He’s Just Not That (Give a Damn About) Into You

Don't Try to Understand the Love Signals, It's Just... not Like That

sebuah film drama romantis dengan sedikit bumbu komedi ini dapat dikatakan sebagai film keroyokan artis artis drama tenar di hollywood sana. dimulai dari ben affleck hingga scarlett johansson, hingga artis drama “kawakan” di mata saya yaitu jennifer anniston pun ada, entah sudah berapa film saya melihat penampakan jennifer anniston di tiap film yang bertema drama romantis maupun komedi, tak terhitung! film yang mempunyai judul agak panjang ini mempunyai konsep tentang “sinyal cinta” yang diberikan baik itu oleh wanita maupun pria, seperti apakah sinyal tersebut? apakah semua pria dan wanita mempunyai cara yang sama untuk merespon “sinyal” tersebut dan seterusnya. dibalut ala cerita drama romantis yang booming beberapa tahun kebelakang yaitu love actually, mengapa? karena dalam film he’s just not that into you ini para karakter karakter yang ada di film memiliki benang merah dengan karakter karakter lain walaupun tidak langsung.

dimulai dari anna (johansson) yang naksir pria mapan bernama ben (cooper) yang ternyata sudah beristrikan janine (connelly) yang mempunyai sahabat yang sedang berusaha mendapatkan pria impiannya bernama gigi (goodwin) kebetulan gigi dan janine sekantor dengan beth (anniston) yang sudah pacaran 7 tahun dengan neil (affleck) tapi belum menikah nikah, yang kebetulan neil adalah sahabat dari ben, kemudian ada conor (connolly) yang tidak suka berkencan dengan gigi dan masih menyimpan harapan pada anna, hal tersebut membuat gigi kecewa dan meminta saran kepada alex (long) mengenai sinyal sinyal cinta yang diberikan pria, dan untuk karakter terakhir adalah mary (barrymore) yang selalu ditolak para pria lewat segala jenis media elektronik dari telepon hingga myspace, dan marry adalah sahabat anna sekaligus agen iklan untuk conor, pria yang berharap akan cinta anna tapi tidak jelas. melihat keterkaitan yang lumayan rumit tersebut mungkin anda bisa menyimpulkan siapa dengan siapa yang akhirnya bersama atau siapa dengan siapa yang akhirnya berpisah, well, kalau anda bisa menjawabnya dengan tepat sebaiknya anda menjadi dukun cinta saja, hehe.

mungkin intisari dari film ini tidak usah dipaparkan lagi, karena film drama ini disajikan dengan sederhana dan ringan, drama mengenai sulitnya menemukan cinta itu, bahkan orang yang sudah menikah pun belum tentu menikahi cinta sejatinya, well, itu mungkin klimaks yang paling menyedihkan di film ini, tidak selamanya kita menikahi cinta sejati kita, kadang kala cinta sejati muncul di tengah jalan, kadang kala juga cinta muncul tanpa harus ada pernikahan (yang memang sudah kebiasaan orang amrik sana sepertinya) seperti hidup bersama sama tanpa ikatan pernikahan dan sebagainya. untuk sebuah film drama romantis, film ini cocok menjadi pilihan anda di waktu senggang, selain diisi jajaran cast yang luar biasa dalam bidangnya, ceritanya pun menarik, karena di setiap interval film ada sebuah pertanyaan yang dijawab oleh beberapa wanita biasa layaknya interview dadakan di jalanan kota, seperti “bagaimana kalau dia (pria) tidak menelpon lagi? dan semacamnya, oh ya, dan mungkin bagi yang mengikuti serial Heroes, akan muncul salah satu karakter di Heroes tersebut di film ini, hehe, sebagai orang yang diinterview, well entah betul entah hanya skenario saja, yang jelas setiap pertanyaan yang muncul di sela sela film berusaha untuk mengungkapkan apa sih yang sebenarnya dirasakan oleh para wanita dan apa respon wanita terhadap pertanyaan yang sebenarnya sudah biasa ditanyakan dalam setiap kita menjalin hubungan dengan pasangan kita.

overall, film ini adalah hiburan yang pas bagi saya dan mungkin bisa cocok juga buat anda anda para pecinta film romantis, dan mungkin cuci mata untuk para pria juga melihat para artis wanita yang sudah tidak dipertanyakan lagi kecantikannya, hehe, apapun itu, sebelum mendekati target anda, cari tahu dulu sinyal sinyal yang mereka berikan, apalagi para wanita, jangan terlalu GR siapa tahu pria incaran anda akan bertindak seperti judul film ini, he’s just not that into you, hehe, enjoy the movie!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s