The Losers (are Winner!)

Five Guys With One Chick Againts One Bad-Ass!

Synopsis: Director Sylvain White adapts the Vertigo comic about a team of mercenaries who wage war on the CIA after they’re double-crossed in the field and left to die. Clay (Jeffrey Dean Morgan), Jensen (Chris Evans), Roque (Idris Elba), Pooch (Columbus Short), and Cougar (Óscar Jaenada) were on a blacks-ops mission in the Bolivian jungle when rogue CIA agent Max (Jason Patric) hung them out to dry. After beating the odds and surviving their ordeal, the team decides to strike back against Max even if it means sacrificing their own lives to do so. Aiding them on their treacherous suicide mission is sexy operative Aisha} (Zoe Saldana), who has her own reasons for wanting to see Max get his just deserts. But getting to Max won’t be easy, because in addition to having the CIA on his side, he’s about to spark a war that could plunge the entire globe into chaos. Their time quickly running out as Max’s plan kicks into overdrive, the Special Forces unit that everyone assumed dead arms themselves to the teeth and prepares to strike back with a vengeance. [More]

Starring: Jeffrey Dean Morgan, Zoe Saldana, Chris Evans, Idris Elba, Columbus Short

Director: Sylvain White
Screenwriter: Peter Berg, James Vanderbilt
Composer: John Ottman
Studio: Warner Bros.

salah satu film action yang kurang terdengar gaungnya di tahun ini, padahal film ini adalah adaptasi dari komik vertigo milik DC comics, komik yang menelurkan karya karya fenomenal diantaranya karakter V dalam V for vendetta yang berhasil difilmkan dengan sukses, tapi sayang memang orang kurang familiar dengan the losers ini, karena saya juga baru tahu kalau film ini adaptasi dari komik tersebut ketika menontonnya, hehe, tidak apalah yang penting bagaimanakah kesan kesan saya setelah menonton film ini? film yang sangat action movie sekali istilahnya, dan sangat amerika sekali, dibintangi oleh bintang bintang hollywood yang tidak terlalu saya kenal juga, tapi diantaranya ada si “human torch” chris evans dan “neytiri” zoe saldana ikut ambil bagian di film ini.

film action ini bisa dibilang sangat simpel dan menarik untuk ditonton, karena jalinan ceritanya pun gampang dicerna dan diikuti, the losers mengisahkan 5 orang tentara bayaran yang dijebak oleh seorang penjahat yang ternyata agen CIA juga yaitu max (patric) ketika para anggota the losers menjalankan misi mereka di bolivia, lalu clay (morgan) selaku pimpinan dari keempat temannya pun berupaya untuk membalas dendam atas perbuatan max, clay dan rekan rekannya ditingal dan dianggap mati di bolivia oleh pemerintah amerika, padahal nyatanya clay dan teman temannya masih hidup di bolivia mencari uang agar bisa kembali ke amerika, lalu tiba tiba datanglah seorang wanita misterius bernama aisha (saldana) yang secara tak sengaja bertemu clay dan berupaya untuk membantu clay dan rekan the losers nya untuk kembali ke amerika dengan syarat harus membantunya membunuh max. merasa mempunyai misi yang sama, maka clay dan the losers beserta aisha membuat rencana untuk melancarkan serangan langsung pada max yang dijaga ketat oleh para pengawalnya yang tangguh.

walaupun terlihat seperti penjahat biasa, max ternyata mempunyai rencana licik, tidak lupa max pun mempunyai senjata penghancur massal yang kelewat canggih, senjatanya tersebut diberi nama “snoop” mampu menghancurkan pulau kecil tanpa tersisa sedikitpun! max dikawal wade (mccallany) pengawalnya yang tangguh dan pernah menjadi rekan dari anggota the losers yaitu pooch (short). maka pertempuran pun akan segera dimulai, siapakah yang berhasil menang? the losers atau max? untuk sebuah film yang sederhana dijamin anda pasti bisa menebak pertanyaan tersebut dengan mudah. film the losers menawarkan film film typical film action khas hollywood, banyak karakter dengan banyak skill melawan satu penjahat utama yang licik dan pintar, tidak aneh bukan? apalagi dengan penampilan chris evans sebagai jensen yang makin membuat dirinya menjadi aktor yang paling sering memainkan karakter dari komik, dengan ledakan dan tembakan dimana mana dijamin the losers akan menyuguhkan film action yang menghibur apalagi dengan banyolan dan guyonan disela sela film iniyang banyak dilontarkan jensen dan pooch.

walau terlihat film yang cheesy, tapi the losers cukup menghadirkan spesial efek yang lumayan bagus dan tidak kacangan, tapi mungkin pengembangan karakternya biasa biasa saja, dengan twist kecil di penghujung film (klise) makin melengkapi unsur popcorn movie ini, tapi apakah film ini akan dibuat sequel walau endingnya terasa aneh dan konyol? hehe, entahlah, kita lihat saja kesuksesan film ini (walau kemungkinannya kecil), tapi pada akhirnya saya hanya bisa menyarankan, film ini sangat cocok sekali ditonton di waktu luang anda, tidak butuh pemikiran yang berat, cukup duduk siapkan makanan dan tonton film ini, dijamin anda akan terhibur, oh ya, ini bukan film untuk anak kecil juga loh, hehe, enjoy this movie guys (with popcorn of course, hehe).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s