How To “Ride” The Dragon!

Beware The Night Fury!

seharusnya film ini yang saya tonton dalam 3D bukan clash of the titans, sayang sekali, tapi tidak apa apalah sudah lewat juga, hehe, film buatan dreamworks ini memang sangat menarik ketika melihat judulnya saja, setelah membaca review dari beberapa orang saya bertekad menonton film ini, dan sudah bisa ditebak saya sangat terhibur total, dan tetap sangat disayangkan kenapa saya tidak menonton versi 3Dnya! arghhh!

sudah, jangan menyesali yang sudah lewat, hehe, film yang berceritakan tentang kaum viking yang selalu diganggu para naga usil karena para naga sering mencuri makanan dan ternak para kaum viking, oleh karena itu profesi pembunuh naga adalah profesi paling dihormati di perkampungan viking tersebut, sayangnya bagi hiccup (baruchel) hal tersebut sangat tidak mungkin, karena setiap dia mencoba membunuh seekor naga hiccup malah membuat keadaan kampungnya lebih rusuh lagi, mungkin profesi tersebut memang tidak cocok buat dia. padahal ayahnya sendiri stoick (butler) adalah pemimpin suku dan pembunuh naga yang hebat yang sering menceritakan pada hiccup betapa berbahayanya naga naga tersebut. tapi tanpa diduga duga hiccup berhasil melumpuhkan seekor naga yang sangat ditakuti warga kampungnya yaitu the night fury! alih alih ingin membunuh the night fury yang ditemukan hiccup sedang tergeletak di hutan, yang terjadi malah hiccup tidak tega membunuhnya dan naga tersebut pun tidak memakannya, setelah kejadian “aneh” tersebut hiccup berusaha melihat naga tersebut setiap hari di hutan dikarenakan sayap ekornya robek, the night fury tidak bisa terbang lagi, lama kelamaan hiccup dan night fury menjadi sahabat tanpa disadari mereka sendiri bahkan hiccup pun bisa menunggangi night fury, hal yang tidak pernah terjadi sepanjang sejarah bangsa viking!

klimaks cerita pun terjadi ketika ayah hiccup stoick mengetahui kedekatan anaknya dengan seekor naga dan berusaha memanfaatkan night fury untuk membawa pasukan ayahnya ke sarang para naga berkumpul, padahal ayah hiccup tidak mengetahui apa yang sedang menunggu para pasukannya di sarang naga tersebut. selain pixar, dreamworks memang salah satu pesaing dalam film animasi di hollywood sana, dan terbukti, film tentang petualangan bocah yang menunggangi naga ini sangat menghibur, mengasyikan sekaligus lucu untuk ditonton.

jajaran cast yang diisi beberapa aktor terkenal pun menjadi modal utama film ini, uniknya ketika saya menonton film ini saya sangat bertanya tanya dan menduga duga bahwa pengisi suara stoick ayah hiccup adalah gerard butler, dan ternyata memang betul! sangat khas gerard butler, tapi malah mengingatkan saya pada film 300nya, apa boleh dikata, peran yang dia mainkan sama sama sebagai pemimpin bangsa/suku juga, hehe. overall film how to train your dragon ini disajikan sangat sempurna untuk kelas film keluarga, semua aspek film ini mengenai persahabatan, kepercayaan, dan keberanian tersajikan dengan pas.

bagi anda yang sudah kangen akan film kartun yang menghibur daripada kelamaan menanti toy story 3 keluar, silakan nikmati dulu how to train your dragon yang tidak kalah menghiburnya juga, dan sangat disarankan untuk menonton 3D nya yang sayangnya tidak saya lakukan, arghhh! ya sudah, selamat menikmati semua, adios!

2 thoughts on “How To “Ride” The Dragon!

    1. hmmm, cara kerjanya agak aneh, jadi mun di WP mah, kalo kita surfing ke tiap blog orang selalu ada tulisan add to blogroll di atas blognya, jadi kalo mau follow tinggal klik link itu weh, tapi ntar diulik deui lah, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s