Clash Of The (NO) Titans

More Than Hercules?

film yang lumayan saya tunggu tunggu dari tahun kemarin, apalagi diperankan oleh sang icon action masa yang akan datang yaitu sam worthington tercinta, hehe, dengan karisma garang seperti dia, mungkin film ini akan menjadi lebih garang juga, ceritanya seputaran mitologi yunani, yang uniknya sebelum film ini telah keluar film anak anak berjudul percy jackson bla bla bla yang saya tonton juga sebelumnya, saya sudah duga karena premisnya akan mirip mirip tapi berubah sedikit, itu yang makin membuat saya bingung, tapi ternyata setelah membaca sumber sana sini film clash of the titans yang lebih mendekati mitosnya (walaupun banyak yang bilang banyak salahnya juga dengan mitos) daripada percy jackson tersebut.

inti ceritanya adalah ketika para manusia sudah tidak ingin menyembah dewa lagi, lalu para manusia menyatakan perang kepada dewa, otomatis dewa zeus (neeson) geram, tapi tidak cukup sampai disitu hades (fiennes) saudara zeus yang dikhianati zeus sendiri mempunyai akal licik yaitu pura pura membujuk zeus untuk balas para tingkah manusia tersebut dengan monster ciptaanya kraken! padahal hades ingin membuat para manusia ketakutan sehingga energi ketakutan para manusia bisa dimanfaatkan hades untuk melawan zeus. disisi lain ada seorang pemuda bernama perseus (worthington) yang diadopsi sekeluarga nelayan, tanpa sengaja mereka menyaksikan tingkah para tentara manusia yang menghancurkan patung zeus dan tanpa diduga pun hades muncul dan memporak porandakan tentara tersebut tak terkecuali kapal nelayan milik keluarga perseus, bisa ditebak seluruh keluarga perseus mati, dan perseus mempunyai dendam kesumat kepada hades!

yap betul, petualangan perseus untuk membalaskan dendam kepada hades dibalut dengan spesial efek yang megah dan fantastis, apalagi saya menonton versi 3D, jujur tidak terlalu banyak berbeda versi 3D dengan 2D, tapi ada kelebihannya sedikit mungkin, banyak adegan pertarungannya terlihat lebih nyata, itu saja, tidak ada yang istimewa lagi selain baju zeus yang mengkilap dan bersinar sinar seperti kartu hologram jaman saya SD dulu, hehe.

tapi sayang dari segi cerita tidak ada yang begitu spesial, predictable, mungkin bisa dibilang jalan cerita clash of the titans sesimpel percy jackson hanya saja lebih garang, yap, mungkin itu titik lemahnya film ini, disajikan pertarungan dengan para monster dari scorpioch hingga kraken? tunggu dulu kraken? anda yakin perseus melawan kraken? yap, oleh karena itu silahkan tonton saja dulu, karena menurut saya “titans” di film ini adalah kraken tersebut, sayang sekali dimana “clash”nya!? yap, hanya suatu bentuk kekecewaan semata walau begitu sudah tertutupi dengan pesona 3D theater yang baru pertama kali saya saksikan, hehe.

untuk film popcorn action, clash of the titans masih tetap bisa dinikmati oleh saya, sangat asik dan brutal walaupun sangat predictable, bagi anda pecinta film yang sangat memperhatikan detail plot cerita, siap siap saja kecewa ketika menonton filmi ni, belum lagi yang bilang banyak kejanggalan cerita dengan mitos aslinya. well, disamping semua itu, untuk sebuah hiburan film ini cukup menghibur saya, dan untuk icon action hero masa mendatang, sam worthington patut diperhitungkan. so c’mon watch the titans! just watch, hehe, enjoy!

2 thoughts on “Clash Of The (NO) Titans

    1. lu punya wordpress kagak? kalo follow harus punya wordpress, trus liat diatasnya klik blogroll, tapi kalo mau follow biasa, klik aja link RSS feednya, seperti itu nak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s