Rammstein “BURN” Rock Am Ring 2010!

sudah lama tidak menanti aksi panggung gila dari rammstein, akhirnya ketika live mereka di rock am ring 2010 beredar tanpa pikir panjang saya langsung menyedotnya tanpa ampun, alih alih bisa mendengarkan seluruh konsernya, ternyata eh ternyata hanya 5 lagu yang bisa saya nikmati dari till lindemann, entah kenapa memang seperti itu hasil downloadannya, well sedih, karena tidak bisa menyaksikan single pussy dari mereka dibawakan secara live, tapi tak apa, semoga ada yang berbaik hati mau mengupload full concert mereka di rock am ring 2010 tersebut. rammstein yang selalu tampil live dengan menghebohkan mengulang kembali hal itu di rock am ring 2010 ini, dengan parade semburan api yang gila gilaan membuat suasana di panggung benar benar “terbakar”, dibuka dengan lagu rammleid till bernyanyi dengan mulut yang bercahaya, entah diisi dengan apa mulutnya tersebut, tapi memang aksi panggung mereka sangat sangat total seperti biasa.

Till Lindemann yang Mengerikan!

kemudian dilanjut dengan lagu yang masih diambil dari album terbaru mereka liebe ist fuer alle da, yaitu ich tu dir weh, pada lagu ini aksi teatrikal dipertunjukan kembali yaitu till lindemann menarik sang keyboardis “waras” christian “flake” lorenz untuk dimasukan kedalam sebuah bak mandi kecil yang ada di panggung, lalu meludahinya (sableng memang!) lalu till pun naik ke sebuah lempengan di atas panggung yang bergerak naik keatas tepat diatas bak tempat flake “ditidurkan”, dengan membawa sebuah ember yang berisi bara api, lalu ketika chorus ich tu dir weh dinyanyikan till seraya menumpahkan “bara api” dari ketinggian kurang lebih 10 meter kedalam bak yang berisi flake, memang gila dan absurd, tapi itulah aksi teatrikal yang memang memanjakan mata saya, sangat heboh dan brilian!

Till Lindemann yang "Naik" dengan Membawa Ember "Bara Api"

Dan Kemudian Menyiram Flake dengan Percikan Api dari Embernya!

aksi aksi gila terus dibawakan rammstein selagi mereka membawakan lagu lagu hitsnya, kemudian sonne dibawakan dengan penampilan flake yang sudah berubah, memakai baju disko yang mengkilat dan memantulkan cahaya cahaya yang ada di panggung serta make up pucat pasi (mungkin karena sebelumnya sudah disiram api oleh lindemann, hehehe) setelah sonne langsung dilanjut haifisch, dimana lagu ini mempunyai bridge yang sangat panjang, dikarenakan flake lagi lagi berulah, yaitu menaiki perahu karet yang diarak ke lautan penonton yang ada di festival rock am ring seraya memeragakan gerakan orang yang sedang mendayung! lebih konyolnya ada penonton yang melemparkan balon berbentuk ikan hiu ke arah perahu karet flake yang sedang diarak melewati lautan manusia! total aneh dan absurd tapi menarik, itulah rammstein.

Aksi Sang Gitaris Paul Landers!

dan lagu terakhir pun dibawakan oleh mereka, tidak lain tidak bukan yaitu lagu yang menggetarkan seluruh dunia akan nama rammstein, yaitu ich will, siapa yang tidak kenal lagu ini, mungkin orang tahu rammstein ketika mendengar lagu ich will ini. setelah lagu terakhir dibawakan para personil rammstein pun membungkuk seperti memberi hormat kepada penonton dan bubar setelahnya, hormat dan salut atas penampilan rammstein, sayang seribu sayang tapinya, siapa yang punya versi lengkapnya? saya sangat mendambakan melihat semua lagu yang dibawakan mereka di rock am ring 2010 tersebut, apalagi ada beberapa lagu seperti benzin, links 1 2 3 dan du riechts so gut!, well, mungkin jika ada yang berkenan, silahkan berbagi linknya, hehe, full satu konser mereka di rock am ring 2010, tapi bagi yang penasaran untuk versi pendeknya yang hanya 5 lagu ini, silahkan cek disini. well, adios, vielen dank, danke schoen!

Kualitas "Mumpuni" dari Rammstein Rock Am Ring 2010!

2 thoughts on “Rammstein “BURN” Rock Am Ring 2010!

  1. Mantap bro..aku juga lagi bikin lagu industrial..
    lagu dah jadi, lagi ngumpulin personil..😀
    semoga bisa sebesar RAMMSTEIN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s