Phone Booth


Ringing Phone Has To Be Answer Right?
  • Release Date:April 4th, 2003
  • Director:Joel Schumacher
  • Writer:Larry Cohen
  • Starring:Colin Farrell, Kiefer Sutherland, Forest Whitaker, Radha Mitchell, Katie Holmes, Paula Jai Parker, Arian Waring Ash, Tia Texada, John Enos III, Richard T. Jones
  • Studio:20th Century Fox
  • Genre:Drama, Thriller
  • apa jadinya jika anda orang yang diteror lewat telepon? banyak nampaknya film yang mengangkat premis tersebut, tapi kalo anda sedang di telepon umum dan diteror oleh seseorang yang menelepon kesitu dan jika anda keluar selangkah saja dari telepon umum tersebut anda akan langsung dieksekusi oleh sniper si penelepon tersebut! mengerikan bukan? inilah yang ditawarkan oleh film klasik berjudul phone booth, film yang dirilis tahun 2002 ini diperankan oleh colin farrell.

    sebagai seorang publicist, stu (farrell) terbilang sangat sukses, tapi semua kesuksesan dia adalah hasil dari tipu daya dan beberapa kebohongan hebat yang dia ciptakan sendiri, membuat orang menjadi artis dan semacamnya, dan stu termasuk orang yang sibuk dengan telepon genggamnya menelepon sana sini untuk melancarkan bisnisnya, tapi tidak untuk menelepon selingkuhannya, yap, stu lebih memilih untuk menelepon selingkuhanya lewat box telepon umum favoritnya di jalanan manhattan, sebagai info, selingkuhanya pam (holmes) adalah salah satu korban tipu daya stu yang mengiming-imingi bahwa pam akan menjadi artis, padahal niatan stu sebenarnya hanya agar bisa berhubungan seks dengan pam, padahal stu sudah mempunyai istri. tapi sayangnya mungkin percakapan stu dengan pam di telepon umum favoritnya tersebut akan menjadi percakapan terakhirnya. tak lama setelah stu selesai menelepon pam di box telepon tiba tiba telepon tersebut berdering kembali, karena stu adalah orang terdekat dengan box telepon tersebut maka mau tidak mau dia mengangkat telepon tersebut, lalu terdengarlah suara di ujung telepon itu yang mengaku ngaku kenal dengan stu dan tahu segala perbuatannya apalagi perselingkuhannya dengan pam, dan orang tersebut mengancam akan membunuh stu jika dia berani berani keluar dari box telepon tersebut, stu pertama tidak percaya sampai akhirnya dia menyaksikan seseorang pria yang ditembak tepat di hadapannya dan stu tidak bisa berbuat apa apa. dan dari sinilah teror tersebut benar benar dimulai, permainannya sederhana, stu harus mengatakan kepada semua orang bahwa dia berselingkuh jika tidak dia akan mati di dalam box telepon umum tersebut.

    sebuah thriller yang sederhana tapi sangat menarik untuk diikuti, detik tiap detik bagaikan sebuah petaka bagi stu, dia tidak bisa berkutik di dalam box telepon tersebut, hanya bisa mendengar instruksi si peneror yang membidik stu entah dari gedung yang mana. permintaan yang simpel, stu harus mengakui perselingkuhannya dengan pam pada istrinya, tapi apakah hanya sebatas itu saja? film yang disutradarai joel schumacher ini dijamin tidak akan membuat anda lepas pandangan dari layar monitor anda, anda akan disajikan ketegangan serta kepanikan yang dialami stu dari balik box telepon tersebut, bertanya tanya apa sebenarnya salah stu selain perselingkuhannya yang dilakukannya, dan apa sebenarnya yang diinginkan si penelepon misterius tersebut.

    kiefer sutherland sebagai si peneror memberikan atmosfir luar biasa di film ini, walau hanya nampak sekitar 1% porsinya di film ini tapi seakan akan suaranya adalah peran utamanya sendiri selain stu di film ini. dengan settingan di situ situ saja alias di box telepon umum tersebut serta dengan durasi yang masuk akal membuat film ini tidak bosan untuk ditonton, justru tingkat ketegangannya berhasil dibangun dari awal stu mengangkat telepon dari si peneror tersebut, mungkin pesan moralnya adalah: jadi orang yang pandai bersilat lidah tidak selamanya menguntungkan, atau lebih sederhananya, karma pasti akan datang, hehe, film yang cocok untuk mengisi waktu luang anda, enjoy!

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s