Kick-Ass (is Coming!)

Get Ready to AssKicking!!!

Synopsis: Mark Millar’s violent comic tale of wannabe superheroes is adapted by writer-director Matthew Vaughn (LAYER CAKE) with this Marv Films production. Aaron Johnson stars as a teen who steps out of his… [More]

Starring: Aaron JohnsonNicolas CageChloe MoretzChristopher Mintz-PlasseMark Strong

Director: Matthew Vaughn
Studio: Lions Gate Films

apa yang membuat film superhero selalu menarik untuk diikuti? tentu saja kehebatan aksi dan kekuatan super pastinya, apalagi superhero marvel yang penuh dengan warna warni superpower dan ratusan karakter, dan sebagian telah menjadi film dan sukses di pasaran, well, sulit dipungkiri film superhero pasti akan selalu digemari, ratusan komik pun mulai diadaptasi dan pastinya komik marvel menjadi langganan hollywood untuk diadaptasi kedalam film, tapi selain itu masih banyak komik komik lain yang diadaptasi selain marvel dari DC sampai graphic novel frank miller pun banyak diadaptasi, tidak terkecuali karya mark millar yang satu ini yaitu kick-ass! suatu komik tentang superhero yang tidak “super”, well anda pasti akan langsung terbayang dengan batman, punisher, ataupun iron man, yup, mereka adalah beberapa dari superhero yang tidak “super” tersebut, berbekal skill mematikan dan peralatan yang mendukung mereka menjadi seorang superhero, hanya saja punisher dan batman lebih banyak bertindak brutal dan frontal dalam menegakan keadilan oleh karena itu mereka lebih sering disebut sebagai vigilante heroes! kick-ass pun sama halnya bercerita tentang superhero yang masuk ke arus vigilante heroes, tapi dengan selingan cerita konyol dan tidak sedikit mengundang tawa.

kick-ass adalah sebuah karakter impian seorang remaja bernama dave (johnson) yang muak dengan hidupnya yang datar dan kadang menjadi sasaran kekerasan dalam lingkungannya, dave selalu berdiskusi bersama temannya marty (duke) dan todd (peters) kenapa tidak ada orang yang mencoba menjadi superhero, tentu saja itu hal yang mustahil menurut todd dan marty, maka dave pun mencoba menciptakan karakter alter-ego nya bernama kick-ass berkostum hijau tidak mempunyai sayap dan bersenjatakan dua buah pentungan, dave mulai jalan jalan mengitari kota dan mencoba menolong tapi malang, nampaknya dave belum bisa menghadapai kejahatan sebenarnya, otomatis dave babak belur dihajar berandalan yang ternyata anggota gangster, peristiwa pemukulan tersebut malah direkam oleh orang orang disekitar dan diupload ke youtube, otomatis kick-ass menjadi terkenal dan menjadi icon baru di new york! nampaknya pengorbanan dave tidak sia sia, halaman myspace kick-ass pun banjir didatangi para penggemarnya. ketenaran kick-ass ternyata sampai ke telinga damon (cage) dan mindy macready (moretz) mereka adalah ayah anak yang berprofesi sebagai vigilante sebenarnya! damon yang mempunyai nama alias big daddy dan mindy sebagai hit girl ketika mereka menjadi vigilante bertopeng mempunyai alasan khusus, yaitu membalaskan dendam kematian istri damon sekaligus ibu dari mindy yang disebabkan gembong kriminal besar yaitu frank d’amico (strong), mereka sudah merencanakan hal ini jauh jauh sebelum kick-ass muncul ke permukaan, dilengkapi dengan senjata senjata berat dan canggih serta skill bertarung dari mindy dan damon yang mumpuni membuat mereka makin dekat kepada frank, mereka pun memanfaatkan momen kemunculan kick-ass yang sebenarnya kikuk, otomatis kick-ass malah menjadi sasaran frank karena beberapa anak buah frank mati oleh kick-ass, padahal kick-ass dibantu oleh hit girl dalam menjalankan aksinya.

kelimpungan untuk menangkap kick-ass, anak frank yaitu chris d’amico (mintz-plasse) malah mengajukan usul untuk berpakaian menjadi superhero agar bisa memancing kick-ass untuk percaya padanya sekaligus menjebak big daddy dan hit girl. mendengar ide anaknya yang brilian makan frank pun mengabulkan permintaan anaknya untuk bertransformasi menjadi superhero gadungan bernama red mist, dipersenjatai dengan gadget lengkap agar membuat kick-ass percaya kepada red mist bahwa dia adalah superhero yang ada di pihaknya. lalu apakah yang akan terjadi pada kick-ass yang tidak tahu apa apa? apakah dia akan terjebak oleh perangkap red mist? apakah big daddy dan hit girl akan ikut terjebak atau membantu kick-ass? jawabannya pasti anda sudah tahu kan? hehe, silakan tonton untuk menikmati film vigilante heroes yang brutal ini, tidak disarankan untuk menonton bersama putra putri anda yang masih kecil, karena walupun para karakternya terlihat komikal tapi tidak dengan adegan adegan didalamnya, boleh dikatakan hampir mendekati film watchmen dalam tingkat kebrutalan dan kekerasannya!

overall kick-ass langsung menjadi film favorit saya, karena mengusung tema vigilante yang brutal dan disajikan dengan sempurna di layar kaca, banyak yang berpendapat film kick-ass ini adalah adaptasi yang hampir sempurna dari komiknya sama halnya dengan watchmen, hal tersebut memang tidak diragukan lagi, mengingat unsur kekerasannya yang tidak disensor ataupun dikurangi. didukung aktor favorit saya nicolas cage membuat kick-ass ini menjadi semakin asyik untuk diikuti, walau porsi nic cage di film ini tidak terlalu banyak tapi sangat vital keberadaanya. jujur banyak adegan adegan yang membuat saya terkagum kagum ketika menonton kick-ass ini, karena bagi saya, sebuah adegan action akan terlihat lebih sempurna jika didukung score musik yang sempurna juga, dan itu terlihat di film ini, adegan hit girl membantai gembong narkoba, adegan hit girl menyelamatkan big daddy dan kick-ass, dan adegan hit girl merangsek masuk ke markas besar frank d’amico disajikan dengan sangat megah dan sempurna, koreografer pertarungan dengan pisau dan handgun disajikan dengan sangat brutal sekaligus cantik, dan tidak lupa score musik yang mantap! saya pasti akan langsung berburu soundtracknya, dari prodigy, primal scream, the dickies sampai mika campur aduk di film ini. pada akhirnya matthew vaughn selaku sutradara telah berhasil menyajikan sajian film action yang benar benar memenuhi standar di mata saya, adegan adegan aksi yang brutal, musik pendukung yang pas dan aktor aktor yang bermain dengan ciamik, tidak lupa adegan konyol dan humor yang benar benar menjadi selingan segar di film ini, jika anda sadar dalam film kick-ass ini banyak sekali menyindir secara eksplisit film film superhero lain, ya seperti contohnya dialog dialog spiderman yang disindir habis habisan di film ini tapi sukses membuat saya tertawa juga, hehe silakan anda cari sendiri film superhero apalagi yang disindir di film ini. akhir kata kick-ass dimata saya menjadi salah satu film berkualitas di tahun 2010 ini, superhero, vigilante, brutal? tinggal tonton kick-ass, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s