Death Sentence

The Judge is Here!

tema balas dendam, memang asik untuk diikuti, sama halnya oleh saya, saya sangat menyukai film film yang bertema balas dendam, apalagi jika pembalasan tersebut dilakukan oleh orang yang memang biasa saja, tidak punya kapasitas untuk berbuat hal tersebut, tidak seperti punisher yang memang sudah dianugerahi skill khusus untuk membalas dendam, tapi sekarang lebih ke cerita balas dendam yang reguler, terjadi di keluarga amerika biasa, pada keluarga yang hidupnya tenang tapi mendadak hancur karena tindakan pihak tidak bertanggung jawab, klasik memang, karena di amerika tema seperti ini mempunyai pionirnya yaitu death wish, film klasik tahun 70an dengan aktor charles bronson yang melakukan pembalasan dendamnya. maka munculah film film yang diadaptasi secara bebas diantaranya mungkin yang dimainkan jodie foster dalam film berjudul the brave one.

tidak jauh beda, death sentence menceritakan seorang pria berkeluarga reguler yang hidup bahagia, berawal dari seorang ayah yang biasa saja bernama nick (bacon) yang pulang bersama anaknya yang baru bermain dalam pertandingan hoki dan akan bersiap menjadi pemain hoki profesional, sang ayah mampir dulu di pom bensin untuk mengisi bensin dan sang anak pun masuk kedalam toko untuk membeli snack, tanpa diduga 2 mobil gangster masuk ke toko tersebut dan keluar beberapa orang bertopeng membawa senjata, dan sudah bisa ditebak, terjadi pembantaian di dalam toko tersebut, dan anak sang ayah tadi terbantai naas. tidak bisa berbuat apa apa apalagi ketika tahu bahwa pembunuh anaknya telah tertangkap dan hanya dihukum 2 tahun penjara karena kurang bukti yang kuat, well, inilah hidup dimana batas keadilan sangat tipis. tak tinggal diam si ayah merencanakan untuk “menghukum” sendiri si pembunuh anaknya tersebut. tapi apa dikata ketika pembalasan dendam pada si pembunuh itu, para teman gangsternya pun balik menuntut balas pada keluarga sang ayah, maka terbantailah sisa keluarga sang ayah, maka apa yang dilakukan sang ayah? anda pasti sudah tahu jawabannya karena para gangster tersebut meminta “death sentence!”

tema klasik, standar, memang, tapi tidak pernah bosan untuk ditonton, dengan mengubah konsep, film bertema “death wish” ini akan selalu menarik untuk diikuti, apalagi unsur kesadisan di death sentence ini sangat tinggi mungkin karena disutradarai si sutradara gila pencipta karakter gila dalam “Saw” jigsaw yaitu james wan. apalagi dengan teknik pengambilan gambar di beberapa scene yang diambil dengan long shot tanpa putus sama sekali! membuat tensi film ini semakin tegang, dan makin menggambarkan apa daya seorang warga biasa harus berurusan dengan para gangster yang benar benar berbahaya.

overall kevin bacon berakting dengan sempurna di death sentence ini, apalagi dengan proses penggundulan kepalanya yang acak acakan membuat tensi film ini semakin garang! walaupun begitu banyak adegan adegan berlebihan di akhir film, tapi tidak merusak ritme keseluruhan film ini, bagi anda pencita drama action, apalagi balas dendam yang dilakukan orang biasa, maka tidak ada salahnya melirik death sentence ini, revenge is always sweet, siapkan mata anda untuk menonton parade tembak tembakan yang dihiasi dengan muncratnya darah dimana mana, well, enough said, enjoyyy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s