The (Endless) Road

The Story About Father & Son

sebuah film paska kiamat (lagi) yang diangkat dari buku berjudul sama pemenang pulitzer award cormac mccarthy, tapi jangan salah, berbeda dengan film film paska kiamat lainnya, dengan menitikberatkan cerita kepada seorang ayah dan anaknya yang berjuang untuk bertahan hidup di jalanan paska kehancurannya dunia. pertama saya sangat suka sekali film yang bertema post apocalypse seperti ini, plus film ini dibintangi oleh si aragorn yaitu viggo mortensen yang mungkin anda tahu penampilanya selalu meyakinkan di setiap film, dan sudah bisa ditebak, aktingnya di the road ini yang membuat film ini makin menarik untuk diikuti.

kehancuran dunia sendiri tidak digambarkan secara visual tapi lebih ke narasi sang aktor yang tidak bernama (mortensen) yang telah melalui hal hal mengerikan tersebut bersama anaknya, diapun bercerita tentang perjuangan hidup untuk tidak kelaparan dan untuk menghindari kelompok manusia kanibal, orang orang yang sudah putus asa karena tidak menemukan makanan lagi sehingga mulai memakan manusia lagi. si pria dan anaknya itu berjuang untuk terus bergerak menuju arah laut dengan harapan keadaan bisa lebih baik atau mungkin mereka bisa menemukan makanan untuk dapat terus bertahan hidup, lalu apakah hanya ayah dan anak saja? dimana istri si pria tersebut? hal tersebut disajikan dengan cerita flashback yang sangat miris, cerita dimana sang istri masih mengandung si anak dan “kiamat” pun mulai terjadi.

tidak bisa bercerita lebih banyak lagi, anda harus menonton filmnya langsung, ikatan ayah anak yang dibangun ditengah kehancuran bumi benar benar disajikan dengan sangat apik dan menyentuh, ditambah dengan sinematografi yang luar biasa menurut saya. pemandangan kehancuran bumi yang digambarkan dengan puing puing bangunan, kapal laut hingga rubuhnya pohon pohon yang terbakar berhasil membuat saya merinding, apalagi score musik pengiringnya sangat pas dan terkadang sangat menakutkan bagi saya, membuat saya serasa mengalami masa masa kehancuran tersebut.

film yang sama sekali tidak memperlihatkan ataupun membahas kenapa “kiamat” tersebut terjadi ini benar benar menakjubkan, bagi anda yang mencari film film thriller yang dibalut drama keluarga, mungkin the road adalah pilihan terbaik, akting viggo mortensen membuat suasana kiamat makin terasa, dan ending yang bisa dibilang membuat saya senyum sekaligus mengerenyitkan dahi. well, the road is recommended movie, salah satu quotes si pria:

You have to keep carrying the “fire”

enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s