The Crazies (“Crazier” Than The Original Version)

The Crazies is Everywhere!

film zombie banyak berevolusi di tahun 2000an ini, sudah tidak terhitung berapa banyak film zombie buatan hollywood maupun non hollywood yang rilis, beberapa bulan kebelakang saya juga banyak mereview film film bertema zombie, mungkin doghouse film zombie british yang paling saya ingat karena kekonyolannya, tapi sekarang saya akan membahas film zombie yang “lahir” karena virus, layaknya resident evil, yaitu the crazies, yang merupakan sebuah remake dari film yang berjudul sama juga (dan konon the crazies yang saya bahas ini lebih baik dari versi pertamanya di tahun 1973). the crazies merupakan film yang memakai formula hampir mirip mirip dengan film resident evil, dimana ada virus yang jatuh di kota kecil dan terpencil bernama ogden marsh. peran utama di film ini dimainkan oleh sang hitman yaitu timothy olyphant yang berperan sebagai sherif di kota kecil tersebut bernama david, selain itu ada istri dari david yaitu judy seorang dokter di kota tersebut yang diperankan oleh radha mitchell, kemudian ada russell sang deputi yang diperankan joe anderson.

david dan russell bertugas seperti biasa di hari yang cerah di ogden marsh, mereka tengah menonton pertandingan baseball yang diselenggarakan di ogden marsh, ketika pertandingan berjalan mereka melihat seorang pria yang ternyata david dan russell kenal juga, pria tersebut bernama rory, salah satu warga ogden marsh, tapi keadaan rory aneh sekali, dia seperti pria yang mabuk tapi membawa senapan, kontan yang hadir di pertandingan baseball tersebut ketakutan, david pun langsung menghampiri rory yang berperilaku seperti mayat hidup, dipanggil panggil rory tetap tidak merespon, lalu ketika rory menaikan senapannya dengan reflek david menembaknya, rory pun tewas. setelah kejadian tersebut david percaya bahwa rory mabuk, maka david menyerahkan mayat rory untuk diselidiki dokter di ogden marsh, tapi alangkah kagetnya david ketika diberitahu bahwa rory tidak dalam keadaan mabuk kemarin, apalagi diperkuat kesaksian keluarganya bahwa rory sudah berhenti minum selama 2 tahun. maka david pun menyelidiki apa yang terjadi sebenarnya, selang kejadian rory, tiba tiba ada warga ogden marsh yang berkelakuan aneh kembali, dia adalah bill salah satu pasien dari judy, judy kaget setengah mati ketika tahu bahwa bill membakar rumahnya yang didalamnya masih terdapat istri dan anaknya. akhirnya david ditemani russell mencari tahu apa yang terjadi di kota mereka, kenapa tiba tiba banyak bermunculan perilaku yang tidak wajar dari para warganya.

tanpa disadari david, warga seisi kota sudah mulai berubah menjadi aneh, mereka seperti orang gila dan mulai saling membunuh, apalagi david hampir menjadi korban dari “kegilaan” warganya sendiri, tak lama david dan russell mengetahui bahwa suplai air minum kota mereka telah terinfeksi suatu virus yang tidak mereka ketahui, maka itulah alasannya mengapa para warga kota mulai bertindak aneh dan gila, sekarang hanya david, judy, dan russell serta becca (panabaker) yang masih waras di kota tersebut. dan lagi lagi tanpa sepengetahuan mereka ternyata pemerintah amerika sudah mengisolasi kota ogden marsh, semua dievakuasi, tapi sayang judy istri david dianggap terkena wabah aneh tersebut, maka david dan judy berpisah ketika mereka dievakuasi. marah dan kecewa, david kembali ke ogden marsh diam diam demi menyelamatkan istrinya, karena david tahu istrinya tidak terinfeksi virus aneh tersebut, istrinya hanya sedang hamil, dengan bantuan russell, david kembali ke kota menyelamatkan judy dan becca, tapi pertanyaanya adalah apakah mereka bisa keluar dari ogden marsh, ketika para warganya sudah mulai “menggila” dan saling membunuh, apalagi pihak militer amerika yang bertugas mengevakuasi kota tersebut sudah banyak yang terbunuh. apa yang akan terjadi pada david, judy, russell serta becca?

formula “zombie” karena virus sudah banyak dijadikan film, dari seri 28 days later hingga i am legend, resident evil sebagai pionir dari brand game yang terkenal pun sudah mau dibikin seri keempatnya yang berjudul resident evil afterlife, membuktikan bahwa tema zombie memang selalu menguntungkan untuk dijadikan sebuah film, the crazies yang bercerita simpel cukup membuat saya penasaran terus untuk mengetahui akhir ceritanya sepanjang film ini berlangsung, dari penyelidikan mengapa wabah ini bisa terjadi hingga pertarungan mereka dengan para “crazies” agar bisa keluar dari kota tercinta mereka yang dulunya indah tapi menjadi hancur gara gara virus aneh tersebut, dan jangan lupa ketegangan yang terjadi diantara 4 karakter utama tersebut, apakah ada yang terinfeksi salah satu dari mereka? itupun akan membuat anda terus penasaran sepanjang film ini berjalan. beberapa kejutan yang “mengagetkan” pun kadang muncul, jadi anda harus siapkan jantung anda ketika menonton the crazies ini. penampilan dari sang hitman dan radha mitchell sebagai suami istri ditengah kerumunan “orang gila” cukup meyakinkan, semua karakter di film ini berperan sewajarnya tidak ada yang terlalu aneh, walaupun joe anderson yang berperan sebagai “sidekick” dari david cukup menyita perhatian saya ketika menyaksikan the crazies ini, mengapa seperti itu? nanti juga anda akan mengetahuinya (pasti sekarang anda akan menebak nebak kan, siapa yang “gila” diantara 4 karakter yang saya sebutkan diatas, hehe) untuk sebuah tontonan thriller, the crazies memberikan pengalaman thriller yang pas untuk saya tidak jelek dan juga tidak terlalu istimewa tapi lebih baik dari versi originalnya (dari pengakuan banyak pihak yang sudah menonton versi originalnya), layaknya film film bertema sama lainnya, selain itu adegan sadistik (gore) didalamnya pun tidak terlalu “brutal” jadi anda yang mual melihat darah bisa tahan mungkin melihat film ini, untuk sebuah hiburan, the crazies cukup “menghibur” saya, satu setengah jam pun tak terasa, apakah mereka bereempat selamat? hehe, beware your neighborhood guys, enjoy the crazies!

NB: and enjoy the little twist at the ending😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s