From Dusk Till Dawn

From Brutal to Chaos!
  • Release Date:January 19th, 1996
  • Director:Robert Rodriguez
  • Writer:Robert Kurtzman, Quentin Tarantino
  • Starring:Harvey Keitel, George Clooney, Quentin Tarantino, Juliette Lewis, Ernest Liu, Salma Hayek, Cheech Marin, Danny Trejo, Tom Savini, Fred Williamson
  • Studio:Dimension Films
  • Genre:Action, Comedy, Horror
  • film klasik dari duo sutradara “miring” yaitu robert rodriguez dan quentin tarantino, seperti biasa elemen elemen kejam pasti selalu hadir di film film mereka plus dialog dialog gila, panjang, dan kadangkala tidak penting tapi bermakna, bedanya di film klasik ini ditambahkan bumbu bumbu vampir, yup betul, jangan ingat twilight ketika saya menyebutkan vampir, ingatlah film film vampir kejam ala bram stoker’s dracula dll, hehe.

    di film yang sebenarnya setengahnya mengisahkan lika liku dua penjahat kelas kakap yang doyan membunuh sekaligus memperkosa, dan tebak mereka bersaudara! dan setengah film ini berisi pergelutan mereka di “dunia” vampir benar benar membuat saya terpaku melihat kisah aneh mereka yang kadangkala kocak, hehe. dimulai dari seth gecko (clooney) dan richard gecko (tarantino) dua penjahat yang sedang buron di amerika, mereka merampok sekaligus membunuh banyak polisi dan warga sipil, dan mereka berencana untuk kabur ke mexico. lalu disisi lain ada satu keluarga yaitu sang ayah jacob (keitel) dan dua anaknya scott yang keturunan chinese dan kate seorang gadis belia, mereka juga berencana untuk pergi ke mexico, tak disangka di perjalanan kedua penjahat sadis ini bertemu keluarga yang dulunya religius tersebut, dan gecko bersaudara pun menyandera keluarga jacob sekalian mengantarkan mereka pergi ke mexico tanpa dicurigai polisi perbatasan, sesampainya di sana keluarga jacob tidak serta merta dilepaskan, mereka harus mengikuti dulu si gecko bersaudara ke tempat aman yang mereka sebut bar di suatu jalan sepi di mexico, nama bar tersebut adalah titty twister, sudah bisa ditebak bar tersebut diisi dengan para gadis gadis striptease yang menggoda, tapi yang tidak disangka sangka oleh gecko bersaudara dan keluarga jacob adalah bahwa bar tersebut hanyalah kamuflase dari sarang vampir yang besar!

    dan 3/4 akhir cerita ini adalah bagaimana caranya mereka bisa bertahan hidup dari serangan para vampir vampir ganas di bar erotis tersebut. unsur nude, kejam dan kekerasan memang tidak lepas dari film film ala rodriguez, dan tidak lupa komedi komedi kecil di sela sela film yang membuat film ini makin enak untuk dinikmati, penampilan salma hayek yang hanya sesaat juga mungkin bisa dibilang memorable, dan penampilan quentin sebagai penjahat sekaligus penjahat kelamin memang sangat cocok untuk dirinya. dan mungkin clooney yang berperan sebagai bad guy memang terlihat aneh, tapi ternyata dia bisa dengan baik memerankan karakter jahat yang banyak bersumpah serapah.

    untuk keseluruhan film ini menghibur seperti layaknya film film rodriguez dan tarantino yang lain, dengan kekuatan dialognya dan scene scene yang banjir darah membuat film vampir ini layak tonton sebagai salah satu film klasik dari tahun 90an, tunggu apalagi? siapkan salib, bawang putih dan air suci untuk menemani anda menonton film ini, tapi jangan salib yang terbuat dari shotgun dan tongkat pemukul yang dipakai harvey keitel ya, hehe, enjoy!

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s