A Vampire Next Door!

Yes, Don't Let Her in!

Synopsis: Oskar (Kåre Hedebrant) is a 12-year-old outcast who is frequently picked on by his classmates. He dreams of getting his revenge, but he never stands up to the boys. With the arrival of his new… [More]

Starring: Kåre HedebrantLina LeanderssonPer RagnarHenrik DahlKarin BergquistPeter CarlbergIka NordKarl-Robert LindgrenAnders T PeeduPale Olofsson

Director: Tomas Alfredson
Screenwriter: John Ajvide Lindqvist
Producer: John NordlingCarl Molinder
Composer: Johan Soderqvist
Studio: Magnolia Pictures

tergolong sebuah film lama, dan saya juga baru menontonnya, sayang sekali, film ini keluar tahun 2008 dan kalah gaungnya dengan twilight yang waktu itu sedang membooming, bicara twilight series pasti anda akan tahu film apa yang saya bicarakan ini, yap, ini adalah film bertema vampir lagi dan bukan produksi hollywood tapi cukup menyita perhatian sekarang sekarang dan bisa anda tebak! film ini diremake oleh hollywood dengan judul mirip mirip tapi lebih konyol, let me in! kasihan hollywood yang sudah minim ide untuk membuat suatu film berkualitas, hehe, biarkan sajalah, toh saya akan membahas versi asli ini yang berjudul let the right one in! film yang berasal dari negara pemain sepakbola top di inter milan zlatan ibrahimovic yaitu swedia ini benar benar menyuguhkan kisah vampir yang terlibat hubungan cinta terlarang (layaknya twilight) tapi lebih mengerikan dan lebih menarik jelas daripada twilight, masih tetap dengan pakem “kelam” ala film film vampir kebanyakan, disini kita akan disajikan sebuah film yang sepi akan dialog dan lebih memainkan visualnya untuk kesan horrornya!

berawal dari cerita seorang bocah berumur 12 tahun bernama oskar (hadebrant), oskar menjadi bahan ejekan dan siksaan teman temannya di sekolahan, hal yang lumrah terjadi pada anak anak pendiam di setiap film manapun bukan? oskar ingin melawan perbuatan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan temannya tapi apa daya oskar tidak bisa, karena memang dia tidak sanggup dan tidak ingin, oleh karena itu oskar lebih sering bermain di depan halaman rumahnya alias apartemen orang tuanya. suatu waktu pada malam hari oskar mengintip dari kamarnya bahwa ada penghuni baru di apartemennya, seorang pria dewasa dan seorang gadis seumurannya, dan mereka tinggal tepat di samping apartemen yang ditinggali oskar, yup mereka adalah tetangga, tapi oskar tidak pernah melihat kehadiran si gadis tersebut, dia nampak tidak pernah keluar dan kaca cendelanya selalu ditutup oleh penghalang.

seiring dengan kepindahan “keluarga” baru tersebut, terjadilah kasus pembunuhan yang misterius di lingkungan tempat tinggal oskar, hal tersebut terus berulang terjadi, dan ternyata pelakunya adalah si pria dewasa yang tinggal bersama gadis yang ada di samping tempat tinggal oskar, tapi tidak ada yang mengetahuinya, dan apakah tujuan si pria misterius tersebut karena dia membunuh hanya untuk mengambil darah si korbannya! tak lama setelah itu secara tak sengaja oskar berkenalan dengan si gadis penghuni baru disitu yap gadis tersebut bernama eli (leandersson) oskar bingung melihat eli yang hanya memakai baju tipis di luar rumah padahal cuaca sedang bersalju, tapi oskar tidak menghiraukannya, lama lama mereka sering bertemu dan menjadi akrab dan sudah bisa ditebak oskar menaruh hati pada eli yang misterius tersebut. eli pun sadar bahwa oskar menyukainya dan berusaha mendukung oskar agar bangkit melawan jika diganggu teman teman sekolahnya yang berandalan tersebut, tapi oskar belum bisa.

lama lama terungkap sudah bahwa serangkaian pembunuhan yang terjadi di lingkungan oskar tinggal adalah ulah pria yang tinggal bersama eli, dan ternyata darah yang dikumpulkan oleh si pria tersebut adalah untuk makanan eli! eli ternyata adalah seorang vampir yang masih bocah! oskar pun akhirnya mengetahui jika eli adalah seorang vampir, tapi apa mau dikata oskar tetap peduli dan suka kepada eli, lalu apakah yang terjadi dengan kisah cinta terlarang antara oskar dan eli yang sangat misterius tersebut? seperti biasa saya pasti akan berkata anda harus menontonnya sendiri jika ingin tahu bagaimana kelanjutannya, dijamin tidak akan menyesal jika anda menonton sampai terakhir, tapi harap sabar karena alur cerita memang disajikan dengan lambat dan sangat sunyi, tapi adegan adegannya kadang membuat saya terbelalak kaget, dengan sentuhan spesial efek yang halus, jujur saya akui film ini tergolong film berkualitas makanya tidak aneh hollywood pun langsung ingin me remakenya!

bukan seperti kisah bella dan edward dalam twilight, tapi kisah oskar dan eli ini benar benar membuat bulu kuduk saya merinding sekaligus terkaget kaget dengan aksi yang dilakukan eli di film ini, apalagi dengan endingnya yang dijamin bisa membuat anda terbangun, saya sangat menyukai endingnya 100% sangat suka endingnya! jika ingin tahu saya beri clue tentang endingnya, intinya masih berhubungan dengan oskar yang sering menjadi bahan siksaan teman teman sekolahnya, bagaimana? pasti anda bisa menebaknya kan? kaitkan saja dengan unsur vampir lalu lihat apa yang terjadi. overall, let the right one in adalah sajian film vampir yang diselingi tema forbidden love tapi tetap berkesan dark tidak seperti twilight series yang sudah melebur menjadi drama sehingga kesan vampir seolah olah hanya selingan belaka, dengan cipratan darah dimana mana dijamin anda akan menikmati film vampir ini, dan betul, film dari swedia ini memang berkualitas, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s