A Christmas Carol

Generousity Is The Keyword

film yang tergolong sudah lama, yaitu tahun kemarin, sayang sekali saya baru menontonnya tahun ini dikarenakan tahun kemarin saya berdebat dengan teman teman saya diantara menonton ini atau paranormal activity, alhasil akhirnya tahu kan apa yang saya tonton. film yang diangkat dari buku karangan charles dickens, dan sudah banyak difilmkan, tapi kali ini robert zemeckis yang mencoba membuat filmnya dengan teknologi animasi 3D, tapi saya menonton versi biasa saja kok, hehe.

film yang bercerita tentang seorang pengusaha kakek tua yang pelit bernama scrooge (carrey) yang sangat tidak menyukai natal dan orang orang yang merayakannya, memperkerjakan asistennya bob (oldman) dengan sangat sadis alias selalu dimarahi dan tidak diberi upah selayaknya padahal bob sudah setia menjadi karyawan dari tuan scrooge selama bertahun tahun, hingga suatu malam natal tepat 7 tahun setelah kematian partner scrooge yaitu marley. tanpa diduga duga arwah marley mendatangi scrooge, arwah marley terlihat sangat tersiksa karena dililit rantai rantai dengan pemberat, scrooge ketakutan akan hal tersebut, lalu marley menjelaskan bahwa ini adalah dosa yang diterimanya selama hidup karena marley sepaham dengan scrooge (kikir) tidak pernah peduli pada orang lain bahkan natal kecuali dirinya sendiri dan bisnis yang dibangunnya. marley memperingati scrooge bahwa akan datang 3 hantu kepada dirinya untuk menunjukan derita yang dialami marley. setelah arwah partnernya menghilang, langsung saja scrooge didatangi 3 hantu tersebut yang menunjukan masa lalu, masa kini dan masa depan scrooge sendiri, masa yang paling ditakuti semua orang.

premis film seperti menyeramkan bukan? tapi tenang, bukan seperti yang anda bayangkan, film ini menyuguhkan sajian yang sekaligus membuat kita bisa intropeksi akan diri sendiri, film yang mempunyai nilai edukasi yang tinggi, bahwa menjadi seseorang harus bisa peduli dengan orang lain, apalagi jika orang lain tersebut membutuhkan bantuan kita sendiri, disini scrooge diajak melihat ke masa lalu hingga masa depan oleh para hantu natal tersebut, melihat apa sebenarnya yang dialami dan dilewati oleh dirinya sendiri, sehingga dia bisa sadar bahwa perbuatannya apalagi sifat kikirnya adalah sifat yang tidak baik sama sekali.

dengan pengisi suara jim carrey yang mengisi suara hampir 5 karakter oleh dirinya sendiri dengan suara yang berbeda beda makin membuat film ini menarik, dan visual yang lumayan mantap juga membuat film ini makin enak untuk dinikmati, bagi anda yang butuh tontonan keluarga dan mungkin momennya cocok diputar ketika natal ya, silakan langsung saja sambar a christmas carol ini, dijamin tidak akan rugi, tapi mungkin adegan munculnya arwah marley akan sangat mengganggu putra putri anda yang masih kecil, hehe, maklum hantu marley terbilang sangat menyeramkan, hehe, tapi selebihnya oke oke saja. selamat menonton, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s