Youth In Revolt!

The Evolution of Cera!

masa muda memang masa paling memorable, masa yang menyulitkan juga bagi beberapa orang, atau mungkin masa masa dimana paling sering terjadi kekonyolan. youth in revolt merupakan film yang bertema masa muda tersebut, film tentang remaja yang merasa hidupnya tak karuan, dialah nick twisp (cera) remaja yang masih “perawan”, hidup bersama ibu dan ayah tiri bernama jerry (galifianakis) yang menyebalkan di rumahnya, sementara ayah asli dari nick yaitu george (buscemi) adalah seorang pengangguran yang hidup bersama pacarnya yang seksi. nick dan ibunya hidup dari uang tunjangan anak dari george ayah asli nick, sementara ayah tiri nick seorang pria tidak jelas juga. sampai suatu saat ada kejadian konyol yang mengakibatkan nick sekeluarga harus “melarikan diri” dengan dalih piknik ke suatu tempat dimana mereka hidup dalam satu rumah trailer (rumah mobil), di lingkungan baru tersebut nick bertemu dengan wanita cantik yang tak lain adalah tetangganya juga disitu, dia bernama sheeni (doubleday), nick langsung jatuh cinta pada sheeni, akhirnya nick pun melakukan pendekatan pada sheeni, sheeni pun merasakan perasaan yang sama pada nick tapi sayang sheeni juga mempunyai seorang kekasih yaitu trent (wright) pria puitis yang jago berbahasa perancis. nick pun berusaha merebut hati sheeni agar sheeni berpindah hati pada dirinya, tapi sayang seribu sayang masa “pelarian” ibu dan ayah tiri nick berakhir, maka mau tak mau nick harus kembali lagi ke rumah asalnya yang terpisah jarak dengan sheeni, padahal nick dan sheeni baru menjalani hubungan baru yang masih hangat-hangatnya.

sheeni mempunyai ide agar nick bisa pindah kembali ke dekat tempat tinggal sheeni, nick harus berubah menjadi anak nakal, paling nakal, agar ibunya bisa menyuruh nick tinggal bersama ayahnya george yang kebetulan george sudah dimanipulasi oleh sheeni untuk mendapatkan pekerjaan di daerah sekitar rumah sheeni, otomatis tempat tinggal george pun dekat dengan sheeni. maka nick pun menciptakan karakter alter-egonya bernama francois, karakter “nakal” yang diidam idamkan oleh sheeni, francois bertindak 180 derajat kebalikan dari nick yang lugu dan polos, maka untuk tindak kenakalan perdananya tak tanggung tanggung francois membakar sebuah toko dengan cara meledakan mobil ibu nick yang sebelumnya sudah dicuri tanpa sepengetahuan ibu nick. nick shock melihat tindakan francois yang kelewat batas, tapi justru karena tindakan francois, nick diusir dari rumah ibunya dan tinggal dengan ayah aslinya george, hal itu membuat nick senang, karena dengan pindah ke rumah ayahnya nick bisa bertemu sheeni kembali, tapi tak disangka setelah nick pindah, sheeni dipindahkan keluarganya juga untuk sekolah ke sekolah yang sama dimana pacar sheeni yang puitis bersekolah yaitu trent. apakah yang akan dilakukan nick demi mendapatkan sheeni kembali, apakah nick akan meminta bantuan francois, alter-ego nya yang bisa dijuluki “superbad!”

michael cera memang pria lugu yang beruntung, kenapa tidak, setiap peran yang dilakoninya di film film remaja pasti selalu “ada” adegan ciuman dengan para lawan mainnya yang cantik, dan tidak sedikit berakhir dengan adegan seks ringan. michael cera memang sudah menjadi icon baru dalam film remaja amerika, mukanya yang polos dan lugu menjadi daya tarik tersendiri, mungkin jika ditanya film favorit michael cera dari saya adalah filmnya yang berjudul nick & norah infinite playlist, lebih menarik daripada youth in revolt ini, tapi bukan berarti youth in revolt ini jelek, cukup saya nilai biasa saja, tidak jelek dan tidak terlalu bagus juga, tipikal rom-com remaja amerika, tertolong dengan humor humornya yang lumayan segar, apalagi ditambah beberapa penampilan kocak dan konyol dari justin long dan ray liotta. youth in revolt cukup memberikan hiburan di kala senggang tapi cukup cepat juga untuk dilupakan, walaupun begitu akting dari cera lumayan bervariasi setelah dia memerankan karakter alter-egonya francois dengan sangat meyakinkan, tidak melulu culun dan polos, francois justru berkarakter dingin walaupun agak terlihat konyol juga pada akhirnya, hehe. jika anda mempunyai waktu “sangat” senggang, mungkin film ini boleh dijadikan pilihan, not bad but not very good too, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s