Iron Man 2 (More Bad-Ass but Not Really Ass-Kickin’)

The "Stark" is Back!

Synopsis: Paramount Pictures and Marvel Entertainment present the highly anticipated sequel to the blockbuster film based on the legendary Marvel Super Hero “Iron Man,” reuniting director Jon Favreau and… [More]

Starring: Robert DowneyDon CheadleGwyneth PaltrowScarlett JohanssonMickey Rourke,Sam RockwellGarry ShandlingSamuel L. JacksonLeslie Bibb

Screenwriter: Justin Theroux
Director: Jon Favreau
Studio: Paramount Pictures

akhirnya kesampaian juga menonton superhero cadas ini, setelah kesuksesannya di 2 tahun sebelumnya, iron man kini menggebrak lagi dengan judul yang sederhana, yaitu iron man 2, tanpa embel embel apapun layaknya kisah spiderman, dengan mengusung bendera marvel, di film iron man terbaru ini, makin menunjukan keseriusannya dalam mewujudkan the avengers! dengan hadirnya nick fury dan ingat akan ada hidden ending lagi setelah credit title film ini, jadi jangan beranjak pulang dulu setelah filmnya baru usai, hehe, karena saya termasuk yang bertahan di bioskop menanti hidden endingnya, karena ketika iron man pertama dulu main, saya tidak tahu akan ada hidden endingnya, maka kesalahan yang dulu tidak akan saya ulang lagi! well, bukan waktunya saya cerita pengalaman saya nonton di bioskop bukan? hehe, sekarang waktunya membahas iron man 2 ini dengan lebih seksama dan santai.

film iron man 2 dibuka dengan kisah “dendam masa lalu” seorang penjahat super yang bangkit dengan julukan whiplash (rourke) mempunyai nama asli ivan vanko, selidik punya selidik ayah ivan vanko adalah mitra kerja ayah tony stark dulu yaitu howard stark, tapi mereka berbeda nasib, sementara ivan vanko melihat ayahnya meninggal dengan tragis, sementara tony stark berjaya dengan baju iron man nya. maka vanko pun dengan warisan ayahnya membuat teknologi yang sama dengan tony stark dan dijadikan pula sebagai senjata berbentuk cambuk! cambuk yang dialiri energi yang sama dengan energi yang menempel di dada tony stark! sementara itu tony stark yang sedang menikmati masa masa jayanya harus menyembunyikan kenyataan pahit, yaitu dia sedang dalam keadaan sekarat, penggunaan armor iron man telah menghabisi nyawanya perlahan lahan, sumber daya berbentuk palladium yang tertancap di dadanya lama lama tidak kuat menopang tubuh tony stark. selain itu tony stark didatangi kehadiran asisten barunya bernama natalie rushman (johansson) yang ternyata adalah agen dari the avengers yang sedang menyamar dan mengamati tony stark, yap, natalie rushman bernama asli natasha romanoff tapi mungkin lebih dikenal dengan julukan black widow di komik marvel.

penampilan narsis sang sutradara sendiri pun menjadi nilai tambah di film ini, jon favreau sebagai asisten tony stark atau mungkin supir kali ya, menambah unsur humor film ini ditengah dilema tony stark yang harus berurusan dengan pemerintah amerika karena menginginkan teknologi “baju” iron man miliknya, jangan lupa kembalinya sang letnan kolonel james rhodes sebagai sahabat tony stark, hanya saja sekarang berbeda, berbeda karena james rhodes diperankan oleh don cheadle menggantikan terrence howard di seri pertamanya. walaupun begitu tetap tidak merubah cita rasa film iron man 2 ini. overall di film iron man 2 ini tony stark harus berhadapan dengan “kematian” yang datang dari 2 arah, yaitu ancaman whiplash dan palladium yang tertancap di dadanya yang menggerogoti kekuatannya, dan jangan lupa kisah romantis yang akhirnya diumbar dengan jelas antara tony stark dan asisten yang naik pangkat menjadi CEO dari stark industries pepper potts (paltrow) yang di seri sebelumnya mereka masih malu malu.

kemunculan perdana whiplash di sirkuit balap monaco pun sangat menggetarkan seisi bioskop, karena saya akui kemunculannya sangat keren, apalagi diperankan oleh aktor berwajah sangar mickey rourke, whiplash pun makin garang terlihatnya. setelah whiplash membuat “kejutan” di arena balap dengan menghancurkan mobil balap yang dikendarai tony stark, tanpa basa basi justin hammer (rockwell) yang melihat kejadian tersebut langsung “merekrut” ivan vanko untuk bekerja di perusahaanya, membantu hammer industries agar lebih baik dan lebih jaya dari stark industries, tapi tanpa disangka justin, ivan mempunyai rencana yang lebih menakutkan daripada sekedar membantu hammer industries dalam menciptakan senjata perang modernnya.

akhir kata, iron man 2 benar benar menyajikan hiburan “summer movies” yang berkelas dan sesuai dengan standar summer movies, dari humor, spesial efek dan karakter yang bertambah, sudah pasti bakal memanjakan mata anda yang menontonnya, dari awal hingga pertengahan saya jamin anda akan betah menyimaknya, tapi iron man 2 ini bukan karena apa apa, film yang berdurasi hampir 2 jam ini mempunyai kelemahan fatal menurut saya, dan sayangnya terletak di endingnya yang sangat krusial, itu mungkin yang paling disayangkan di film jon favreau terbaru ini, saya pun kecewa, karena ivan vanko as known as whiplash yang pada awal film muncul dengan mengerikan dan bisa menakut-nakuti tony stark pada akhirnya di ending film harus berhadapan dengan iron man sekaligus war machine (armor yang dipakai oleh james rhodes) hanya dengan durasi kurang dari satu menit! kecewa bukan main, ivan vanko yang sudah menyempurnakan teknologi cambuknya harusnya bisa membuat tony dan rhodey kewalahan, tapi nampaknya sang sutradara langsung “menghabisi” ivan hanya dengan jentikan jari saja.

ending itu membuat rasa “wah” saya hilang begitu saja, dari awal hingga pertengahan sudah dibangun dengan cerita yang kuat dan menghibur tapi sayang finishingnya sangat jelek kalau boleh jujur, hampir mirip dengan transformer 2 dan clash of the titans kemarin yang menyajikan pertarungan dengan “musuh” terberat hanya dalam waktu tidak lebih dari satu menit! supervillain yang terlihat menakutkan di awal film pun terlihat “lemas” di akhir film, well, mau dikata apa, bukan saya sutradaranya, hehe.

tapi bagi anda yang butuh hiburan, dijamin iron man 2 akan memuaskan dahaga anda di bulan ini, walaupun dengan lemahnya ending film well mungkin tidak akan mempengaruhi anda kebanyakan, film ini akan tetap memukau di mata para anak anak anda saya jamin, hehe. jajaran castnya pun sudah sangat baik memerankan peran perannya masing masing termasuk sang sutradara sendiri, hehe, mickey rourke yang sangar dan tony stark yang nyeleneh makin melekat pada jati diri robert downey jr. ibaratnya jack sparrow yang diperankan johny deep, kemunculan justin hammer yang diperankan dengan setengah konyol dan setengah serius oleh sam rockwell pun menambah unsur humor makin kental, terakhir adalah penampilan seksi sekaligus brutal dari scarlett johansson sukses menjadi pemanis extra dari film ini, dan seperti biasa tanpa basa basi, enjoy the movie guys!

One thought on “Iron Man 2 (More Bad-Ass but Not Really Ass-Kickin’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s