Merantau.

This Guy Can Really Kick Your ASS!

biasanya saya selalu menulis info tentang film yang saya bahas dibawah gambar atau poster film yang bersangkutan, dan biasanya info tersebut saya dapat dari situs movieweb.com, tapi sayangnya untuk saat ini saya tidak bisa menemukannya di situs tersebut, tapi untungnya di IMDB.com ada, tapi tetap tidak saya tuliskan, karena saya beranggapan itu akan merusak pattern saya dalam mereview suatu film, hehe, basa basi yang lumayan panjang bukan? back to topic, film yang akan saya review sekarang adalah merantau, film indonesia yang mengusung tema laga layaknya film film laga thailand maupun hongkong, tapi ingat, merantau harus anda tonton! tanpa basa basi saya akan bilang bahwa merantau adalah film yang layak tonton apalagi anda yang rindu akan film film aksi indonesia yang sudah lama hilang ditelan kegilaan film film setan plus komedi vulgar yang berserakan di indonesia.

film yang bercerita tentang seorang pemuda bernama yuda (uwais) yang merantau dari kampung halamannya di padang menuju ibukota guna mencari pengalaman dan bercita cita untuk mengajar pencak silat kepada anak anak kecil, tak disangka ketika tiba di kota yuda melihat seseorang yang sedang melukai seorang wanita bernama astri (jessica) di suatu gang, tanpa basa basi yuda melabrak orang tersebut dengan keahlian pencak silatnya. selang setelah kejadian tersebut ternyata astri yang berusaha diselamatkan yuda diincar suatu komplotan, yang diduga melakukan perdagangan wanita, maka komplotan tersebut menculik astri dan yuda tidak tinggal diam, yuda melacak kemana astri diculik dan berusaha untuk menyelamatkannya dengan satu satunya keahlian yang dimilikinya, yaitu pencak silat!

film laga, dari indonesia? ya betul, bukan film film kacangan yang selalu diputar sore hari di salah satu TV swasta indonesia yang menampilkan banyak adegan laga yang lebay dan tolol, tapi merantau adalah benar benar film laga yang bisa disandingkan dengan film film laga thailand maupun hongkong yang masing masing sudah mempunyai ciri khasnya sendiri dengan kungfu ataupun muaythai atau mungkin kick boxing ala thailand, disini merantau menyuguhkan seni pencak silat yang indah dan dibawakan dengan perfect oleh iko uwais sang atlet pencak silat dan mungkin bisa diproyeksikan sebagai aktor laga masa depan untuk dunia perfilman indonesia. dibalik storyline yang standar untuk film ini, merantau tetap memberikan experience baru bagi saya dalam menyaksikan film laga indonesia, harus berterimakasih kepada gareth evans sang sutradara yang telah membawa film laga indonesia naik ke level yang lebih tinggi lagi dan tidak diremehkan oleh negara negara asia lainnya.

untuk sebuah tontonan laga, merantau adalah film yang wajib anda tonton, walaupun tidak begitu sempurna, tapi merantau telah memberikan atmosfir berbeda di dunia perfilman indonesia, jadi tunggu apalagi, bagi anda yang tidak sabar menyaksikan aksi iko uwais, silakan nikmati film ini, enjoy!

One thought on “Merantau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s