Saw VI (Again?)

John is Back?

permainan jigsaw kembali lagi di seri keenam ini, terbilang sangat telat karena saya baru menontonnya sekarang, seharusnya saw VI ini ditonton halloween tahun kemarin, tapi tidak masalah, karena sebelum rilisnya saw VII tahun ini (apakah akan rilis lagi?) saya harus menyaksikan siksaan apalagi yang diberikan di seri keenamnya ini dan misteri apakah yang akan diungkap di seri keenam ini karena kita tahu dari seri pertama sampai seri kelima film saw selalu berkaitan dan berhubungan, seperti yang kita tahu, sang jigsaw alias john (bell) telah meninggal di seri keempat dengan naas, tapi juga menyimpan banyak tanda tanya karena permainannya terus berlanjut, setelah anak kepercayaan jigsaw yaitu amanda (smith) (korban permainan saw edisi perdana) telah mati lalu siapa yang mewarisi ilmu jigsaw, dialah detektif hoffman (mandylor), orang kepercayaan jigsaw selanjutnya, yang sebelumnya hampir diberi “hukuman” oleh sang jigsaw karena telah meniru gaya jigsaw dalam menghabisi korbannya.

setelah hoffman berhasil menyingkirkan agen strahm (patterson) yang hampir mengungkap permainan gila jigsaw yang diteruskan oleh hoffman di seri kelima maka di seri keenam ini adalah permainan (yang katanya) terakhir yang diberikan sang mendiang jigsaw, tapi ternyata di seri keenam ini sang istri jigsaw yaitu jill (russell) yang tidak terlalu diekspos di seri kelima ternyata ikut terlibat dan mengungkap warisan terkahir yang diberikan oleh jigsaw kepada dirinya, apakah hoffman akan terus melakukan permainan jigsaw? ataukah almarhum jigsaw sudah menyiapkan suatu permainan terakhir yang turut melibatkan istrinya nanti? dan seperti biasa siapakah korban yang tidak beruntung di seri keenam ini untuk dieksekusi permainan jigsaw?

tidak bisa bercerita banyak soal saw series, karena setiap unsur di film ini adalah kejutan dan selalu berkaitan dengan yang lain, dan bisa terjadi spoiler jika saya bercerita lebih lanjut, dan tentu akan mengurangi rasa penasaran anda ketika menonton saw, yang sudah menjadi ciri khas dari seri seri sebelumnya, yaitu penuh dengan kejutan atau berunsur twisted plot! setelah di seri kelima unsur twist lebih ditekankan pada jebakan jigsaw yang biasanya unsur twist banyak bermain di plot cerita di seri seri sebelumnya, lalu di seri keenam ini apakah yang akan terjadi? akan bermain dimanakah unsur twist tersebut? anda akan tahu nanti di akhir film ini. bicara jigsaw dan saw series tentu tidak lepas dari sang kreator jigsaw yaitu james wan yang membuat seri pertama berending mengagetkan atau yang istilahnya “shocking ending!” membuat saya menjadi suka pada seri ini, tapi entah kenapa ceritanya terus berlanjut sampai 6 seri, dan uniknya walaupun sekarang bukan di tangan james wan lagi kuasa penuh akan saw series ini, masih ada saja cerita yang bisa digali lebih dalam di dalam hidup jigsaw, istrinya, korbannya, bahkan amanda dan agen hoffman sehingga hal tersebut membuat saya penasaran akan seri seri selanjutnya walau jujur saya mulai bosan dengan konsep film ini, dibuka dengan “pemanasan” yang brutal, kemudian permainan yang sesungguhnya dimulai dan akhirnya adalah “kebenaran” yang tidak terduga di akhir film. tapi itulah mungkin ciri khas dari saw series atau mungkin saw saga ini.

entah sampai kapan film saw ini akan berlanjut, melihat ending keenam ini saya sendiri bingung apakah yang akan terjadi selanjutnya? apalagi yang harus diungkap? tapi itu terserah kepada si penulis naskah bukan? hehe, walaupun begitu patut diacungi jempol saw series ini, dalam setiap film saw selalu dengan konsep sederhana minimalis, sehingga modal pembuatan film selalu kecil, tapi untungnya luar biasa bukan main! walaupun begitu, film ini mengandung pesan moral yang baik tapi disampaikan dengan sangat sadis, hehe, ibaratnya adalah nerakanya bumi, orang orang yang masuk ke permainan jigsaw adalah orang orang yang tidak mensyukuri hidupnya dan selalu mengambil keuntungan dari hidup orang lain dan semacamnya, kemudian mereka akan diberi pesan kematian berbentuk rekaman dengan suara mengerikan atau video boneka yang menakutkan dan permainan pun dimulai! yep, enjoy the game guys!

8 thoughts on “Saw VI (Again?)

    1. kabarnya sih halloween tahun ini halloween terakhir buat SAW, ada bocoran dari situs situs yang ngebahas SAW 7 nanti ceritanya bakal gimana, petunjuknya: dr. gordon… hehe kalau mengikuti pasti bakal tahu dah siapa “anak buah” jigsaw yang masih tersisa… hehe… thanks for your visit bro!

    1. itu film terakhirnya nanti yaitu SAW VII yang rencananya bakal pake 3D, sementara I-VI masih normal kok, hehe, santai aja, siap siap kantung muntah aja di seri ketujuhnya, hehe…

  1. w dah ngeliat tuh saw 7 3D, akhirnya si Jill ato istrinya si John Kramer (Jigsaw) dah mati di tangan mark hoffman. si mark hoffman ditangkap oleh DR. Gordon setelah si Hoffman membunuh Jill sang istri jigsaw dan si Hoffman di masukkan ke ruangan jebAkan SAW Yang pertama dan kakinya di rante seperti Dr. Gordon. END

    akhirnya permainan selanjutnya di lanjutkan oleh DR. Gordon yang terkena jebakan jigsaw di SAW I

    w ketagihan klo ngeliat Film SAW

    1. yoi, gw juga saking keselnya mau gak mau harus ngabisin nonton saw, akhirnya saw 7 muncul, dan alhamdulilah lumayanlah untuk film penutup, tidak terlalu istimewa tapi nggak terlalu jelek juga, hehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s