Weird Dream

Weird Dream!

karena tidak ada film untuk direview dan tidak ada musik untuk dishare, maka untuk sementara saya akan mereview mimpi saya sendiri (saking tidak ada kerjaan lagi dan autis total), tapi sebelumnya, tolong dibaca dengan lafalan yang benar judul diatas, weird not wet! hal yang saya lakukan ini sebenarnya hampir mirip premisnya final fantasy spirit within yang beberapa tahun lalu diputar, entah sudah berapa dekade, film yang digadang gadang sebagai puncak dari penggunaan teknologi CGI, sama halnya seperti avatar sekarang. lalu kenapa kita jadi berbicara soal film lagi? i dont know, saya hanya rindu akan menonton (curcol).

beberapa hari ini saya agak terganggu dengan kegaduhan tetangga kostan saya yang membawa temannya serombongan dan membuat kegaduhan sehingga saya tidak nyaman tidur, mau marah juga bingung karena saya sendirian (alias tidak berani) sedangkan mereka banyakan, jadi saya pasrah saja menjalani hari hari suntuk saya yang ternyata tidak bisa disembuhkan saat tidur malam, tapi well! kegaduhan itu hilang sesaat, kamar kostan yang biasa dipenuhi segerombolan pemuda (saya taksir mereka adalah sekumpulan mahasiswa kurang hiburan) itu pada bubar. malam tadi saya berhasil tidur pulas, hampir 8 jam! dan efeknya adalah saya bermimpi yang aneh sekaligus menarik, mumpung saya masih ingat saya akan menceritakannya.

mimpi saya semalam terbagi dalam 2 plot, seperti halnya film inglorious basterds, plot para the basterds dan plot shosanna gadis yahudi yang diburu nazi, bedanya dalam inglorious basterds 2 plot tersebut bertemu di akhir untuk membunuh sang fuhrer, sedangkan dalam mimpi saya 2 plot tersebut tidak berhubungan sama sekali, masih terdengar seperti omong kosong belaka? jangan teruskan membaca takutnya anda muntah, kembali lagi pada pilihan anda.

why don't you score a goal!

terima kasih bagi yang masih membaca (walau saya yakin pacar saya pun pasti tidak akan membaca tulisan ini) mimpi saya yang terbagi dalam 2 plot itu bertolak belakang dan sangat aneh, plot pertama mungkin karena sehari sebelumnya saya menonton pertandingan persib yang sukses membantai persema 4-0, hingga akhirnya di mimpi ini, saya seperti menyaksikan pertandingan persib lagi, tapi entah melawan siapa, dan banjir gol terjadi lagi, saking gol el-loco tidak dapat dibendung, sampai sampai hilton pun tidak bisa memasukan gol padahal gawang sudah kosong melompong, tidak ada yang menjaga! tapi tidak masuk, tapi entah ketika saya melihat penonton sekeliling, mereka merasa tidak puas dan kecewa ketika hilton tidak bisa memasukan bola itu, saya bingung sendiri, padahal persib sudah menang telak, kurang apalagi? entahlah, mungkin bisa dihubungkan dengan sifat manusia akan ketidakpuasan.

haha, bicara apa saya itu diatas, namanya juga mimpi, susah sekali menjabarkannya, seperti dalam film mulholland drive, sukses membuat saya pusing, tapi itulah seninya, bagaimana menjabarkan sebuah mimpi yang semrawut sehingga menjadi indah, bedanya mimpi saya tidak ada indahnya sama sekali, tapi pasti indah dong untuk para penggemar persib, kapan lagi coba mereka membantai tim lain dengan mudahnya. berakhirlah plot pertama mimpi saya, lanjut kepada plot kedua yang masih bisa dipahami mungkin, disini bercerita tentang perseteruan saya dengan teman kampus saya bernama ajie.

maybe this car will beat him!

perlu diketahui teman saya ajie ini adalah orang yang expert dalam hal persenjataan, perang, hingga kendaraan, dan dia sangat suka sesuatu yang eksklusif dan berkualitas, atau mungkin bisa disebut teman saya ini bercita rasa tinggi. apalagi masalah kendaraan, mobil, kecepatan dan performa, di mimpi plot kedua ini saya dan ajie berargumen apakah mobil yang biasa saya kendarai (milik ayah saya) yaitu honda accord dapat menyaingi mobil dia yaitu grand vitara, maka diadakan uji coba yaitu melintasi track dan akan dihitung berapa waktunya untuk bisa mencapai finish, 2 mobil ini akan bergantian mengujinya, yang pertama saya dulu dan ajie sebagai penumpang untuk merasakan kenyamanan ketika saya mengemudi, tiba saatnya saya susah payah ngebut secepat mungkin untuk bisa sampai garis finish, padahal tracknya berkelok kelok tapi saya sampai menggunakan gigi 5 untuk bisa melaju lebih cepat, setelah finish teman saya ajie hanya bisa tersenyum kecil, dan ketika mengendarai grand vitaranya, ajie teman saya dengan santainya mengatakan “cukup gigi 2 untuk bisa melaju sekencang saya tadi di posisi gigi 5” wow, saya shock dan terpana, dan saya lebih terpana lagi ketika tahu bahwa mobil ajie itu mobil automatic!

lalu maksud gigi 2 itu apa ya? entahlah, yang jelas plot kedua ini tidak begitu bingung untuk dipahami, yang bisa diambil hikmahnya saja mungkin, yaitu mobil klasik honda ayah saya tidak akan mungkin menyaingi mobil grand vitara teman saya ajie, apapun yang terjadi mau itu dalam hal performa bahkan kenyamanan, mungkin kalau saya memakai honda accord terbaru baru bisa menyainginya, tapi sudahlah, makin lama makin ngelantur. mimpi memang susah untuk diungkapkan bahkan dipahami, sebagian orang menganggap ada makna didalam mimpi, tapi bagi saya sendiri, what the fuck! dream just dream! tapi hikmahnya adalah mimpi memberi kepulasan tersendiri dalam tidur, itulah yang saya rasakan ketika sudah mengalami 2 plot mimpi setelah sehari sebelumnya saya tidak bisa tidur dengan tenang sama sekali gara gara kegaduhan gila yang disebabkan sekumpulan anak muda.

hikmahnya adalah, carilah tempat kostan yang nyaman, yang para penghuninya saling menghormati sesama, sehingga anda bisa istirahat bahkan bergaul dengan tenang, loh???!!!

Leave a Reply

