatnya.

kejadian tersebut tidak membuat hannibal, face, B.A. dan murdock diam begitu saja, selama 6 bulan dipenjara ternyata hannibal merencanakan pembalasan dendam pada siapapun yang telah membuat nama baiknya serta rekan rekannya tercoreng, apalagi hannibal curiga ada orang lain dibelakang pike yang mengkhianatinya dahulu, dengan merencanakan pelarian yang fantastis, hannibal secara berturut turut menyelamatkan face, B.A. serta anggota “gila” mereka yang terakhir yaitu murdock yang ditahan di rumah sakit jiwa di jerman, bersama sama hannibal dkk merencanakan perebutan kembali cetakan uang yang masih raib tersebut dan pemulihan nama baik mereka, kali ini the A-team kembali lagi untuk beraksi, dan percayalah tidak ada yang namanya plan B dalam rencana mereka. dengan dukungan aktor aktor papan atas, the A-team versi joe carnahan ini benar benar memberikan hiburan yang berkualitas, film yang cocok ditonton untuk semua kalangan apalagi kalangan “senior” yang sering menyaksikan film serialnya terdahulu dijamin akan puas bernostalgia dengan film ini. dengan alur cerita yang sama sekali tidak rumit dan simpel untuk diikuti ini, the A-team tetap menyuguhkan film action yang berkualitas, dari melarikan diri memakai helikopter dengan manuver “gila” murdock hingga melarikan diri dari pesawat tempur UAV disajikan dengan sangat fantastis dan kocak, tembak tembakan dan kejar kejaran pun tidak lupa menghiasi film berdurasi kurang lebih 90 menit ini.

liam neeson sebagai pemimpin tim menyajikan performa sempurna seperti biasanya, dengan suara berat dan kharismanya, karakter hannibal sangat pas dimainkan oleh neeson, sedangkan bradley cooper yang biasa bermain dalam film komedi romantis ternyata tidak kalah hebatnya dengan liam neeson, penampilannya sebagai face yang playboy dan perencana kedua setelah hannibal pun tampak apik diperankannya, B.A. baracus yang garang dan brutal yang diperankan quinton jackson pun sukses menjadi karakter yang paling kocak ketika beradu argumen bersama murdock, murdock yang setengah waras berhasil diperankan oleh sharlto copley dengan sempurna, bisa dibilang kegilaan murdock menyita separuh perhatian saya pada film ini, benar benar obat stres yang paling cocok, hehe. dengan perpaduan 4 karakter yang diperankan oleh para aktor baru, the A-team menjadi sajian klasik yang fresh, apalagi kemungkinan sequel akan selalu ada melihat ending dari film pertama ini yang bisa saja berpotensi diteruskan lagi, tapi tentu itu semua pasti bergantung pada keuntungan yang diperoleh dari the A-team ini. akhir kata, untuk sebuah hiburan di masa liburan, the A-team wajib untuk ditonton, kocak, menegangkan, spesial efek yang wah! aksi yang mantap dan cerita yang enak untuk diikuti bahkan anda yang tidak tahu apa apa tentang the A-team di serial terdahulunya bisa menonton the A-team versi baru ini, dan saya jamin anda akan menyukainya, well, if you have no plan this summer, just watch this awesome remake of classic TV serial, the A-team is here! enjoy guys!

2 thoughts on “The A(wesome)-Team!

  1. gw juga udah ntn ni film. Hmm, lumayan lucu dan menghibur.
    cuma tokoh B.A-nya kurang greget euy….mungkin karena tokoh B.A yang di serial TV lebih melekat di otak gw dan udah jadi trademark the A Team. Sayangnya di film ini, mobil van nya B.A udah keburu ancur di awal film. Padahal mobil van ini juga cukup legendaris.

    1. hehe, yoi mobilnya kecepetan ancurnya, tapi konyol juga, hehehe, yah namanya juga remake hab, dibuat lebih fresh dengan gaya baru, tapi lumayan kok, B.A. nya juga lumayan konyol, hehehe… semoga aja ada sequelnya, dan mobilnya dibangkitkan lagi, hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s