Defendor

Ordinary People = Superhero

apakah superhero harus mempunyai kekuatan super? tidak, buktinya batman bisa beraksi melawan para penjahatnya tanpa kekuatan superhero sama sekali, tapi tentu saja batman punya skill dan teknologi canggih yang mendukungnya, jadi, apakah ada superhero yang benar benar tidak mempunyai kekuatan super sama sekali dalam mengalahkan penjahatnya, tidak punya skill apalagi teknologi canggih yang mendukungnya? jawabannya ada, siapa? defendor!

film yang bertema komedi action tapi dengan balutan drama ini menceritakan seorang superhero yang bertindak selalu salah kaprah dan nekad, tapi tidak takut akan apapun, tapi nampaknya si superhero ini bisa babak belur juga jika dikeroyok orang, orang orang sekitarnya sudah memperingatinya untuk berhenti untuk melakukan kebodohan tersebut, yup, orang tersebut tidak mau dianggap bercanda, dan dia yakin bahwa dia serius dalam menangani kejahatan di kotanya, dan dia ingin dipanggil defendor (harrelson). dengan latar belakang hidup di keluarga yang berantakan, defendor tumbuh menjadi pria dewasa yang memakai pakaian serba hitam dengan huruf D besar di dadanya yang terbuat dari selotip, berbekal pentungan bekas kakeknya di perang dunia defendor mulai menghajar orang orang jahat, hingga sialnya suatu malam dia menghajar polisi yang sedang menyamar yang sedang menikmati “layanan” seorang wanita prostitusi bernama kat (dennings), kontan defendor diciduk ke kantor polisi, tapi karena polisi sudah pusing menanyainya dikarenakan mereka tahu bahwa defendor hanyalah pria yang bisa dibilang idiot atau berIQ jongkok polisi membiarkan defendor bebas, tapi ternyata defendor tetap patroli setiap malam guna mencari musuh bebuyutannya yang bernama captain of industry, dengan bantuan kat wanita yang tak sengaja menolong defendor ketika dirinya babak belur dihajar para preman, defendor pun memulai misi pertama sekaligus misi terakhirnya.

jika anda membaca ulasan saya di paragraf atas dengan seksama pasti anda sudah bisa menebak bagaimana akhir film ini. uniknya film ini dibalut dengan bumbu drama dan sedikit komedi yang lumayan mengocok perut saya. garis besar cerita film ini lebih kepada nilai moral yang dibawa oleh karakter defendor, bahwa dia berserikeras pada dirinya adalah seorang superhero, ditemani sahabatnya kat yang ternyata menaruh simpati pada defendor karena sikapnya yang jujur  dan tanpa pamrih dalam melakukan apapun, walau defendor sudah ditangkap dan diadili, sekaligus diberi hukuman agar tidak mengenakan kostum defendor lagi, tapi nampaknya defendor tetap tidak akan tinggal diam untuk membasmi kejahatan yang sudah menggerogoti kotanya.

film yang lumayan menyentuh di ending film ini dan sesuai ekspektasi saya akan endingnya membuat film ini layak tonton, apalagi pesan moralnya sangat kental, tidak usah menjadi seorang superhero untuk menyelamatkan dunia, kita pasti bisa melakukan dengan kekuatan kita sendiri jika kita bersungguh sungguh. woody harrelson yang memerankan karakter defendor yang retard pun patut diacungi jempol apalagi melihat kepolosan mukanya dijamin bisa membuat anda tersenyum. well untuk sebuah hiburan yang mendidik, mungkin defendor bisa menjadi film pilihan anda semua, enjoy everybody, and remember, guns are for cowards!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s